Kembangkan Kemampuan Berikut Ini Supaya Kalian Makin Maksimal Bekerja di Era Digital

Apa? Sobat di era serba digital seperti sekarang bekerja sudah mengalami pergesaran yang signifikan dahulunya semua pekerjaan HARUS dilakukan secara offline alias kita harus datang ke kantor namun sekarang bekerja tidak perlu lagi dengan kita harus datang ke kantor namun sekarang bekerja bisa dilakukan dimana saja sesuai keinginan.

Kembangkan Kemampuan Berikut Ini Supaya Kalian Makin Maksimal Bekerja di Era Digital
Tingkatkan kemampuan untuk bekerja secara maksimal

Namun patut diingat dengan bekerja secara mobile kita tentunya akan menghadapi berbagai macam godaan yang tentunya akan tiba- tiba datang menghampiri, perlu tekad yang kuat dan niat yang sekeras batu karang selain itu ada hal lain yang harus ditingkatkan untuk memaksimalkan kemampuan dalam melakukan pekerjaan secara mobile, apa aja itu? yuk disimak sobat.

Tingkatkan kemampuan untuk menjadi lebih baik di era digital

Meningkatkan kemampuan di era digital seperti sekarang ini sangat mudah sekali, ada banyak cara yang bisa kita lakukan mulai dari mengikuti webinar secara online, kursus online, bahkan belajar melalui platform pendidikan yang semuanya sangat bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan dan skill.
Namun ada beberapa keterampilan yang wajib kalian tingkatkan supaya kalian lebih mudah dalam menghadapi pekerjaan di era digital ini yaitu:

1. Maksimalkan penggunaan media sosial


Jika sebelumnya kita hanya menggunakan media sosial hanya untuk bersenang-senang ada baiknya kita harus segera mengubah penggunaan media sosial biar mampu mendukung pekerjaan yang kita lakukan.

Kembangkan Kemampuan Berikut Ini Supaya Kalian Makin Maksimal Bekerja di Era Digital
Pahami penggunaan sosmed untuk mendukung pekerjaan

Namun sebelum mengubah penggunaan media sosial menjadi pendukung dalam pekerjaan tentunya kita harus memahami secara detail bagaimana cara menggunakan sosial media dengan baik, dan pahami aturan-aturan terkait dengan penggunaan media sosial tersebut.

2. Tingkatkan level dalam mengetik


Mengetik tentu saja bisa dilakukan oleh setiap orang namun mengetik secara cepat dan tepat tentunya tidak dimiliki oleh setiap orang, skill mengetik dengan cepat dan tepat tentunya menjadi salah satu kemampuan yang wajib dimiliki di era digital karena semua pekerjaan yang dilakukan secara digital tentunya akan bersinggungan dengan yang namanya mengetik.

3. Pahami penggunaan spreadsheet


Spreadsheet merupakan hal yang wajib dikuasai apapun bidang pekerjaan yang kalian tekuni sobat, pasalnya spreadsheet merupakan platform yang bisa digunakan untuk mengolah data yang kalian dapatkan saat bekerja.
Semakin mahir kalian menguasai penggunaan spreadsheet maka semakin baik pula pengolahan data yang kalian miliki sehingga tentu saja akan memudahkan kalian dalam melakukan pekerjaan.

4. Maksimalkan email


Email dari era awal-awal internet hingga di zaman digital seperti sekarang menjadi sebuah inti atau core yang harus dipahami oleh siapapun tanpa terkecuali, jika kita memahami penggunaan email yang baik maka akan sangat menguntungkan sekali.
Email selain bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan rekan kerja dan klien, juga bisa digunakan untuk melakukan penjualan, mendapatkan impresi dan engagment yang sangat dibutuhkan di era serba digital seperti sekarang.

5. Pahami berbagai shortcut di keyboard


Meski terlihat remeh memahami berbagai macam shortcut di keyboard akan membuat kita mampu melakukan pekerjaan lebih cepat dan efisien, selain itu semakin kita paham dengan shortcut yang ada di keyboard kita akan terlihat lebih profesional dalam pekerjaan, namun siapa yang akan melihat kita saat kita melalukan pekerjaan secara mobile?

6. Presentasi yang baik wajib dikuasai


Presentasi bertujuan menjelaskan berbagai macam hal terkait dengan pekerjaan, sehingga penguasaan presentasi ini menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh pekerja digital saat ini.

Kembangkan Kemampuan Berikut Ini Supaya Kalian Makin Maksimal Bekerja di Era Digital
Menguasai presentasi menjadi hal yang mutlak

Terlebih dengan pesatnya perkembangan zaman, presentasi pun mengalami perkembangan yang signifikan karena kini melakukan presentasi bisa dilakukan secara online tanpa harus bertatap muka, sehingga pemahamam dalam melakukan presentasi secara online wajib dipahami baik itu dari sisi teknis maupun non teknis.

7. Terus berkembang mengikuti zaman


Zaman digital seperti sekarang tidak akan terus diam ditempat, akan ada banyak perubahan yang terjadi untuk itulah kita harus selalu up to date dengan perubahan yang terjadi, sehingga kita tidak akan ketinggalan yang artinya akan meningkatkan daya saing bagi kita dalam dunia pekerjaan.
Selain itu dengan terus berkembang mengikuti perubahan zaman kita tidak akan dibilang gaptek dalam melakukan sebuah pekerjaan yang menuntut pemahaman kita terkait dengan dunia digital.

Upgrade peralatan kerja


Selain kemampuan yang perlu dikembangkan resource atau sumber daya yang kalian miliki juga harus ditingkatkan hal ini tentunya dalam rangka memudahkan pekerjaan, sumber daya yang saya maksud disini adalah peralatan yang kalian miliki.
Semakin canggih peralatan kerja yang kita miliki semakin mudah pula kita dalam melakukan pekerjaan secara digital menurut saya saat ini peralatan kerja yang wajib kita upgrade adalah sebuah laptop dan scanner.

Kembangkan Kemampuan Berikut Ini Supaya Kalian Makin Maksimal Bekerja di Era Digital
Laptop jadi perlengkapan wajib untuk bekerja di era digital

Kenapa kedua peralatan ini yang wajib kita upgrade atau kita miliki?

1. Laptop memudahkan dalam melakukan pekerjaan secara online


Memiliki sebuah laptop dengan spesifikasi yang tinggi tentunya akan memudahkan segala macam pekerjaan yang kita lakukan secara digital, selain itu Laptop desain terbaik tentunya akan mampu meningkatkan prestige dalam bekerja dimana saja, bahkan jika kita melakukan presentasi dengan klien tentunya bisa meningkatkan prestige yang kita punya dihadapan klien.

Kembangkan Kemampuan Berikut Ini Supaya Kalian Makin Maksimal Bekerja di Era Digital
HP Spectre X360 14

Ada sebuah laptop yang sangat cocok untuk dimiliki yaitu laptop dari HP dengan tipe HP Spectre X360 14, kenapa saya merekomendasikan produk ini? Karena laptop dengan bentang layar 14 inci ini memiliki desain yang istimewa dengan kemampuan layar diatas rata-rata, dan disokong dengan prosesor yang mumpuni laptop ini sangat cocok menjadi teman kerja secara mobile kalian sobat.
Selain itu baterai yanng mampu bertahan hingga 11 jam ini tentu saja membuat kita semakin mudah dalam bekerja dimanapun tanpa perlu khawatir akan kehabisan daya dan mencari-cari colokan pengisi daya.

2. Scanner mampu mengubah sesuatu menjadi digital


Namanya era digital segala sesuatu harus diubah menjadi data digital, nah fungsi scanner juga demikian ada banyak yang bisa dilakukan oleh scanner yang salah satunya adalah mengubah dokumen dan gambar menjadi data yang bisa disimpan didalam laptop.

Kembangkan Kemampuan Berikut Ini Supaya Kalian Makin Maksimal Bekerja di Era Digital


Selain itu dengan mengubah dokumen yang kita miliki menjadi data tentunya akan memudahkan kita untuk mengirimnya baik itu kepada klien maupun kepada rekan kerja.
Scanner HP terbukti sangat bisa diandalkan jika digunakan untuk mengubah dokumen menjadi data ataupun foto, biasanya scanner selalu bersatu dengan printer sehingga kalian bissa mendapatkan sebuah produk dengan dua fungsi yang saling terkait.

Konklusi


Meningkatkan kemampuan dan sumber daya yang kalian miliki menjadi hal yang wajib dilakukan sobat khususnya bagi para pekerja di era digital seperti sekarang ini, pekerjaan akan jadi lebih mudah untuk diselesaikan jika kemampuan yang kita miliki dan perlengkapan kerja yang kita miliki sama-sama mumpuni.
Jadi begitulah sobat tulisan saya kali ini semoga bermanfaat bagi kalian para pekerja di era digital, sampai jumpa lagi ditulisan saya berikutnya ya sobat see you.(RAA)



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Betul sekali, Mas. Menghadapi era digital, maka persaingan semakin meningkat. Kita pun harus terus meningkatkan skill, termasuk memanfaatkan media digital.
    Salah satunya saya pun memaksimalkan media sosial saya. Selain untuk job, juga promo buku dan kelas menulis cerita anak Kurcaci Pos.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan memperhatikan beberapa hal berikut :
1. Dilarang menyisipkan link aktif
2. Dilarang komentar secara berulang (spam)
3. Dilarang komentar yang menyinggung, serta yang terkait sara dan agama
4. Dilarang meminjam uang karena saya blogger bukan pinjol
5. Dilarang memesan makanan karena saya bukan ojol
Semoga tulisan saya bermanfaat bagi kalian
semua ya sobat.