Edukasi Safety Riding Bagi Siswa SMKN 4 Pontianak dari Astra Motor Kalbar

Apa? Sobat Pada hari Selasa tepatnya tanggal 22 Maret 2022 Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi safety riding kepada Siswa SMK N 4 Pontianak guna meningkatkan kepercayaan generasi #Cari_Aman dalam berkendara dengan aman dan nyaman. Banyak Keseruan yang didapatkan oleh peserta dari quiz yang diberikan, pertanyaan tentang keselamatan berkendara hingga ajang diskusi terkait keselamatan berkendara.
Edukasi Safety Riding Tingkat Perusahaan yang diberikan ini ialah pak Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat yang sudah tersertifikasi oleh PT Astra Honda Motor. Edukasi Safety Riding yang berguna meningkatkan kepercayaan peserta dalam berkendara sebagai generasi #Cari_Aman ketika berkendara.

Edukasi safety riding

Edukasi yang diberikan bersifat Online menggunkan Sistem Webinar yang dimana Astra Motor Kalimantan Barat selalu memberikan yang terbaik untuk karyawan agar tetap aman ketika mendapatkan edukasi safety riding, banyak games yang diberikan untuk peserta yang membuat edukasi safety riding ini sangat seru dan nyaman di ikuti.
Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara yang terfokus dari setiap jajaran rana dari Sekolah, Instansi, Goverment, Komunitas hingga Umum, “Kami Selaku Pelopor Keselamatan Berkendara akan selalu memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat tentang pentingnya berkendara secara #Cari_Aman agar masyarakat tetap aman ketika berkendara dari setiap jajaran rana Sekolah, Instansi, Goverment, Komunitas hingga Umum.”, Tuturnya.

Tips menjaga mesin tetap dingin


Nah pada kesempatan kali ini saya ingin membahas bagaimana cara menjaga suhu mesin agar tidak cepat panas, penasaran mau tau seperti apa? yuk disimak sobat :

Jaga mesin motor tetap dingin biar awet

1. Ganti oli secara berkala


Tentu saja, semua orang memahami bahwa oli ini memainkan peran penting dalam mesin. Dimana oli digunakan sebagai pelumas untuk menetralisir gesekan antar bagian yang dapat menyebabkan kerusakan nantinya.
Selain itu, oli juga berfungsi untuk mengatur suhu di dalam ruang mesin. Dengan rajin mengganti oli bisa membuat mesin lebih awet dan bisa berfungsi maksimal. Oleh karena itu, periksalah secara berkala kondisi mesin, terutama oli mesin.
Gunakan Oli Terbaik Masih banyak pemilik sepeda motor yang belum sepenuhnya memahami masalah pemilihan oli mesin. Manual oli mesin menyebutkan jenis dan jenis oli yang direkomendasikan untuk mesin. Menggunakan oli yang direkomendasikan dapat membantu menjaga mesin Anda tetap bekerja dengan baik.

2. Menyetel kerapatan piston


Posisi piston di dalam silinder yang terlalu kencang akan menyebabkan piston dan piston tidak dapat bergerak bebas yang dapat menyebabkan tersumbatnya saluran oli. Dan jika ini terjadi, bisa dicek apakah keadaan mesin panas cepat panas.
Dan demikian juga dapat menyebabkan kerusakan piston pada blok mesin nantinya. Dan jika setelan piston tersebut tidak sesuai, sebaiknya bawa kendaraan Anda ke bengkel resmi untuk disetel ke standar pabrik.

3. Cooling Performance Test


Tahukah Anda bahwa bagian-bagian sepeda motor ini sudah memiliki fungsi untuk mengalirkan air melalui sirip-sirip dan juga dapat mendinginkan suhu radiator atau cairan pendingin. Kipas radiator kompleks yang berputar sesuai instruksi dari sensor dapat menunjukkan apakah mesin mengalami overheating. Jika sepeda motor Anda adalah sepeda motor tua dan tidak memiliki kipas pendingin, segera pasang untuk membantu menstabilkan suhu internal mesin.

4. Pastikan motor kalian memiliki cukup cairan pendingin


Seperti disebutkan di atas, cairan pendingin pada mesin sepeda motor ini biasa disebut sebagai cairan pendingin. Penelitian ini dihasilkan dari radiator mesin yang mendinginkan mesin saat digunakan.
Kejadian umum adalah hilangnya cairan pendingin dan ini sering kali disebabkan oleh kurangnya kontrol pengguna. Anda tahu, meskipun penting untuk menguji air di radiator, Anda tahu, terutama jika Anda baru saja bersepeda jauh.

Jika kalian sudah mengetahui informasi ini, jangan malas untuk memeriksa dan merawat mobil Anda sekarang juga, agar mobil Anda lebih awet dan Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk pergi ke tukang reparasi di kemudian hari.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar