Lakukan Hal-Hal Berikut Ini Jika Ingin Olahraga Dengan Aman di Masa Pandemi

Apa? Selama Pandemi salah satu aktifitas yang sulit kita lakukan adalah berolahraga, jangankan untuk berolahraga untuk keluar rumah saja kita tidak bisa karena ada pembatasan aktifitas oleh Pemerintah.

Yuk diikuti sob

Lalu bagaimana dong jika kita ingin melakukan olahraga? tenang sobat saya ada tips buat kalian yang ingin tetap melakukan olahraga namun tetap aman dan tidak tertular virus.

Tips aman berolahraga di masa pandemi


Nah kalian tentunya sudah tidak sabar tips apa yang akan saya bagikan kali ini terkait cara aman untuk berolahraga di masa pandemi, sabar sobat ini akan segera bagikan untuk kalian semua kok, yuk cekidot :

1. Mengurangi waktu duduk


Diam di rumah dan duduk dalam waktu yang lama sangat tidak baik bagi kesehatan sobat, maka dari itu coba kurangi waktu duduk dan gantilah dengan berdiri sesering mungkin.
Dengan mengurangi waktu duduk kita sudah seperti melakukan olahraga secara ringan loh sobat.

2. Sering Jalan kaki


Jalan kaki baik itu dilakukan di dalam rumah maupun dilakukan di luar rumah, merupakan aktifitas olahraga yang sangat baik serta aman asalkan mematuhi protokol kesehatan sobat.
Dengan berjalan kaki tubuh bisa tetap sehat walaupun jarak yang kita tempuh dengan berjalan kaki tidak terlalu jauh, jadi selama pandemi ini sering-seringlah berjalan kaki.

3. Lakukan aktifitas ringan


Aktifitas ringan yang bisa kita lakukan yang sama seperti kita melakukan olahraga saat di rumah ada banyak sekali sobat, sebut saja berkebun, bermain dengan anak, bahkan melakukan pekerjaan rumah yang mempunyai dampak membakar kalori sama seperti kita melakukan olahraga.

4. Bermeditasi


Emang meditasi merupakan olahraga? eits kalian jangan salah sobat meditasi ini merupakan olahraga yang mengusung latihan pernapasan dan latihan gerakan yang lumayan kompleks.

Meditasi bisa dilakukan di saat pandemi

Hebatnya lagi meditasi ini selain mampu membantu menenangkan pikiran, ternyata juga mampu membakar kalori yang artinya tubuh menjadi sehat.

5. Ikuti kelas olahraga online


Mengikuti kelas olahraga secara online merupakan cara teraman saat ini, kenapa? karena kita tidak perlu melakukan interaksi kepada orang lain selama melakukan olahraga.
Ada banyak platform yang bisa kita manfaatkan mulai dari yang gratis hingga yang berbayar, salah satunya adalah berolahraga menggunakan video-video dari youtube.

Bersepeda jadi alternatif olahraga yang aman di masa pandemi


Kalau kalian merasa sudah pernah melakukan tips-tips di atas namun merasa kurang 'olahraganya' itu artinya kalian bisa melakukan tambahan olahraga seperti bersepeda, namun patut diingat olahraga bersepeda yang kalian lakukan wajib dilakukan ditempat yang sepi ya sobat sehingga kalian tidak perlu melakukan interaksi yang berujung kepada penularan virus sob dan jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Bersepeda bisa jadi alternatif

Untuk memaksimalkan olahraga bersepeda yang kalian lakukan, kalian juga bisa menghitung berapa banyak kalori saat bersepeda yang terbakar dengan cara berikut ini :

1. Ukur kalori yang terbakar menggunakan smartwatch


Smartwatch atau smartband zaman now memiliki kemampuan yang lumayan canggih, selain mampu mengukur jumlah langkah, detak jantung, selain itu ternyata juga mampu mengukur kadar kalori yang terbakar saat kita melakukan olahraga jadi kita tak perlu repot lagi menghitung dan memperkirakannya lagi.

2. Hitung kalori yang terbakar saat bersepeda berdasarkan kecepatan


Jadi menurut penelitian The Compendium of Physical Activities Tracking Guide yang dilansir dari laman Reader's Digest, kalori yang terbakar saat bersepeda terkait dengan kecepatan kit bersepeda untuk singkatnya seperti ini :
  • Kurang dari 16 Km/Jam, alias berkendara santai, akan membakar 272 kalori setiap jamnya.
  • Kecepatan 16 sampai 19 Km/Jam, akan membakar 408 kalori. Kecepatan 19 sampai 22 Km/Jam, atau bersepeda sedikit cepat, akan membakar 544 kalori.
  • Kecepatan 22 sampai 26 Km/Jam, atau bersepeda cepat akan membakar 680 kalori tiap jam.
  • Kecepatan 26 sampai 30 Km/Jam, dengan berkendara sangat cepat akan membakar 816 kalori.
  • Lebih dari 30 Km/Jam, dengan berkendara kecepatan balap akan membakar 1.088 kalori.

Konklusi


Memang selama pandemi kita harus berdiam diri saja di rumah namun demi tubuh yang tetap sehat kita harus berolahraga walaupun olahraga yang kita lakukan merupakan olahraga ringan.

Gunakan ini sebelum berolahraga

Oh ya sobat pastikan sebelum berolahraga kalian mengunakan Rexona karena apa, deodoran ini mampu mengatasi keringat berlebih serta bau badan sobat.
Ada Rexona Antibacterial Defense Roll On untuk wanita dan Rexona Sport Defense Roll On untuk pria. Keduanya dilengkapi dengan perlindungan hingga 48 jam dari keringat dan bau badan. Serta, butiran-butiran mikro MotionSense yang menempel di kulit yang pecah karena gerakan dan akan melepaskan wangi segar di saat kamu membutuhkannya.
Dengan perlindungan dari Rexona, kalian bisa melakukan segala aktivitas dan olahraga untuk tubuh yang sehat dengan semangat dan kesegaran yang maksimal sobat.
Baiklah sekian tulisan singkat saya kali ini semoga bermanfaat bagi kalian ya sobat, sampai jumpa lagi ditulisan saya berikutnya.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar