Dengan Jenius Mengelola Keuangan jadi Semudah Bermain Sosial Media - Review Apa Aja

Kamis, 07 Maret 2019

Dengan Jenius Mengelola Keuangan jadi Semudah Bermain Sosial Media

Apa? Sobat sekalian, pernah gak sih kalian merasakan keribetan dalam mengurus keuangan sehari-hari, mulai dari transfer, narik uang, bayar tagihan, bayar kredit, bayar pinjaman dan semuanya mesti sobat lakukan berulang-ulang, belum lagi ditambah dengan mengantri berjam-jam hanya untuk menyelesaikan satu transaksi, haduhhhh capek banget kan rasanya sob.
Dan orang-orang termasuk saya dan kamu tentunya sangat berharap ada sebuah solusi yang bisa menghilangkan keribetan dalam mengurus keuangan sehari-hari, nah kayanya doa kita semua akhirnya terkabul sob, pasalnya kini ada sebuah aplikasi keuangan yang mampu membuat kita mengelola keuangan jadi semudah bermain sosial media loh sob, penasaran?? ngopi dulu ya saya sob…

beberapa jam kemudian………………...

Halo sobat kembali lagi dengan saya disini, nah setelah puas ngopi akhirnya saya akan mulai menjelaskan kepada sobat mengenai aplikasi keuangan yang mampu mengelola keuangan kita menjadi semudah saat kita bermain media sosial sob, nama aplikasi tersebut adalah Jenius, iya sob nama aplikasinya adalah Jenius, aman gak aplikasi ini? Beneran bisa ngatur keuangan?kok gak meyakinkan?… loh kok jadi pada skeptis gini sih sob, aplikasi Jenius ini tuh sangat berbeda sob dengan aplikasi-aplikasi fintech (financial technology) yang banyak bertebaran di luaran sana sob, pasalnya Jenius ini merupakan salah satu produk perbankan sebuah bank nasional yang bernama BTPN, tentunya menjadikan Jenius ini merupakan aplikasi yang bisa dijamin dan akan aman dari resiko “bangkrut” yang akan bisa merugikan kita sebagai penggunanya,hal ini tentunya berbeda jauh dengan fintech-fintech keluaran dari start-up yang modalnya tentu saja tidak sekuat bank.

Nah ada pepatah mengatakan tak kenal, maka tak sayang, begitu juga dengan Jenius ini tentunya kita harus serta wajib berkenalan dong sob dengan Jenius, mulai dari fitur, keunggulan, serta manfaat yang kita dapatkan apabila menggunakan Jenius, hal tersebut tentunya wajib kita ketahui sebelum kita fix menggunakan Jenius untuk mengatur keuangan sehari-hari kita sob.


Jenius seperti yang saya sebut di atas merupakan aplikasi yang merupakan produk perbankan dari salah satu bank nasional BTPN, yang dilengkapi dengan kartu debit VISA yang bisa membantu sobat untuk melakukan berbagai macam aktifitas, menabung, transfer, mengatur keuangan semuanya ada di dalam genggaman tangan sobat sekalian.
Selain itu meskipun Jenius merupakan sebuah produk perbankan, namun sobat dijamin tidak akan pernah menghabiskan banyak waktu mengantri di dalam bank loh sobat, apalagi mesti mengantri lama hanya sekedar untuk mentransfer uang.
Nah untuk menggunakan Jenius sobat bisa mengunduhnya ke dalam gawai yang sobat miliki, baik itu sobat yang menggunakan gawai berbasis Android maupun sobat yang menggunakan gawai berbasis iOS, kemudian sobat bisa langsung mendaftar untuk mendapatkan rekening Jenius dan $Cashtag unik untuk sobat untuk melakukan transaksi keuangan.


Untuk membuka rekening Jenius juga terbilang mudah pasalnya sobat hanya perlu menyiapkan KTP, tanda tangan sobat, dan NPWP saja sob, kemudian sobat hanya perlu memasukkan berbagai macam data-data yang diperlukan seperti e-mail, nomor hp, data alamat, data pekerjaan dan penghasilan sebagai syarat administrasi dalam membuat rekening Jenius.

Yang perlu sobat persiapkan saat mendaftar aplikasi Jenius

Setelah berhasil melakukan pendaftaran langkah terakhir yang harus sobat lakukan tinggal mengaktifkan rekening Jenius sobat bisa melakukannya dengan bertemu Jenius Crew yang akan mengaktifkan rekening Jenius sobat khusus untuk sobat yang berlokasi di JABODETABEDK dan BANDUNG atau bagi sobat yang berdomisili di luar JABODETABEK dan BANDUNG bisa langsung mengunjungi kantor cabang BTPN Sinaya untuk mengaktifkan rekening Jenius.

Saat berhasil mendaftar maka sobat perlu mengaktifkan akun Jenius sobat

Kemudian setelah rekening Jenius sobat aktif, maka sobat bisa mengaktifkan kartu debit m-Card atau memesan pembuatan kartu debit x-Card menggunakan aplikasi Jenius di gawai yang sobat miliki, mengaktifkan rekening Jenius dan kartu debit Jenius tentunya mengaktifkan segala fitur yang dimiliki oleh aplikasi Jenius..


Ada berbagai macam keunggulan yang akan sobat dapatkan saat menggunakan aplikasi Jenius ini, yang tentunya tak akan sobat dapatkan saat menggunakan fintech atau produk perbankan lainnya :

  • Bisa mengendalikan uang dan kartu debit
Bye-Bye boros

Sobat yang pengeluarannya sering kebablasan sekarang tak perlu khawatir lagi karena dengan menggunakan aplikasi Jenius maka sobat bisa mengatur saldo kartu debit Jenius sesuai kebutahan sobat, selain itu juga sobat bisa mengatur limit belanja dan limit penarikan harian setiap kartu debit Jenius yang sobat miliki.
Masih kebabalasan juga?? sobat bisa melakukan pelacakan histori transaksi yang sudah sobat lakukan di aplikasi Jenius untuk melakukan audit keuangan sobat untuk mengurangi aktifitas keuangan yang dirasa berlebihan dan kurang dibutuhkan.

  • Transaksi lebih mudah dengan $Cashtag
Kirim uang jadi lebih mudah

$Cashtag adalah nama beken yang sobat pilih serta bisa digunakan sebagai rekening Jenius sobat, dengan $Cashtag sobat bisa melakukan transfer tanpa ribet menghapal nomor rekening yang dituju, cuku masukkan $Cashtag dan uang pun akan langsung terkirim tanpa kendala.

  • Experience Banking Reinvented
Semua bisa sobat lakukan dengan gawai yang sobat miliki

Seperti yang telah saya sebutkan dan jelaskan di atas sob, menggunakan aplikasi Jenius seperti memiliki bank di dalam genggaman tangan, cukup menggunakan sebuah gawai maka sobat bisa melakukan semua transaksi yang bisa dilakukan oleh bank konvensional loh sob.

  • Bunga tabungan tinggi hingga 5%
Bunga tabungan yang tinggi

Menggunakan aplikas Jenius sobat juga bisa menabung dan mendapatkan bunga tabungan yang cukup tinggi hingga 5%, ckckc hal ini tentu tidak akan sobat jumpai di tabungan bank konvensional lainnya.

  • Bebas biaya tersembunyi
Bebas biaya tersembunyi

Sobat bisa bernafas lega dan melupakan berbagai macam biaya yang biasanya ada saat kita menggunakan produk perbankan konvensional, loh kok bisa? Pasalnya dengan menggunakan aplikasi Jenius maka sobat akan bebas dari berbagai macam biaya tersembunyi seperti biaya admin bulanan, biaya pembukaan rekening, bahkan sobat dibebaskan dari biaya transfer hingga 25 kali transaksi perbulan loh sob, lumayan banget kan? Kalau dihitung-hitung sobat bisa menghemat uang hampir 150 ribuan rupiah loh untuk urusan transfer antar bank ini.


Selain berbagai macam keunggulan yang sobat dapatkan bila menggunakan aplikasi Jenius, banyak juga fitur-fitur canggih yang disematkan di aplikasi Jenius ini yang semuanya bermanfaat untuk memudahkan segala macam urusan dan transaksi perbankan yang sering sobat lakukan saat menggunakan layanan bank konvensional seperti:

Fitur transaksi pada aplikasi Jenius

1. Send it


Mudah kirim uang


Fitur utama dari Jenius adalah kemudahan untuk sobat sekalian terkait urusan mengirim uang kemana saja, sobat pun bisa mengirim uang cukup dengan memasukkan $Cashtag, nomor hp, alamat email, atau nomor rekening, cukup beberapa kali pencet-pencet sobat bisa mengirim uang kemana saja mudah simpel, rasanya semudah bermain sosial media saja, tinggal duduk sambil bersantai urusan transfer pun selesai tak memakan waktu lama.


Mudah bayar tagihan

Di fitur Send it sobat juga bisa melakukan berbagai macam tagihan dan semuanya semudah melakukan transfer uang, berbagai macam tagihan juga bisa dilakukan seperti tagihan telepon, kartu kredit, e-commerce (belanja online), internet, televisi langganan, transportasi bahkan hingga mengisi pulsa pun bisa dilakukan oleh Jenius.


2. Pay Me

 
Bisa tagih teman yang belum bayar hutang

Punya teman yang berhutang? Ribet mau ditagih? Nah dengan aplikasi Jenius ini sobat bisa mengirim permintaan pembayaran uang atau bahasa kerennya menagih cukup dengan sekali tekan, teman sobat yang berhutang pun bisa melakukan pembayaran hutang dengan mentransfer biaya menggunakan $Cashtag, nomor hp, dan alamat email saja sobat, dan saat permintaan pembayaran tersebut belum juga dibayar maka sobat bisa mengirim pengingat untuk teman sobat melakukan pembayaran hutang, tidak ada lagi rasa tak enak menagih hutang.


3. Split Bill

 
Membagi bill dengan mudah

Diaplikasi Jenius sobat bisa berbagi tagihan makan atau patungan untuk hampir semua hal loh sob, cukup kirimkan informasi tagihan split bill dengan menggunakan $Cashtag, atau dengan nomor hp dan alamat e-mail.


4. Jenius Pay

 
Jenius Pay

Jenius pay adalah fitur yang sangat mirip dengan virtual transfer, sobat bisa melakukan transaksi secara online tanpa perlu memiliki kartu debit/kredit dan hanya cukup menggunakan $Cashtag saja sebagai identitas pembayaran yang akan sobat lakukan.
Cara menggunakan Jenius pay ini juga terbilang mudah sobat cukup melakukan request (permintaan uang) atau pay (membayar permintaan uang) lagi-lagi semuanya semudah bermain sosial media loh sobat.


5. E-Wallet


Bisa top-up e-wallet dengan gampang

Ada banyak aplikasi e-wallet seperti Go-Pay, M-Tix, OVO, nah dengan fitur E-wallet yang terdapat di Jenius sobat bisa melakukan top-up atau penambahan saldo e-wallet tersebut dengan mudah tanpa ribet sama sekali, dan sobat bisa mengakses hingga 10 akun per e-wallet loh sobat, jadi tertolong banget kan sobat.

 
Fitur saver pada aplikasi Jenius


6. Flexi Saver


Tabungan flexi saver

Flexi saver merupakan tabungan yang terdapat di aplikasi Jenius dan merupakan tabungan yang paling simple dan fleksible, sobat bisa buka, setora, dan tarik tabungan dari aplikasi tanpa perlu repot-repot pergi ke bank dan membuka rekening baru tanpa setoran minimun, jadi berapapun yang sobat miliki bisa sobat tabungkan.


7. Dream Saver


Tabungan dream saver

Dream saver adalah tabungan bagi sobat yang sedang merencanakan sesuatu seperti liburan ke luar negeri, berencana menikah tahun depan, ataupun sobat yang ingin membeli gadget baru, simpan uang yang sobat miliki ditabungan ini dan wujudkan mimpi-mimpi sobat dengan memanfaatkan bunga sebesar 5% disetiap tabungan yang sobat buat maksimal sobat bisa memiliki hingga 10 tabungan loh ntuk setiap mimpi yang sobat inginkan. 

8. Maxi Saver



Deposito maxi saver

Di aplikasi Jenius terdapat deposito bagi sobat yang sedang mengumpukan uang untuk modal bisnis, untuk membeli properti, atau dana untuk pendidikan anak sobat bisa menggunakan fitur maxi saver yang terdapat di aplikasi Jenius yang memiliki bunga sangat besar hingga 7% loh sobat, sobat hanya perlu memasukkan minimal saldo sebesar Rp. 10.000.000,- maka sobat sudah bisa memiliki deposito maxi saver ini.
 
Fitur Jenius Keyboard yang memudahkan


9. Jenius Keyboard


Transaksi selagi berinteraksi

Dengan Jenius keyboard sobat bisa melakukan transaksi keuangan saat sedang melakukan interaksi dengan seseorang melalui aplikasi chatting, semuanya bisa sobat lakukan dengan sangat muda tanpa harus membuka aplikasi Jenius loh sob.


Dengan banyaknya fitur serta kemudahan dalam mengelola aktifitas perbankan yang ditawarkan oleh Jenius, tentunya saja sudah waktunya bagi sobat sekalian untuk menggunakan aplikasi ini yang tentu saja akan memudahkan hidup sobat dalam melakukan transaksi keuangan, semuanya bisa sobat lakukan hanya dengan menggunakan gawai yang sobat miliki, tanpa perlu antri dan pergi ke bank.
Jadi gimana sobat? Kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini?? kuy segera unduh aplikasi ini di Google Playstore bagi kamu pengguna gawai ber-OS Android dan App Store bagi kamu yang menggunakan gawai ber-OS iOS jangan lupa masukkan $Cashtag saya saat melakukan pendaftaran ya sobat $reviewapaja untuk mendapatkan bonus referral ya sobat terima kasih, untuk info lebih lanjut mengenai aplikasi Jenius ini sobat bisa langsung menuju ke cocreate.id untuk semua info detail dan lengkapnya.(RAA)


Disclaimer
Tulisan ini diikutkan dalam lomba "Jenius x Blogger Perempuan Network Blog Competition #HARI2JENIUS"
Comments

5 komentar

Beberapa temen blogger memang mengaku puas menggunakan Jenius.
Jadi ingin mencoba juga...
Dan merasakan sendiri pengalaman praktis menggunakan Jenius.

yuk kak dicoba, serasa punya bank di genggaman tangan

ini yg dibutuhkan oleh generasi yang teknologinya makin canggih ,semi AI untuk mengelola keuangan memang dibuthkan aplikasi hehe

pilah-pilah dana itu penting banget
dan dengan jenius bikin kegiatan berhemat juga lebih mudah
makasih sarannya mas

jenius membuat kita semakin mudah mengatur keuangan sehari-hari kan hehe

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon