Begini Caranya Jadi Atlet eSports Profesional Dengan Mentalitas Juara

Apa? Bagi kalian yang senang bermain game online baik itu game mobile dan game pc menjadi seorang pro player tentunya menjadi harapan, namun ada sesuatu yang lebih baik dibanding sekedar menjadi pro player yaitu menjadi atlet eSports.

Pro player belum tentu atlet, namun atlet sudah pasti pro player

Menjadi atlet eSports itu tidak mudah loh sobat, tidak sekedar hanya bermain game saja namun ada berbagai hal yang harus diperhatikan sebelum seseorang bisa dikategorikan sebagai atlet eSports.

Pahami supaya bisa jadi atlet eSports profesional

Nah bagi kalian yang tertarik untuk menjadi atlet eSports yuk simak tulisan saya berikut ini ya.

Pahami hal berikut sebelum memutuskan menjadi atlet eSports


Sebelum memutuskan untuk menjadi atlet eSports, ada beberapa hal yang wajib kalian pahami terlebih dahulu terkait eSports ini sobat, apa aja itu yuk disimak :

1. Pastikan game yang kalian mainkan game yang kompetitif


Sebelum menjadi atlet eSports kita wajib memahami game yang kita mainkan apakah memang game yang kompetitif dan banyak dijadikan ajang kompetisi ataukah game yang kita mainkan hanya berupa game yang menyenangkan?
Karena untuk menjadi atlet eSports tentunya kita wajib mengenal dan mengetahui cara bermain game-game kompetitif tersebut, jadi mengenal game yang kompetitif menjadi hal nomor 1 yang wajib diketahui oleh para calon atlet eSports.

2. Jangan pernah bergadang dalam bermain game


Menjadi atlet eSports bukan berarti kita harus bermain game dari siang hingga malam hari, bahkan sampai harus bergadang.
Malah menjadi seorang atlet eSports kita harus membagi waktu kapan harus bermain game, bahkan kita diwajibkan bermain game hanya di siang hari untuk menjaga stamina.

3. Game bukan tempat pelarian dari dunia nyata


Jika kalian menjadikan game sebagai tempat pelarian dari dunia nyata maka artinya sampai kapan pun kalian tidak akan bisa menjadi atlet eSports profesional, karena menjadi atlet eSports dibutuhkan mentalitas dan jiwa yang baik juga.

4. Orang tua mendukung penuh


Dukungan penuh orang tua tentunya akan menjadi nilai lebih karena selama ini kita selalu mendengar bahwa setiap orang tua beranggapan bahwa bermain game hanyalah kegiatan yang membuang-buang waktu saja.
Untuk itulah sebelum menjadi atlet eSports pastikan kalian sudah menjelaskan mengenai eSports dan kalian mendapatkan dukungan penuh dari orang tua terhadap keinginan kalian untuk menjadi atlet eSports, karena kunci kesuksesan ada pada dukungan dan doa orang tua.

5. Menjadi atlet e-sport melalui pelatihan


Atlet eSports tidak serta terwujud karena hanya kita sering bermain game yang kompetitif, karena banyak hal yang dibutuhkan sebelum seseorang menjadi atlet eSports untuk itulah ada baiknya bagi kalian yang sangat tertarik untuk menjadi atlet eSports bisa mengikuti pelatihan.
Dan saat ini ada sebuah pelatihan bernama LEAD by Indihome yang merupakan pelatihan dan pembinaan bagi kalian yang sangat ingin menjadi atlet e-sport.

LEAD by Indihome mengubah player menjadi atlet


Sebenarnya saya sudah membuat sebuah tulisan terkait LEAD by Indihome ini cuma untuk lebih jelasnya akan kembali saya jelaskan disini, jadi LEAD by Indihome merupakan academy untuk melahirkan para calon atlet eSports di Indonesia yang memiliki mentalitas untuk juara tidak hanya dilevel nasional namun juga dunia.

Dyah Rasyida saat memaparkan mengenai LEAD by Indihome

LEAD by Indihome ini digawangi oleh Dyah Rasyida yang merupakan seorang Srikandi Gamer Indihome dan Henov selaku Head Coach LEAD by Indihome, dengan penunjukkan kedua orang ini untuk mengawal LEAD by Indihome ini seperti mengukuhkan betapa seriusnya serta aktivitas tanpa batas Indihome dalam memperhatikan ekosistem eSports Indonesia.

Para peserta LEAD akan mendapatkan bimbingan dari Coach Henov

Di LEAD sendiri para calon atlet eSports akan diberikan berbagai macam pengetahuan dan kemampuan terkait dengan strategi, mentalitas, dan kekompakan dalam bermain game online, selain itu pola hidup sehat juga menjadi hal yang diperhatikan.
Saat ini LEAD sudah melakukan roadshow untuk menemukan para calon atlet eSports profesional yang mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Yuk ikutan LEAD by Indihome


Bagi kalian yang ingin menjadi atlet eSports profesional maka kalian bisa mengikuti LEAD by Indihome ini dengan cara mendaftar melalui link berikut ini sobat : https://indihome.co.id/leadacademy dan pendaftarannya hingga tanggal 22 Oktober 2021 ya sobat, tenang masih ada waktu dan kalian bisa wujudkan dari rumah cita-cita kalian menjadi atlet eSports profesional.

LEAD by Indihome

Alasan untuk ikut LEAD by Indihome


Berikut ini 3 Alasan bagi kalian yang ingin menjadi atlet eSports profesional untuk mengikuti LEAD by Indihome ini:

1. Skill meningkat




Dengan mengikuti LEAD by Indihome ini dijamin skill kalian dalam bermain game online akan meningkat pesat, seperti yang saya sebutkan di atas coach yang membimbing peserta LEAD ini merupakan coach kelas dunia yang sudah teruji.

2. Mental jadi tangguh




LEAD by Indihome akan memastikan mental kalian menjadi tangguh saat mengikuti turnamen, karena dalam memenangkan kompetisi game online, selain skill juga dibutuhkan mental juara.

3. Gratis



Dan yang terakhir alasan kalian wajib untuk mengikuti LEAD by Indihome ini adalah gratis, karena Indihome hanya meminta satu hal kepada para peserta LEAD ini yaitu komitmen mereka untuk menjadi juara dunia saja sobat.

Berikut rangkaian LEAD by Indihome


Setelah berhasil mendaftar para peserta kemudian akan mengikuti berbagai macam rangkaian pemilihan atlet eSports mulai dari :

1. Kualifikasi


Pada fase ini para peserta yang mendaftar akan dibagi menjadi regional barat dan timur dengan total tim yaitu 284 tim, yang kemudian akan dipilih 8 tim terbaik atau total 40 orang calon atlet eSports.

2. Pengembangan


Fase ini dibagi 2 yaitu fase pengembangan 1 dan 2 yang mana pada fase pengembangan 1 para peserta akan mendapatkan training basic yang kemudian dilanjutkan dengan ujian untuk memilih 14 orang terbaik yang maju ke fase pengembangan 2.
Pada fase pengembangan 2 peserta yang tersisa akan dilatih training advance hingga kelulusan.

3. Kelulusan sebagai atlet eSports


Pada fase ini peserta yang lulus dari akademi akan dibagi menjadi 2 tim yang akan mengikuti showcase performa di turnamen invitational pada tanggal 18 Desember 2021, dengan 4 tim undangan dan 2 tim akademi.

Konklusi


Jadi sobat, menjadi atlet eSports profesional saat ini kelihatannya sangat mudah namun kenyataannya untuk menjadi atlet e-sport profesional ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dipenuhi supaya kita berhasil.
Dan Indihome sendiri tidak hanya menghadirkan LEAD sebagai bentuk dukungan eSports Indonesia, namun juga menghadirkan IndiHome, paket games yang memungkinkan para gamers jadi makin leluasa dalam bermain games online loh.
Nah jadi gimana sobat? tertarik untuk jadi atlet eSports profesional?.(RAA)



Posting Komentar

39 Komentar

  1. Kalau mau jadi atlet esport harus punya internet gokil kayak smartfren ini, ya

    BalasHapus
  2. Manteepp, aku forward ke adekku nih kak hihi. sayangnya dia masih asing sama game ini. Bukan asing sih, belum terbiasa aja kali yahh

    BalasHapus
  3. Pertama kali tahu tentang e-sport waktu Asian Games di Indonesia. Ternyata ya, gamers bukan asal ngegame. Perlu stamina dan spirit seperti olahragawan juga sih. Cuma medianya online...Keren Indihome mendukung e-sport.

    BalasHapus
  4. Adek saya juga suka main games, pernah beberapa kali ikut lomba. Walau hadiahnya kadang boneka dan voucher buat main games lagi. Tapi aku bangga. Dia tahu tujuan dari main gamea hehe

    BalasHapus
  5. "game bukantbukan pelarian dari dunia nyata"

    Hahahaha... Padahal selain buat hiburan. Game seringnya juga buat pelampiasna pas lagi kesepian ya kak 🤭

    BalasHapus
  6. wah bisa saya rekomendasikan ke saudara saya yang suka banget dengan games niy kak, dulu saya sering esport ini baru baca ini makin jelas deh informasinya

    BalasHapus
  7. Jadi atlet e-sport sepertinya sekali menang dapat uang banyak ya kak, cita-cita para gamer ni hihi.

    BalasHapus
  8. Baru tau klo indihome punya hal semacam Lead ini yang bisa dipakai buat para calon atlet e-sport y mas, ngebantu banget n moga makin banyak jawara e-sport di negeri kita

    BalasHapus
  9. Wah ini point2nya semuanya aku sepakat! Karena ini pnting banget semua dan aku sebagai orangtua pun sepakat!

    BalasHapus
  10. Wah ternyata main games online bermanfaat juga yah asal dengan benar, bisa jadi atlet eSports. Aku jadi penasaran pemgey juga mengarahkan anakku buat bisa jadi kayak gini. Suka banget main games online

    BalasHapus
  11. Nah setuju banget dukungan dari orang tua memang penting banget sih, jika ingin memutuskan menjadi seorang atlet esport yang profesional. Kadang orang tua suka gak seuju atau malah beranggapan game hanyalah kegiatan yang membuang-buang waktu saja, padahal jika diseriusin bisa saja malah menjadi sumber penghasilan. Tapi tetap perlu dikontrol, dan dimanajemen dengan baik.

    Apalagi ada suatu instansi yang mendukung penuh dan membuat pelatihan untuk menuju kesana seperti Indihome Academy ini, wah bakal seru banget sih.

    BalasHapus
  12. Wuaaa sekarang sudah didukung jaringan yang mumpuni banget sih ini. Makin semangat berlatih pastinya yang demen ngegame dan mau jadi jawara eSports

    BalasHapus
  13. Ternyata gak sembarangan ya untuk jadi atlit esport. Ada bimbingan khusus. Memang untuk jadi profesional itu ada tahapannya. Mental juga harus kuat. Dan, program dari Indihome ini peluang bagus untuk para gamers yang mau terjun sebagai atlit esports.

    BalasHapus
  14. Jadi untuk menjadi atlet e-sport tidak sekedar suka nge-game dan punya gawai yang mumpuni saja ya. Semua ada ilmunya, ada coaching-nya dan yang jelas harus dapat dukungan ortu.

    BalasHapus
  15. Kayaknya adikku bakal minat, deh fokus ke e-sport kayak abangku. Setuju, sih, soal mental ini wajib kuat. Fisik juga gitu, karena duduk terus, harusnya fisik juga dilatih

    BalasHapus
  16. Kalau dikasi kesempatan aku pengen banget jadi atlet E-Sports. Game kompetitif yang aku kuasai cukup banyak, tapi sekarang lagi fokus di Valorant. Jujur aja aku pro banget kalo main Valorant hehe

    BalasHapus
  17. Wah selama ini penasaran bagaimana caranya jadi atlet e sport eh ketemu artikel yang mencerahkan ini. Keren program IndiHome mencari bibit gamer andal. Mulai usia berapa ya bisa daftar?

    BalasHapus
  18. Ternyata ada ya akademi buat jadi atlet esports gitu. Ini kayak catur ya. Olahraga tapi nggak banyak gerak. Eh tapi mestinya ada latihan fisiknya juga ya biar stamina terjaga.

    BalasHapus
  19. Wah Indihome mendukung esport ya, keren banget. Duh aku kayanya nggak masuk semua tujuan jadi atlet esport, karena aku main game sampe begadang dan emang pelarian hehehe

    BalasHapus
  20. Kalau diasah kemampuan gamingnya plus diarahkan melalui pelatihan bisa jadi atlet esport yang merupakan hal positif. Apalagi gratis ya, salut buat LEAD by Indihome yang bantu wujudkan dari rumah cita-cita anak-anak menjadi atlet eSports profesional.

    BalasHapus
  21. Mantap nih dukungan Indihome terhadap terbentuknya atlet esports berbakat. Semoga saja makin banyak atlet esport yang mengharumkan nama bangsa. Jadi tidak sekadar nge-games aja yaa...

    BalasHapus
  22. Saya dulu pernah jadi salah satu kontributor media esport. Satu hal yang saya senengi dari mereka yang terjun di dunia esport ini yaitu solidaritas! Kece bangetlah kalo mereka kopdar, main bareng, bikin challenge dll per komunitas yang mereka bangun

    BalasHapus
  23. progamnya bagus banget ini, jadi bagi anak-anak muda yg ingin jadi atlet esport, mending join LEAD by Indihome karena punya visi misi yg jelas. daripada main game begadang sampek malam malah gk dapet apa-apa kan..stuju gk min?

    BalasHapus
  24. Pinter banget melihat situasi ya sampai akhirnya ada kegiatan ini. Memanfaatkan keadaan menjadi sebuah skill, apalagi kalo gratis begini kan jadi byk yg tertarik

    BalasHapus
  25. Jadi jangan ragu ya yang buat hobi ngegame sudah ada jalurnya nih untuk pebuktian dan prestasi. Jadilah atlet sport yang membanggakan keluarga. Nggak kalah dari jenis sport lainnya kok.

    BalasHapus
  26. poinnya bagus namun perlu diperhatikan kembali bagi anak2 remaja yg ingin menjadi atlet esport tetap harus mengutamakan pendidikan formal juga. karena bagaimana pun pendidikan formal bisa menjadi bekal hidup kedepannya. Salam

    BalasHapus
  27. seneng banget kalau bisa difasilitasi begini. Siap mencetak atlit profesional yang punya kemampuan luar biasa. Seneng kalau sudah ada cara dan jalan begini

    BalasHapus
  28. Dukungan dari orang tua sangat penting. Wah aku baru tahu ada akademi dari IndiHome buat player agar bisa jadi atlet esport.gratis pula, cuzz lah kalau ada kenalan atau saudara yang mau jadi atlet

    BalasHapus
  29. Anak bungsu saya sempat ingin jadi atlet e-sports bahkan sampai ikut sekolahnya juga. Tapi belum lanjut lagi karena kesibukan di sekolah.

    BalasHapus
  30. Jadi inget pernah ikut turnamen point blank dulu. Ada satu turnamen yang masih berkesan, karna ketenutannya adil banget untuk semua peserta, yaitu pakai akun polosan semua atau akun baru bikin, jadi murni skill, bukan fullcash

    BalasHapus
  31. kalau sering main lama2 jago, lama2 jadi pro-player, kalau atlet harus dibimbing banget pelatihan dll nya ya. Ngga semua yg jago itu atlet. Aga rancu sbnrnya tapi kayaknya gw paham ya bedanya atlet mesti pelatihan resmi dan bawa nama daerah atau negara.

    BalasHapus
  32. Menekuni bidang profesional itu tentu gak mudah. Dan dengan bersungguh-sungguh di dalamnya juga dipenuhi segala yang mendukug , seperti pengembangan skills dengan dipandu seorang profesional dan jaringan internet yang lancar, semoga apa yang dicita-citakan bisa terwujud.

    BalasHapus
  33. Baru tahu kalau game juga ada perlombaannya ya, Kak. Dan ternyata juga butuh stamina yang bagus. Pantesan saja disebut atlet.

    BalasHapus
  34. Indihome ciamiikk banget!
    Semoga bisa melahirkan atlet2 e-sports berkualitas.
    keren banget!!

    BalasHapus
  35. Zaman dahulu kalau keseringan main game dimarahin, sekarang justru didorong haha
    Bahkan bisa jadi atlet esport yang masa depannya menjanjikan ya mas?
    Wah bagus juga nih program Indihome utk encetak bibit2 atlet esport yang baru yang bia mengharumkan nama bangsa jg ya kelak.

    BalasHapus
  36. Setuju banget sih kalau aku, yang terutama game itu yang memang menjanjikan gitu loh hehehe gak asal game ya Bang. Keren kalau ngegame di dukung indihoome hepi banget

    BalasHapus
  37. Awalnya aku ga terima anak-anak suka games online tapi pas aku datang ke kompetisi e-sport akhirnya aku dukung mereka namun tetap ya ada batasannya hehe.

    BalasHapus
  38. Wah, adekku harus tau nih, hihi dia doyan banget main game soalnya.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan memperhatikan beberapa hal berikut :
1. Dilarang menyisipkan link aktif
2. Dilarang komentar secara berulang (spam)
3. Dilarang komentar yang menyinggung, serta yang terkait sara dan agama
4. Dilarang meminjam uang karena saya blogger bukan pinjol
5. Dilarang memesan makanan karena saya bukan ojol
Semoga tulisan saya bermanfaat bagi kalian
semua ya sobat.