Disela Touring Explore Kapuas CB150X, Peserta Memberikan Bantuan Sembako Ke Panti Asuhan

Apa? Sobat pada hari Jumat sampai Minggu tepatnya tanggal 18 Februari sampai 20 Februari 2022 Astra Motor Kalimantan Barat mengajak komunitas Honda, Komunitas Non Honda, dan Journalis untuk merasakan keunggulan Product terbaru dari Honda yaitu CB150X dalam kegiatan Touring CB150X rute Pontianak – Ketapang dengan jarak pulang pergi yang ditempuh sejauh 972KM.

Peserta Explore Kapuas

Alam Kalimantan Barat yang sungguh indah menjadi daya tarik tersendiri saat melakukan touring CB150X ini.Honda CB150X sangat cocok untuk menjadi motor Touring di Kalimantan Barat, dari onroad hingga offroad Honda CB150X mampu menyusuri setiap perjalanan yang dilewati. Pada keseruan Riders kali ini, Astra Motor Kalimantan Barat mengajak komunitas Honda, Komunitas Non Honda dan Journalis di Kalimantan Barat untuk merasakan ketangguhan motor Honda CB150X. salah satu keunggulan yang dimiliki dari motor CB150X ialah dari segi keiritan bahan bakar dengan kapasitas bahan bakar 12 Liter Mampuh menempuh jarak 486 KM dari Pontianak ke Ketapang.
Kegiatan bertema Touring CB150X Explore Kapuas ini mengajak komunitas Honda, Komunitas Non Honda dan Journalis selain menikmati keunggulan product CB150X dengan menyusuri Kalimantan Barat, para riders juga mendatangi Panti Asuhan Yatama di Ketapang untuk bersilahturahmi dengan penyerahan tali asih. Anak-anak Panti Asuhan Yatama dan Pengurus Panti menyambut dengan baik, dengan berbagai kasih yang diberikan Riders kepada anak-anak panti asuhan.
Rolling City juga dilakukan untuk memberikan pengalaman komunitas dalam berkendara di dalam perkotaan dengan tujuan area Mini Launching CB150X yang membuktikan motor Honda CB150X ini selain cocok digunakan untuk touring, motor ini juga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari contohnya di perkotaan.
Anyim selaku member komunitas Non Honda mengungkapkan keseruannya dalam mengikuti kegiatan Touring CB150X Explore Kapuas yang keren dan meningkatkan kebersamaa antar komunitas,”Saya selaku perwakilan Komunitas Non Honda (Vixion) berterima kasih atas keseruan-keseruan yang dibawakan ketika kita melaksanakan kegiatan Touring CB150X Explore Kapuas yang memberikan kegiatan untuk meningkatkan kebersamaan.”,Tuturnya.

Memberikan bantaun sembako

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan akan memberikan pengalaman terbaik menggunakan product Honda,”Kami Astra Motor Kalimantan Barat akan selalu memberikan pengalaman terbaik saat menggunakan Product Honda.”,Tuturnya.


Berpetualang dengan CB150X Seru!


New CB150X dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang memiliki jiwa petualang, senang mengeksplorasi beragam tempat baru, serta menyukai tampilan macho dan tantangan ketika berkendara.

Saya ikut merasakan kemampuan dari CB150X

Dari nama dan sosoknya, jelas terlihat jika CB150X merupakan perpaduan antara CB150R sebagai basis, dan CB500X sebagai inspirasi.
Tampilan ala CB500X jelas terlihat di area tengah ke depan, yaitu adanya half fairing, windscreen tinggi dan adanya ‘moncong bebek’. Tentu juga adanya penyematan undercowl yang bentuknya menyelimuti area bawah mesin khas motor adventure.
Area tangki sampai shroud dibikin besar dan kelihatan berotot pakai ‘kondom’ plastik. Bagian itu tak cuma mengingatkan pada CB500X, tapi juga moge adventure lain seperti BMW R 1250 GS.
Oiya kapasitas tangki tetap 12 liter seperti CB150R. Sementara sosok khas CB150R jelas terlihat dari rangka, bodi belakang sampai kaki-kaki yang digunakan, identik banget! Namun tentu dengan beragam penyesuaian sehingga jadi CB150X.
Yang disesuaikan adalah suspensi upside down (inverted telescopic) Showa SFF-BP berdiameter as 37 mm yang digunakan. Tujuan utama tentu untuk memberikan rasa nyaman saat dipakai melibas jalan tak rata. Selain itu, tentu agar posturnya jadi tinggi sehingga terlihat gagah.
Ground clearance memang lumayan tinggi, 181 mm, CB150R hanya 164 mm. Tinggi joknya pun lebih tinggi, milik CB150X mencapai 817 mm, kalau CB150R hanya 795 mm.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar