Modal 30 Ribu Rupiah dan Astrapay, Bisa Ganti Oli di Bengkel Resmi AHASS

Apa? Sobat Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) merupakan bengkel resmi Honda yang memberikan pelayanan penggantian oli dan suku cadang AHM kepada pelanggan setia Honda yang telah terstandar baik dari segi mekanik, alat dan sistem servis. AHASS menawarkan program khusus untuk pengguna sepeda motor Honda, hanya dengan Rs 30.000, konsumen dapat melakukan ganti oli di 72 AHASS di Kalimantan Barat dengan membayar melalui AstraPay.

Cuma modal 30 ribu rupiah


Astra Motor Kalimantan Barat melalui AHASS memberikan layanan yang maksimal dengan hadirnya sistem pembayaran Emoney , AstraPay. Apa itu AstraPay? AstraPay adalah mata uang digital yang memfasilitasi transaksi, yang dapat dilakukan dengan satu tangan.

Transaksi cashless menggunakan Astrapay


Keunggulan AstraPay adalah konsumen dapat bertransaksi cashless di AHASS Kalimantan Barat yang tentunya dapat memudahkan konsumen cashless dalam melakukan pelayanan di AHASS. Selain itu, AstraPay juga dapat digunakan untuk transaksi non tunai lainnya seperti; Pembayaran cicilan FIF, pembayaran listrik dan air serta berbagai insentif lainnya seperti promo yang tak terhitung jumlahnya.
Technical Service Manager Astra Motor Kalbar, Iwan Harry Susilo mengatakan, kehadiran AstraPay di AHASS Kalbar akan sangat membantu dan memudahkan konsumen sepeda motor Honda dalam proses transaksi, baik perawatan maupun pembelian suku cadang. lebih sederhana, konsumen juga hanya perlu memindai QR Code yang diberikan kepada mereka. pembayaran dilakukan. Sederhana. ‘ kata Iwan.
Dengan hadirnya AstraPay di AHASS, saya berharap masyarakat Kalbar dapat menikmati segala macam layanan di AHASS. Tutup Iwan.

Perhatikan jadwal pergantian oli mesin


Mengganti oli mesin secara teratur adalah perawatan rutin kendaraan yang paling penting. Penggantian oli mesin secara teratur atau terjadwal sangat penting untuk menjaga mesin kalian berjalan dengan lancar.

Ganti oli mesin itu penting


Mengganti oli motor juga memiliki manfaat tersendiri yaitu :
  1. Menjaga kebersihan mesin sepeda motor
  2. Umur mesin akan lebih lama dengan penggantian oli secara rutin
  3. Dapat melindungi bagian mesin lainnya
  4. Throttle akan terasa lebih ringan
  5. Lulus uji emisi kendaraan dan membantu melindungi lingkungan, dan
  6. Performa mesin lebih baik.
Ganti oli adalah hal yang sangat penting untuk memperpanjang usia dan menjaga performa sepeda motor. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, oli yang jarang diganti akan rusak dan performanya akan menurun. Hal ini pasti berpengaruh pada mesin sepeda motor.
Manfaat lain yang juga bisa Anda dapatkan dari penggantian oli motor ini adalah menjaga mesin motor agar selalu dalam keadaan bersih. Karena sering kali terjadi gesekan pada mesin yang memicu munculnya kotoran, maka oli yang tetap bagus kondisinya sangat diperlukan.
Untuk pemakaian sekitar 2050 kilometer sehari, penggantian oli sebaiknya dilakukan setiap satu setengah bulan. Jika jarak tempuh di atas 50 kilometer dalam satu hari, sebaiknya ganti oli motor tiap sebulan sekali.
Oli yang lama tidak diganti akan menjadi kotor dan malah akan membuat komponen pada mesin menjadi rusak. Kerusakan pada satu komponen dapat menjadi celah kerusakan bagi komponenkomponen lainnya. Dengan rutin mengganti oli saat service mobil, maka usia mobil juga akan lebih bertahan lama.
Merujuk buku manual pabrik, waktu ganti oli motor bebek yang tepat dianjurkan setiap 2.000 hingga 3.000 km. Waktu ini bisa berbeda pada setiap pengendara bergantung pada kebutuhan jarak tempuh. Kapan waktunya ganti oli motor matic? Ganti oli diwajibkan rutin setiap 13 bulan sekali. Rata-rata orang mengganti oli 2 atau 3 bulan sekali. Itu tergantung pada jenis oli dan kinerja mesin sepeda motor transmisi otomatis.
Baiklah sobat semoga info ini bisa memberikan manfaat bagi kalian ya sobat, sampai jumpa lagi diartikel saya berikutnya see ya. (RAA)



Posting Komentar

0 Komentar