Touring Explore Kapuas CB150X, Astra Motor Kalbar Ajak Peserta Memberikan Bantuan

Apa? Sobat pada hari Jumat sampai Minggu tepatnya tanggal 18 Februari sampai 20 Februari 2022 Astra Motor Kalimantan Barat mengajak komunitas Honda, Komunitas Non Honda, dan Journalis untuk merasakan keunggulan Product terbaru dari Honda yaitu CB150X dalam kegiatan Touring CB150X rute Pontianak – Sintang dengan jarak pulang pergi yang ditempuh sejauh 840KM. Alam Kalimantan Barat yang sungguh indah menjadi daya tarik tersendiri saat melakukan touring CB150X ini.

Peserta touring Explore Kapuas memberikan bantuan ke Panti Asuhan

Honda CB150X sangat cocok untuk menjadi motor Touring di Kalimantan Barat, dari onroad hingga offroad Honda CB150X mampu menyusuri setiap perjalanan yang dilewati. Pada keseruan Riders kali ini, Astra Motor Kalimantan Barat mengajak komunitas Honda, Komunitas Non Honda dan Journalis di Kalimantan Barat untuk merasakan ketangguhan motor Honda CB150X. salah satu keunggulan yang dimiliki dari motor CB150X ialah dari segi keiritan bahan bakar dengan kapasitas bahan bakar 12 Liter Mampuh menempuh jarak 420 KM dengan aman dari Pontianak ke Sintang.
Kegiatan bertema Touring CB150X Explore Kapuas ini mengajak komunitas Honda, Komunitas Non Honda dan Journalis selain menikmati keunggulan product CB150X dengan menyusuri Kalimantan Barat, para riders juga mendatangi Panti Asuhan Harapan Bunda di Sekadau untuk bersilahturahmi dengan penyerahan tali asih. Anak-anak Panti Asuhan Harapan Bunda dan Pengurus Panti menyambut dengan baik, dengan berbagai kasih yang diberikan Riders kepada anak-anak panti asuhan.
Rolling City juga dilakukan untuk memberikan pengalaman komunitas dalam berkendara di dalam perkotaan dengan tujuan area Mini Launching CB150X yang membuktikan motor Honda CB150X ini selain cocok digunakan untuk touring, motor ini juga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari contohnya di perkotaan.
Aji Darmaji selaku member komunitas Honda mengungkapkan keseruannya dalam mengikuti kegiatan Touring CB150X Explore Kapuas yang bermanfaat dan meningkatkan kebersamaa antar komunitas,”Saya selaku perwakilan Komunitas Honda (Vario) berterima kasih atas keseruan-keseruan yang dibawakan ketika kita melaksanakan kegiatan Touring CB150X Explore Kapuas yang memberikan kegiatan untuk meningkatkan kebersamaan.”,Tuturnya.

Bantuan berupa sembako

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan akan memberikan pengalaman terbaik menggunakan product Honda,”Kami Astra Motor Kalimantan Barat akan selalu memberikan pengalaman terbaik saat menggunakan Product Honda.”,Tuturnya.

Honda CB150X motor touring paling keren dari Honda


Honda CB150X masuk di segmen sport adventure 150 cc, dilirik dari desain, motor ini belum memiliki lawan sepadan di Indonesia. Faktanya Honda CB150X merupakan satu-satunya motor bergaya adventure di kelas 150 cc. Memang segmentasinya diperluas, Dari segi desain nampak Honda CB150X menganut garis perpaduan antara CB150R sebagai basis dan gaya petualangnya terinspirasi dari CB500X.

Honda CB150X

Honda CB150X mengusung gaya new adventure, dengan ciri khas ground clearance tinggi, lampu utama yang dilengkapi paruh, hingga windscreen dan undercowl. Motor ini juga memiliki shroud dual layer dengan desain yang lebih besar dan sporty.Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis.
Kalau dibandingkan dengan CB150R Streetfire, dimensi dari Honda CB150X lebih panjang dan tinggi. Honda CB150X menggunakan rangka tipe diamond berbahan baja, dengan panjang keseluruhan 2.031 mm, lebar 796 mm, serta tinggi 1.309 mm.Adapun jarak sumbu roda dari Honda CB150X ini 1.315 mm, jarak terendah ke tanah 181 mm, tinggi tempat duduk 817 mm, dan berat kosong 139 kg. Motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar cukup besar, hingga 12 liter.
Dari sektor dapur pacu, Honda CB150X dibekali mesin4 tak, DOHC, 4 katup, berpendingin cairan, 149,16 cc dengan spek diameter x langkah 57,3 mm x 57,843 mm. Mesin ini memiliki rasio kompresi 11,3: 1 dan menggunakan tipe transmisi manual 6-percepatan.Di atas kertas, Honda CB150X mengeluarkan output 11,5kW di 9.000rpm dan torsi maksimum di angka 13,8Nm pada 7.000rpm. Honda menyebut CB150X bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 114km/jam dan akselerasi 0-200 meter 10,9 detik.
Dari segi konsumsi BBM, Honda CB150X disokong sistem pembakaran injeksi PGM-FI, disebut penggunaan bahan bakar yaitu 38 km/L berdasarkan hasil tes ECE R40.Seluruh penerangan dari Honda CB150X dari lampu bagian depan, belakang, dan sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar