Tips Maksimalkan Youtube Untuk Digital Marketing

Apa? Hai hai kembali lagi dengan saya disini Arif Reviewapaaja, semoga kalian tidak bosan ya untuk terus membaca artikel dari blog saya ini sobat kali ini saya mau membahas mengenai digital marketing menggunakan platform berbagi video paling besar saat ini yaitu Youtube, seperti apa pembahasan saya kali ini? tetap simak tulisan ini ya.
Seperti yang kita tau youtube merupakan tempat berbagi video paling besar di dunia dan tidak hanya sekedar sebagai tempat berbagi video saja karena banyak praktisi digital marketing yang mulai menggunakan youtube sebagai sarana untuk mempromosikan produk atau bisa sebut juga sebagai youtube marketing.

Youtube marketing, strategi baru di digital marketing


Youtube marketing ini merupakan salah satu strategi digital marketing yang digunakan untuk meningkatkan penjualan dengan menggunakan platform youtube, bayangkan saja banyak orang yang menggunakan youtube setiap harinya ini artinya banyak juga peluang yang bisa didapatkan untuk menjual produk menggunakan youtube.

Pahami tips berikut ini untuk memaksimalkan Youtube

Melakukan youtube marketing pun terbilang mudah kalian hanya perlu membuat channel dan membuat video terkait produk dan barang yang kalian jual sob.
Namun ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan supaya youtube marketing kalian berjalan sukses, apa aja itu kuy cekidot :

1. Perhatikan judul


Memperhatikan judul dari video promosi merupakan hal yang penting karena judul merupakan hal pertama yang akan dibaca oleh pengunjung channel youtube yang kalian gunakan untuk youtube marketing.
Untuk itu pastikan judul yang kalian buat haruslah menarik dan mampu membuat orang penasaran untuk mengklik video yang kalian buat.
Untuk lebih memaksimalkan judul kalian bisa melakukan keyword research terlebih dahulu untuk membuat judul yang powerful dan akan mendatangkan banyak kunjungan.

2. Thumbnail sangat berpengaruh


Untuk semakin menambahkan minat pengunjung untuk menonton video promosi yang kita buat, ada baiknya menggunakan thumbnaik atau gambar utama yang menarik.
Ibaratnya sampul buku, thumbnail merupakan hal yang membuat orangtertarik dan yang pertama kali dilihat oleh pengunjung jadi pastikan ada keterkaitan antara video,tag,deskripsi, serta thumbnail untuk memastikan youtube marketing kalian berjalan sempurna sobat.

3. Tulis deskripsi dengan singkat dan padat

Banyak hal yang harus diperhatikan supaya Youtube marketing berhasil

Setelah judul hal berikutnya perlu diperhatikan adalah deskripsi video youtube yang kalian buat untuk promosi, pastikan kalian menulis deskripsi dengan singkat dan padat karena video untuk promosi tidak boleh bertele-tele harus fokus pada link penjualan,
Sebisa mungkin deskripsi ditulis dengan jumlah tak lebih dari 100 karakter sobat untuk mendapatkan dampak yang maksimal, untuk itu sangat penting untuk memasukkan CTA (Call to Action) serta link penjualan di awal deskripsi.

4. Perhatikan tag


Tag di video promosi sangat penting karena menjadi kunci keberhasilan video tersebut dilihat dan dikunjungi oleh banyak orang, untuk itu pastikan kalian menggunakan tag yang sesuai dan relevan dengan kata kunci serta judul yang kalian gunakan sobat.

Memaksimalkan youtube marketing


Untuk lebih memaksimalkan youtube marketing yang kalian lakukan, ada hal lain yang bisa kalian lakukan yaitu :

1. Promo menggunakan medsos lain


Yang namanya digital marketing artinya kalian harus memaksimalkan semua platform untuk promosi, jadi supaya youtube marketing yang kalian lakukan berhasil kalian harus mempromosikan atau membagikan video yang kalian buat ke berbagai media sosial lainnya seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.
Menggunakan sosial media juga menjadikan kalian memanfaatkan digital marketing model lain, seperti twitter marketing, facebook marketing, dan Instagram marketing.

2. Buat website


Memiliki website yang baik akan memaksimalkan youtube marketing

Selain melalui media sosial kalian bisa juga mempromosikan video youtube yang kalian buat ke blog atau website, dengan memiliki website atau blog jangkauan video yang kalian sebagai sarana promosi akan semakin luas.

3. Maksimalkan email


Dan yang terakhir jangan lupakan email, karena email selain sebagai tempat untuk promosi, juga merupakan sarana untuk berkomunikasi dengan konsumen.
Nah untuk membuat email promosi yang kalian kirim semakin keren ada baiknya untuk menyisipkan video youtube yang kalian buat ya sobat.

Konklusi


Youtube dengan segudang kelebihannya tentunya sangat cocok bila digunakan sebagai sarana promosi karena dengan menggunakan youtube kita bisa menjangkau pasar yang luas dan tentunya pesan promosi yang disampaikan akan lebih membekas karena menggunakan sarana video sebagai media promosinya.
Nah gimana sobat? semoga tulisan saya kali ini bermanfaat bagi kalian yang ingin menggeluti dunia digital marketing terkhusus youtube marketing, sampai jumpa lagi ditulisan saya berikutnya ya sobat see you.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar