Menjelajah Alam Singkawang Gunakan Motor Keren, Honda CRF

Apa? Sobat pada hari minggu tepatnya tanggal 30 Januari 2022 Astra Motor Kalimantan Barat mengajak komunitas pengguna CRF untuk menjelajah Alam Singakawang. Alam Singkawang yang sungguh indah mudah dijelajahi oleh motor Honda CRF dari Perkotaan sampai wilayah pinggir singkawang, Pusat Oleh-oleh singkawang dan Pantai Palm Beach menjadi destinasi utama keseruan komunitas dalam menjelajah menggunakan motor Honda CRF.

Cocok banget!

Honda CRF sangat cocok untuk menjelajah alam Singkawang, dari onroad hingga offroad Honda CRF mampu menyusuri setiap perjalanan yang dilewati. Pada keseruan komunitas kali ini, Astra Motor Kalimantan Barat mengajak Gathering dan Fun Adventure komunitas dari West Borneo Supermoto di Kalimantan Barat diantaranya Kracker Singkawang, Kracker Equator Supermoto, Kracker Smac, Kracker RBL Squad, dan Kracker Mempawah.

Kegiatan bertema Gathering dan Fun Adventure ini mengajak komunitas untuk berani menunjukan diri dengan memberikan games untuk menyanyi, kegiatan bakti sosial dengan memborong jajanan pinggir jalan, hingga games yang meningkatkan respek kepada orang sekitar, kegiatan yang bertitik kumpul di Pusat Oleh-oleh kota singkawang ini menjadi daya tarik sendiri karena komunitas ingin umkm diwilayah kalimantan barat selalu disupport secara langsung maupun tidak langsung secara positif.

Diikuti oleh komunitas

Rolling City juga dilakukan untuk memberikan pengalaman komunitas dalam berkendara di dalam perkotaan dengan destinasi Dealer Honda Astra Motor Singkawang sampai saatnya Pantai Palm Beach lah yang menjadi Final Destination komunitas dalam keseruan kali ini, Kegiatan bertema Gathering dan Fun Adventure ini mengajak komunitas untuk berani menunjukan diri dengan memberikan games untuk menyanyi, kegiatan bakti sosial dengan memborong jajanan pinggir jalan, hingga games yang meningkatkan respek kepada orang sekitar.

Alfred Thein selaku member komunitas Kracker Singkawang mengungkapkan keseruannya dalam mengikuti kegiatan CRF Jelajah Alam yang keren dan meningkatkan kerja sama antar member komunitas,”Kami Selaku perwakilan Komunitas Kracker Singkawang berterima kasih atas keseruan-keseruan yang dibawaka ketika kita melaksanakan kegiatan CRF Jelajah Alam yang memberikan games untuk meningkatkan kerja sama antar member.”,Tuturnya.

Peserta jelajah alam Singkawang
Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan akan selalu merangkul setiap rana komunitas tidak membeda-bedakan karena Honda selalu Satu Hati,”Kami Astra Motor Kalimantan Barat akan selalu memberikan yang terbaik untuk komunitas disetiap rana untuk meningkatkan solidaritas antar komunitas tanpa adanya pembeda kerana Honda ialah Satu Hati.”,Tuturnya.

Kelebihan Honda CRF yang patut kamu ketahui


Berikut ini ada beberapa kelebihan dari Honda CRF yang wajib kalian ketahui, apa aja kelebihannya? Yuk disimak sobat :

1. Suspensi Bawaan Optimal


Karena hanya disediakan dalam satu tipe, semua konsumen pasti menikmati motor ini dengan maksimal. Contohnya, suspensi upsidedown. Tabung berkelir emas ini, selain memberi nilai estetika lebih, juga membuat pengendalian semakin baik. Melibas permukaan tak rata atau menginjak obstacle di kecepatan tinggi bukan lagi masalah.
Travelnya juga panjang, mencapai 225 mm. Tentu jarak main seperti ini dibutuhkan kala melakukan perjalanan lintas alam. Diameter tabung 37 mm pun sekaligus memberi kesan gagah dan “penuh” pada fasad motor trail jagoan honda ini. Sementara penopang belakang, memakai monoshock dengan travel 207 mm.

2. Komposisi ban


Jangan khawatir tentang swingarm, pelek atau ukuran ban. CRF standar sudah 21-18 inci – diameter biasanya dipilih saat memodifikasi jejak. Dengan ukuran tersebut, mesin tidak akan terasa terlalu kecil, sekaligus memiliki ground clearance yang lebih tinggi. Sempurna untuk menjelajahi habitat alami.
Kalaupun merasa ban bawaan Honda CRF150L kurang maksimal, cek aftermarketnya. Ada banyak merek yang mengkhususkan diri dalam produksi spesifikasi scraper. Seperti Kenda, Michelin, dll. Anda bebas memilih merek yang lebih tinggi, karena Anda tidak perlu mengganti elemen pendukung lagi.
Informasi mesin ditampilkan pada tampilan digital. Sesuatu yang tidak dimiliki “Geng Hijau”. Meski informasinya tergolong minim. Hanya menunjukkan kecepatan, jumlah bensin dalam tangki, serta speedometer. Displaynya pun monokrom. Kalah dengan milik Yamaha WR155R. Tapi setidaknya, ia berada di pertengahan. Tidak terlalu ketinggalan jaman.

Honda CRF terbukti tangguh

3. Plug and Play Rear Fender


Kadang-kadang ketika orang tidak menyadarinya, setengah dari spatbor belakang CRF dapat dengan mudah dilepas. Betul, ekornya memanjang ke bawah, pasti ada satu, biar bisa dimasukin dan terlihat jelas plat nomornya. Tapi pasti mengganggu dari segi estetika, juga performanya saat berkeliaran di hutan, kan?
Nyatanya, banyak yang melepas seluruh spakbor (sampai stoplamp) pada jajaran trail merek lain. Tapi Honda cukup cermat membaca kebutuhan konsumen. Mekanisme ini sangat sederhana tapi menjawab lugas masalah yang biasa terjadi. Praktis.

4. Mesin injeksi Bertenaga


Mekanisme injeksi tentu dipertanyakan. Ada selera, ada juga kekurangannya. Kita tahu bahwa memperbaiki sistem bahan bakar tidak sesederhana menggunakan karburator. Penyesuaian yang lebih kompleks diperlukan.
Namun tak bisa dipungkiri, tenaga CRF terbukti lebih unggul dari Kawasaki. Pengisian bahan bakar yang tepat dari mesin 19cc SOHC mampu menghasilkan 12,7PS/8.000rpm dan torsi 12. 3Nm/6.500rpm.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar