Hadirkan Generasi #Cari_aman Dengan Edukasi Sejak Dini

Apa? Pada hari Sabtu tepatnya tanggal 29 Januari 2021 Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi safety riding kepada Siswa-siswi SD Muhammadiyah 2 Pontianak guna meningkatkan pengetahuan sejak dini menjadi generasi #Cari_Aman dalam berkendara dengan aman dan nyaman. Banyak Keseruan yang didapatkan oleh peserta dari quiz yang diberikan, pertanyaan tentang keselamatan berkendara hingga ajang diskusi terkait keselamatan berkendara.
Edukasi Safety Riding Tingkat SD yang diberikan ini ialah pak Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat yang sudah tersertifikasi oleh PT Astra Honda Motor. Edukasi Safety Riding yang berguna meningkatkan kepercayaan peserta dalam berkendara sebagai generasi #Cari_Aman ketika berkendara.
Edukasi yang diberikan bersifat Online menggunkan Sistem Webinar yang dimana Astra Motor Kalimantan Barat selalu memberikan yang terbaik untuk pesertanya agar tetap aman ketika mendapatkan edukasi safety riding, banyak games yang diberikan untuk peserta yang membuat edukasi safety riding ini sangat seru dan nyaman di ikuti.
Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara yang terfokus dari setiap jajaran rana dari Sekolah, Instansi, Goverment, Komunitas hingga Umum, “Kami Selaku Pelopor Keselamatan Berkendara akan selalu memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat tentang pentingnya berkendara secara #Cari_Aman agar masyarakat tetap aman ketika berkendara dari setiap jajaran rana Sekolah, Instansi, Goverment, Komunitas hingga Umum.”, Tuturnya.
Peserta edukasi


Edukasi Safety riding selalu diberikan demi keselamatan berkendara


Konsistensi Astra Honda Motor (AHM) dalam keselamatan di jalan raya kembali digaungkan melalui kampanye terbarunya, yakni “Cari Aman”. Tagline #Cari_Aman dipercaya AHM sebagai wujud prespektif baru yang identik dan cocok dengan segmen anak muda. AHM sudah aktif sejak 2002 melakukan gerakan safety riding. Bahkan sudah ada 15.000 program mengenai keselamatan berkendara yang selalu dijalankan, baik dari AHM maupun jaringan diler yang ada di seluruh Indonesia.
Masih maraknya pelanggaran lalu lintas dan kurangnya kesadaran para pengguna jalan, khususnya kendaraan bermotor untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara (safety riding) menjadi perhatian.
Persiapan berkendara juga menjadi materi yang menarik perhatian peserta, sebut saja bagaimana melakukan pengecekan kondisi motor sebelum digunakan, menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket yang tidak hanya menjadi kebutuhan namun menjadi gaya hidup.
Honda juga membagikan pengetahuan untuk memperkuat keahlian melalui sejumlah teknik dasar berkendara yang baik seperti teknik pengereman, teknik menikung dan teknik keseimbangan.

Diajarkan keselamatan dalam berkendara

Dalam edukasi kali ini, para instruktur safety riding terlatih Honda juga kembali memaparkan materi terkait filosofi safety yaitu “Respect for Human Life & Three Joy” yang artinya Honda tidak hanya menjual sepeda motor, tapi juga sangat peduli dengan keselamatan penggunanya.
Sedangkan Three Joy diartikan sebagai tiga kesenangan, yaitu kesenangan menciptakan, kesenangan menjual motor Honda, dan kesenangan membeli bagi konsumen motor Honda.
Konsistensi AHM dalam keselamatan berlalu lintas juga diwujudkan melalui beragam hal. Mulai dari kontes safety riding yang tiap tahun selalu dilakukan, pembuatan alat simulasi untuk edukasi, sampai menciptakan produk sepeda motor yang mengedepankan fitur keselamatan. Produk sepeda motor kami juga mencerminkan pentingnya keselamatan berlalu lintas, kita berikan fitur keamaan melalui rem ABS dan fitur lainnya. Kami harap melalui kampanye Cari_Aman bisa menjadikan keselamatan berkendara sebuah gerakan bersama secara nasional.
Dengan semangat #Cari_aman, Honda mengajak para generasi muda untuk ikut berkontribusi menciptakan budaya berlalu lintas yang tertib dan nyaman, serta melahirkan prilaku berkendara yang menyenangkan sesuai dengan karakter generasi milenial yang aktif, energik dan bersemangat.
Baiklah sobat sekian artikel singkat saya kali ini sampai jumpa lagi di artikel saya berikutnya ya sobat see you.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar