Ingin Buka Usaha Laundry? Gunakan Mesin Cuci yang Tepat

Apa? Sobat di masa pandemi seperti sekarang ini segala macam usaha banyak mengalami penurunan, namun ada satu usaha yang sebenarnya tidak berpengaruh banyak di masa pandemi yaitu usaha laundry.

Usaha laundry laris manis di masa pandemi


Bagi kalian yang bingung ingin buka usaha apa di masa seperti sekarang ini tentunya boleh mempertimbangkan untuk membuka usaha laundry ini, selain stabil di masa pandemi, membuka usaha laundry juga terbilang mudah kalian hanya perlu menyediakan tempat dan mesin cuci khusus laundry saja sobat.

mesin cuci laundry
Yuk dibaca sob

Mencari mesin cuci khusus laundry gampang-gampang susah sobat karena mesin cuci laundry tentunya berbeda dengan mesin cuci yang dipakai di rumah tangga, namun kalian jangan khawatir karena saya sang reviewapaaja.com punya tips bagi kalian cara memilih mesin cuci laundri yang cocok untuk usaha laundry seperti apa tipsnya? yuks disimak.

Mesin cuci laundry beda dengan yang rumahan


Seperti yang kita tempe, eh tahu bahwa mesin cuci laundry sangat berbeda dengan dengan mesin cuci yang ada di rumah kita sobat, karena mesin cuci yang digunakan pada usaha laundry harus memiliki beberapa spesifikasi yang lebih kuat, tangguh, dan bandel dibandingkan dengan yang di rumah kalian sob.

mesin cuci laundry
Mesin cuci laundry berbeda banget dibandingkan mesin cuci rumahan

Selain itu ada beberapa hal lagi yang membuat mesin cuci laundry berbeda dengan mesin cuci rumahan yaitu kapasitas baju yang bisa dicucinya, kapasitas mesin cuci laundry tentunya

Yuk pilih mesin cuci laundry-mu


Nah berikut beberapa tips yang bisa kalian ikuti untuk memilih mesin cuci yang cocok bagi usaha laundry yang akan kalian tekuni sob :

1. Pilih mesin cuci laundry yang tangguh


Maksudnya tangguh disini adalah mesin cuci yang kuat dan bandel serta tidak gampang rusak, kenapa seperti itu? karena mesin cuci untuk usaha laundry akan lebih sering digunakan dengan tingkat penggunaan yang sangat tinggi.
Karena yang namanya usaha laundry tentuny mesin tersebut akan mencuci atau melaundry baju setiap harinya bukan? itulah tips pertama yang harus kita perhatikan dalam memilih mesin cuci untuk laundry

2. Cari yang kapasitasnya besar


Tips yang kedua adalah pilih mesin cuci untuk laundry dengan kapasitas yang paling besar, semakin besar kapasitasnya maka semakin banyak baju yang bisa dicuci maka semakin besar untung yang didapat dari bisnis laundry kita sobat.
Biasanya sih mesin cuci khusus laundry memiliki kapasitas di atas 10 Kg loh sobat, maka dari itu jangan pernah memilih mesin cuci yang akan digunakan untuk laundry dengan kapasitas di bawah 10 Kg.

3. Carilah mesin cuci yang paling mudah digunakan


Pastikan mesin cuci yang akan kalian gunakan merupakan mesin cuci yang mudah digunakan, hal ini tentunya akan membuat proses mencuci kalian lebih cepat bahkan jika kalian kelak akan punya karyawan dengan memilih mesin cuci yang mudah penggunaanya tentu akan menghemat waktu dan tenaga kalian dalam mengajari karyawan dalam penggunaan mesin cuci tersebut.

4. Pilih jenis mesin cuci yang sesuai dengan usaha laundry kalian


Ada banyak jenis mesin cuci, seperti front loading, top loading, mesin cuci dua tabung, jadi pastikan kalian memilih mesin cuci yang sesuai dengan jenis usaha laundry yang kalian pilih sobat.

mesin cuci laundry
Pastikan mesin cuci yang kalian pilih sesuai dengan usaha laundry kalian

Contoh jika kalian membuka laundry dengan budget yang minimal maka kalian bisa menggunakan mesin cuci dengan dua tabung karena harganya yang termasuk paling murah dibandingkan jenis mesin cuci yang lainnya.

5. Pastikan kemudahan servis mesin cuci


Sobat tips terakhir dari saya mengenai cara memilih mesin cuci laundry adalah perhatikan kemudahan dalam melakukan servis artinya kalian wajib memilih merk mesin cuci yang menyediakan layanan purna jual yang prima serta menyediakan servis center di kota kalian sobat.
Ingat mesin cuci merupakan alat eletronik yang bisa mengalami masalah pada saat yang tidak diduga, kalian tentunya tidak akan mau dong bisnis laundry yang kalian jalankan terkendala akibat mesin cuci yang kalian miliki rusak.

Konklusi


Dengan mengikuti tips yang saya berikan di atas kalian tentunya akan mendapatkan mesin cuci yang cocok untuk digunakan usaha laundry, selain itu ibaratnya jantung dari usaha laundry, mesin cuci yang baik tentunya mampu mendongkrak penghasilan dari usaha laundry yang kalian miliki sobat.

mesin cuci laundry
Mesin cuci yang tepat akan menjadikan bisnis laundry kalian berkembang

Jadi pastikan kalian memilih mesin cuci laundry yang tepat dan jangan sampai salah beli mesin cuci ya sobat, semoga tips saya dapat membantu kalian ya sobat.
Baiklah sampai jumpa pada tulisan saya berikutnya ya sobat, see you.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar