Yuk Perhatikan Body Motor Honda Yang Kalian Miliki Agar Terhindar Dari Lecet

Apa? Sobat merawat sepeda motor menjadi satu dari sekian banyak ritual yang harus dilakukan secara rutin, merawat onderdil perlu dilakukan dalam rangka memastikan performa dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diinginkan, maka dari itu setiap bulan harus selalu rutin dilakukan pengecekkan dengan membawa sepeda motor Honda yang kita miliki ke dealer resminya yaitu AHASS.

Ayo diperhatikan

Mengapa perlu merawat sepeda motor? Tentu saja selain guna memastikan performa berjalan dengan baik setelah pengecekkan juga sekaligus menjadi pengingat bahwa sepeda motor yang baik akan baik juga saat digunakan, terlebih saat ini banyak ditemukan kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena sepeda motor dalam keadaan kurang sehat.
Selain itu ada hal yang juga harus diperhatikan jika memiliki sepeda motor, yaitu tentang estetikanya karena semakin lama digunakan, biasa sepeda motor akan tampak kurang menarik karena mesin yang berkarat dan menguning, cat mengelupas dan yang paling menjengkelkan adalah lecet-lecet.
Jika sudah lecet-lecet, maka otomatis tingkat kecintaan terhadap sepeda motor yang kita miliki otomatis berkurang, yang biasa kita sayang-sayang karena dapat digunakan sebagai sarana bergaya di depan teman dan bahkan membawa gebetan menjadi tak lagi menarik tentunya, terlebih jika lecetnya terdapat pada banyak bagian, ah rasanya semakin tak karuan saja pastinya.

Tips untuk menghindarkan body motor dari lecet


Memang sih lecet pada body motor bukan suatu masalah yang berat sehingga membuat motor tidak mau jalan, tapi masalahnya estetika motor akan berkurang tentunya maka dari itu jika body motor kamu sudah lecet, kamu perlu sesegera mungkin mengetahui cara menghilangkan lecetnya.

Kalau sudah lecet bikin pusing

Berikut ini beberapa tips supaya body motor Honda yang kalian miliki terhindar dari lecet, kuy disimak sobat :

1. Membersihkan body motor dari kotoran yang ada


Campur air dan sampo, setelah aduk hingga merata dan balurkan ke body motor, setelah itu bersihkan bagian motor yang kotor.
Pastinya lecet akan terlihat lebih baik setelah dibersihkan cara ini memang gak bisa menghilangkan lecet secara keseluruhan, tapi setidaknya penampilan motor akan lebih cantik.

2. Gunakan scratch remover


Suatu cairan yang bisa menyamarkan lecet atau baret pada body motor disebut dengan scratch remover, Bentuknya seperti lem dan cara penggunaannya juga praktis banget.
Kamu hanya perlu mengaplikasikannya langsung pada bagian yang lecet tapi lecetnya harus yang dangkal ya. Agar lecet tampak memudar gunakan kain microfiber, Lakukanlah secara berulang sampai lecet tersebut terlihat berkurang.

3. Melakukan pengamplasan


Untuk lecet yang ringan, kamu bisa menggunakan cara pengamplasan untuk menyamarkannya gunakanlah amplas dengan tekstur yang lembut, setelah itu amplas body motor yang mengalami lecet ringan, amplaslah hingga lecet lebih merata dari sebelumnya.
Perlu di ingat bahwa pengamplasan harus dilakukan pada body motor yang keadaannya basah, terlebih dahulu aplas juga harus dierendam dalam air, Amplas body secara perlahan, setelah itu basuhlah dengan air jangan lupa gunakan kain bertekstur lembut untuk mengeringkan body motor Honda yang kalian miliki.

4. Gunakan compound


Jika body motor masih terlihat lecet dan kurang indah, coba deh gunakan compound pada bagian yang sebelumnya sudah di amplas, Bentuk compound ini seperti cairan atau krim, untuk mengaplikasikannya bisa dengan menggunakan kain, Gosok dengan kain sampai lecet tidak terlihat lagi dan body terlihat lebih kinclong.

5.Gunakan pasta gigi


Ternyata bahan yang sering ada di setiap rumah dan harganya terjangkau seperti pasta gigi atau odol juga bisa menyamarkan lecet pada body motor lho.
Partikel yang ada di pasta gigi bisa digunakan sebagai amplas yang ternyata mampu mengurangi serta menyamarkan lecet yang terdapat pada body motor Honda yang kita miliki sobat.

Konklusi


Nah, demikianlah informasi tentang cara yang dapat dilakukan dalam rangka menghilangkan lecet pada sepeda motor Honda kamu. Tips diatas dapat kamu lakukan jika sudah terjadi, namun ada baiknya untuk senantiasa menjaga agar sepeda motor Honda kamu jangan sampai lecet ya.
Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi kalian semua ya sobat sampai jumpa lagi di artikel saya berikutnya see you.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar