Astra Motor Kalbar Fokus Menghadirkan Generasi #Cari_aman

Apa? Sobat pada hari Rabu tepatnya tanggal 16 Februari 2022 Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi safety riding kepada siswa-siswi SMK N 1 Mempawah Hilir guna meningkatkan kepercayaan generasi #Cari_Aman dalam berkendara dengan aman dan nyaman. Banyak Keseruan yang didapatkan oleh peserta dari quiz yang diberikan, pertanyaan tentang keselamatan berkendara hingga ajang diskusi terkait keselamatan berkendara.
Edukasi Safety Riding Tingkat SLTA yang diberikan ini ialah pak Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat yang sudah tersertifikasi oleh PT Astra Honda Motor. Edukasi Safety Riding yang berguna meningkatkan kepercayaan peserta dalam berkendara sebagai generasi #Cari_Aman ketika berkendara.

Generasi #Cari_aman

Edukasi yang diberikan bersifat Online menggunkan Sistem Webinar yang dimana Astra Motor Kalimantan Barat selalu memberikan yang terbaik untuk siswa-siswi agar tetap aman ketika mendapatkan edukasi safety riding, banyak games yang diberikan untuk peserta yang membuat edukasi safety riding ini sangat seru dan nyaman di ikuti.
Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara yang terfokus dari setiap jajaran rana dari Sekolah, Instansi, Goverment, Komunitas hingga Umum, “Kami Selaku Pelopor Keselamatan Berkendara akan selalu memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat tentang pentingnya berkendara secara #Cari_Aman agar masyarakat tetap aman ketika berkendara dari setiap jajaran rana Sekolah, Instansi, Goverment, Komunitas hingga Umum.”, Tuturnya.

Safety riding dengan mengenakan pengamanan saat berkendara


Sepeda motor telah menjadi bagian dari gaya hidup dan identitas diri si pengendara. Beragam motor dengan konsep berbeda disuguhkan untuk menjawab semakin beragamnya karakter dan kebutuhan gaya hidup konsumen saat ini.
Disadari atau tidak, konsep tersebut ikut memengaruhi para pemotor dalam berbusana. Hal itu tercermin dari tampilan yang lebih stylish dan keren dengan busana sesuai karakter dan gaya hidupnya.

Peserta edukasi safety riding

Di sisi lain, penggunaan perlengkapan berkendara pun bukan cuma sebagai alat pelindung saja, tapi sebagai langkah Cari_Aman untuk menunjang tampilan yang keren. Penggunaan helm, misalnya.
Diantara perlengkapan berkendara seperti jaket, sarung tangan dan sepatu, helm adalah perlengkapan berkendara paling diwajibkan. Saking wajibnya, penggunaannya diatur dalam undang-udang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 106 ayat (8) yang berbunyi: "Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor dan Penumpang Sepeda Motor wajib mengenakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesia."
Sama seperti motor, si pelindung kepala inipun telah menjadi bagian dari gaya hidup pengendara yang tak terpisahkan.
Beragam pilihan helm dengan bentuk dan corak bisa dipilih sesuai karakter dan selera. Bahkan lebih dari itu, pemotor pun bisa menyesuaikan model helm dengan motornya agar bisa tampil lebih stylish dan keren. Karena tampil keren adalah hak setiap pengendara sepeda motor.
Tampilan keren akan semakin keren jika didukung dengan gaya berkendara yang mengutamakan keamanan dan selamatan, tak agresif dan menghormati hak pengguna jalan raya lainnya.

Apa sih #Cari_aman itu?


Pernahkah kalian mendengar tentang #cari_aman? Hashtag ini sering digunakan oleh Honda untuk mendorong keselamatan berkendara, terutama di kalangan anak muda.
Melalui #cari_aman ini, Honda berharap generasi muda lebih sadar dalam berkendara, baik untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Nggak main-main sob, Honda punya perangkat khusus untuk kampanye #cari_aman ini. memiliki simulasi mengendarai yang dapat Anda gunakan untuk latihan mengemudi yang aman.
Simulator tersedia tidak hanya jenis, dapatkah Anda memilih berbagai jenis mesin untuk mensimulasikan, keren, kan? Selain itu, ada instruktur yang mengendarai penjual dan jaringan tidak mendistribusikan siap untuk berlatih. Pelatihan ini tidak hanya untuk driver, Honda juga menawarkan banyak lingkaran untuk memahami dan aturan lalu lintas aman.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar