Astra Motor Kalbar Ajarkan #Cari_aman dengan Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak

Apa? Sobat Pada hari Selasa tepatnya tanggal 26 April 2022 Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi keselamatan berkendara untuk Komunitas Sosial Sedekah Jalanan Pontianak. Dengan tujuan bersama-sama melakukan Sinergi Bagi Negeri dengan tetap membantu sesama dan selalu #Cari_aman ketika berkendara. Edukasi yang dilaksanakan online ini sangat memberikan pengaruh positif untuk peserta untuk kepedulian diri sendiri dan kepada orang lain dalam berkendara.

Peserta edukasi safety riding

Edukasi #Cari_aman sangatlah penting untuk pengendara sepeda motor, Edukasi ini sangat cocok untuk Komunitas Sosial karena Komunitas Sosial selalu berada dijalan untuk menyalurkan rezeki ke sesama dari para darmawan. Edukasi yang diberikan bukan hanya pemahaman berkendara biasa tapi juga pemahaman bahwa berkendara secara aman juga bisa dengan style. Tentunya Generasi #Cari_aman diharapkan menerapkan Style dan Safety ketika berkendara.
Komunitas Sosial Sedekah Jalanan Pontianak adalah komunitas yang berisikan relawan yang siap menyalurkan rezeki dari para darmawan kepada yang membutuhkan. Setiap minggunya mereka akan melakukan rolling city sambil membagikan rezeki kepada yang membutuhkan dan tentunya mereka selalu mengutamakan keselamatan ketika berkendara.
Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan akan selalu mensupport Komunitas Sosial salah satunya dengan memberikan edukasi keselamatan berkendara #Cari_aman kepada para relawan agar mereka tetap aman ketika berkendara saat menyalurkan rezeki kepada yang membutuhkan,”Kami Astra Motor Kalimantan Barat akan selalu mensupport Komunitas Sosial dengan membagikan ilmu keamanan berkendara secara #Cari_aman ketika berada dijalan agar mereka selalu aman ketika berkendara.”,Tuturnya.

Memahami edukasi safety riding itu wajib


Tentunya pengendara sepeda motor harus melakukan #Cari_aman dengan benar dan cukup untuk meminimalisir resiko kecelakaan di jalan. Kesadaran keselamatan berkendara ini harus mulai diperhatikan agar dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

Rider yang keren itu yang #Cari_aman

1. Perangkat berkendara


Sebelum mengemudi di jalan, Anda harus memperhatikan perangkat mengemudi Anda. Mulai dari helm, kaca spion, sarung tangan. Juga, pastikan kendaraan Anda siap untuk pergi.

2. Patuhi rambu lalu lintas


Bahkan jika Anda sedang terburu-buru, jangan pernah melanggar rambu lalu lintas. Juga, jangan melewati trotoar, karena ini akan berbahaya bagi Anda dan pejalan kaki. Sabar dan patuhi rambu lalu lintas.

3. Jangan menggunakan ponsel saat mengemudi


Dengan banyaknya kecelakaan yang disebabkan oleh penggunaan ponsel saat mengemudi, hindari menjawab obrolan atau menelepon saat Anda berada di jalan.

4. Siapkan jadwal keberangkatan


Siapkan jadwal sebaik mungkin dan pertimbangkan waktu tempuh yang dibutuhkan. Tidak mempercepat atau menghormati hak pengguna jalan lain dan tidak menimbulkan bahaya.


5. Perhatikan penggunaan lampu sein


Pada dasarnya lampu sein berfungsi sebagai pemandu saat Anda hendak berbelok atau mengubah arah saat berkendara. Jadi ingatlah untuk menyalakan lampu sein Anda tergantung di mana Anda berencana untuk berbelok. Jangan bingung dengan driver lain dengan kode flash yang Anda berikan.

Dalam kondisi apapun, jangan mengendarai sepeda motor dengan lebih dari dua orang dan selalu memperhatikan keselamatan saat berkendara untuk mengurangi risiko kecelakaan. Bagaimanapun, keselamatan adalah yang utama.
Konsistensi AHM dalam edukasi juga diimplementasikan pada kegiatan keselamatan berlalu lintas yang diwujudkan melalui beragam hal. Mulai dari kontes rutin tahunan safety riding, pembuatan alat simulasi dan video untuk edukasi, hingga memperkenalkan pusat pelatihan berkendara sepeda motor bagi masuarakat yakni Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center.
Selama pandemi pun, AHM terus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mendampingi dan meringankan dampak pandemi Covid-19. Bantuan dalam bidang kesehatan maupun ekonomi terus digulirkan hingga saat ini. Semangat bangkit dan berkarya juga terus diwujudkan melalui pembinaan dalam pengembangan wirausaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat daerah selama menghadapi situasi pandemi yang terjadi di Indonesia. (RAA)



Posting Komentar

0 Komentar