Astra Motor Kalbar Luncurkan All New Honda Vario 160 Secara Virtual

Apa? Sobat Astra Motor Kalimantan Barat sebagai Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalbar resmi memperkenalkan produk baru buatan PT Astra Honda Motor (AHM) secara virtual melalui akun instagram @honda_kalbar, Sabtu, 26 Februari 2022. Motor tersebut yakni All New Honda Vario160 dengan mengusung konsep “Bigger, Greater & Prouder.

Akhirnya diluncurkan di Kalbar

Selain memperkenalkan Honda Vario 160 ini, banyak juga hiburan, informasi serta hadiah menarik untuk penonton yang beruntung dalam launching tersebut.
Hiburan yang ditawarkan juga tidak kalah menarik yaitu dengan menampilkan band lokal asal pontianak, yakni Crazy Daddy yang menambah semangat para penonton selama live berlangung. Selain itu Astra Motor juga memberikan hadiah berupa jam tangan Miband6 dan voucher gopay senilai Rp.300.000 untuk para penonton yang beruntung dengan menjawab kuis yang diberikan.
Tak lupa pula, Astra Motor Kalimantan Barat juga sudah memperkenalkan All New Honda Vario160 ini kepada rekan media dan blogger melalui Press Conference yang meliputi sesi pembacaan materi dan setelah itu diakhiri dengan sesi tanya jawab, diselenggarakan pada hari Sabtu, 26 Februari 2022 via zoom meetings.

Peluncuran secara virtual

Perubahan terbaru pada All New Honda Vario160 ini terlihat pada desain body yang lebih besar. Hal ini dicapai melalui berbagai ubahan desain di bagian depan dan lampunya dimana reflektor lampu dan fairing sampingnya makin lebar, dan garis desainnya semakin tegas.

All New Honda Vario 160 terasa unggul pada kedua hal ini


Ada yang membuat All New Honda Vario terasa unggul dibandingkan para kompetitornya disegmen yang sama yaitu :

1. Mesin dan teknologi canggih


Dengan mesin 160cc saya yakin tidak akan ada yang mengeluhkan performa dari mesin baru dari All New Honda Vario 160 ini. Dengan unit mesin 1-silinder 156,9 cc yang sama dengan yang dipasang di Honda PCX 160 membuat All New Honda Vario 160 ini semakin kompetitif.

Hadir dengan mesin dan teknologi yang canggih

Buktinya performa tinggi dan beragam teknologi fitur canggih yang disematkan menjadi penyempurna All New Honda Vario 160. Mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm @7000 rpm. Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium sporti ini pun semakin mewujudkan kebanggaan dan kesenangan berkendara.
Dalam memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi, All New Honda Vario 160 hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik premium sporti ini semakin lincah dan mudah dikendarai. Model ini mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 46,9 km/liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.
All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red dengan harga Rp. 26.950.000 (OTR Pontianak). Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White dengan harga Rp.29.650.000 (OTR Pontianak).
Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat Lukas Ferinata mengatakan bahwa, sebelum kita memperkenalkan All New Honda Vario160 ini kepada masyarakat melalui Virtual Launching nanti, kita terlebih dahulu memperkenalkannya kepada rekan media dan blogger. “semoga All New Honda Bario160ini dapat diterima oleh masyarakat Kalbar khususnya para pecinta motor matik premium”. Ungkap Lukas.

2. Rem


Rem Cakram depan belakang adalah salah satu keunggulan yang harus diapresiasi di All New Honda Vario 160 ini.

Rem belakang Vario 160

Dengan mesin yang lumayan kencang yaitu 160cc wajar saja Honda melengkapi motor ini dengan rotor cakram yang lebih piawai meredam laju adalah sebuah pembeda.

Sekian artikel yang membahas mengenai peluncuran secara virtual All New Honda Vario 160 di Kalimantan Barat oleh Astra Motor Kalbar, semoga bermanfaat ya sobat. (RAA)



Posting Komentar

0 Komentar