Tips Menjaga Kesehatan Kulit Saat WFO

Apa? Sobat selama pandemi kita diharuskan untuk selalu bekerja di rumah, hal ini tentu saja untuk melindungi kita dari terpapar virus corona yang "masih" ada diluar sana.
Namun belakangan ini beberapa perusahaan mulai memberlakukan WFO alias work from office yang artinya para karyawan yang sudah mulai betah kerja di rumah sambil rebahan kini harus masuk kembali ke kerasnya dunia perkantoran.
Kita akan kembali menghadapi omelan bos, ghibahan rekan kerja, dan kita jugaa.....eh kok malah ngelantur gini tulisan saya, padahal ditulisan saya kali ini mau ngebahas mengenai cara menjaga kulit tetap kinclong dan mempesona selama WFO.

Yuk pahami tipsnya

Bagi kalian yang penasaran dengan caranya tetap simak tulisan saya ini sampai selesai ya sobat.

Menjaga kesehatan kulit saat WFO gampang-gampang susah


Bekerja seharian terkadang membawa pengaruh besar bagi kulit kita sobat apalagi jika kita bekerja dalam ruangan yang full AC, kulit kita akan menjadi kering, bersisik, pecah-pecah, dan banyak lagi yang bisa terjadi tapi intinya kulit akan terlihat tidak sehat.
Untuk mengatasinya saya memiliki tips yang bisa sobat ikuti demi kulit yang tetap sehat saat WFO, apa itu? yuk cekidot :

1. Rajin minum air putih


Rajin minum air putih

Air putih terbukti sangat bermanfaat bagi tubuh dan kulit, karena air bisa membuat kulit terhidrasi dan berkilau yang tentunya akan membuat kulit menjadi lembut dan kenyal.
Dengan rajin meminun air putih, kita dapat terhindar dari gangguan kulit yang bisa muncul karena kita melaksanakan WFO.

2. Konsumsi buah


Rajin makan buah sangat baik bagi kulit

Buah-buahan memiliki banyak kandungan penting seperti mineral dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi kulit, jika kita rajin mengkonsumsi buah-buahan bukan saja kulit kita akan menjadi sehat namun akan terlihat lebih cerah dan bercahaya.

3. Gunakan face mist


Face mist bisa membuat wajah menjadi lembab secara instan sobat, dengan menyemprotkan face mist wajah kembali fresh dan segar.
Selain itu face mist terbukti bisa menurunkan suhu pada permukaan kulit yang tentunya akan menghindarkan kulit kita dari pecah-pecah dan kering.

4. Letakan humidifier ditempat kerja


Humidifier atau yang lebih dikenal sebagai pelembap udara sangat bermanfaat untuk membuat kulit terhidrasi, karena uap air yang disemprotkannya mampu mengikat bakteri, virus, dan radikal bebas sehingga kulit akan terhindar dari itu semua.
Ruangan kerja kita yang full AC akan terasa kering, nah pelembap udara ini mampu menyeimbangkan kada kelembapan udara di tempat kerja kalian sobat.

5. Minum vitamin


Untuk membuat kulit tetap sehat saat melakukan WFO kita bisa meminum vitamin, ada banyak sekali vitamin untuk kulit yang bisa kita pilih namun tetap perhatikan kandungan di dalamnya supaya vitamin tersebut memberikan hasil yang maksimal.

Minum vitamin bisa membuat kulit tetap sehat

Kandungan vitamin yang wajib ada untuk membuat kulit tetap sehat yaitu vitamin e yang menjaga kekenyalan kulit, kemudian vitamin a yang bisa memperbaiki kulit rusak, kemudian vitamin c yang bisa menangkal radikal bebas, kemudian vitamin d yang membantu membuat kulit sehat, dan terakhir adalah vitamin k yang dapat membantu mengatasi masalah kulit.

6. Menggunakan skincare


Yang terakhir untuk menjaga kulit supaya sehat adalah memakai skincare, contoh saja untuk kulit wajah kalian bisa menggunakan serum atau tone untuk membuat kulit sehat, sedangkan untuk kulit ketiak kalian bisa menggunakan Rexona Advance Whitening + Anti Noda Roll On.
Deodoran pencerah ini mengandung ekstrak lemon alami, Vitamin E dan F tanpa meninggalkan noda di baju. Kamu akan mendapatkan perlindungan 48 jam terhadap keringat dan bau badan, sehingga kalain pun bisa lebih percaya diri dengan kulit sehat dan bebas bau badan.

Konklusi


Menjaga kulit supaya terlihat sehat tentunya sangat penting bagi kalian yang akan melakukan WFO, karena kulit yang sehat tentunya akan menunjang penampilan kalian sob karena di dunia kerja penampilan adalah yang paling penting.
Dengan tips yang telah saya sebutkan di atas, dijamin akan membuat kulit menjadi sehat, lembab, dan tampak bercahaya.
Semoga artikel saya kali ini bermanfaat buat kalian yang akan melaksanakan WFO dalam waktu dekat ya sobat.(RAA)



Posting Komentar

11 Komentar

  1. aku juga semenjak pandemi jadi makin sering konsumsi buah, jadi lebih sehat :D

    BalasHapus
  2. Memang bener, menjaga kesehatankulit itu harus dilakukan dari dalam dan luar biar hasilnya juga maksimal. dari luar dengan perawatan kulit, dari dalam dengan makanan, suplemen, serta air putih yang kita konsumsi.

    BalasHapus
  3. Iya kerja di ruang ber-AC tuh enak, tapi kulit mesti dijaga ya, baik dari dalam (makanan) maupun dari luar (skincare, dll). Makasih tipsnya :)

    BalasHapus
  4. Minum air putih itu sepertinya sepele tapi malah sering diabaikan ya Mas. Sama kayak makan buah karena selama di rumah malah tergoda makan junk food yang dipesan lewat app. Poin terakhir aku setuju, memang ketiak cenderung banyak mikroba sehingga berbau makanya butuh produk yang terjamin mutunya. Biar cerah dan wangi sepanjang hari.

    BalasHapus
  5. Perawatan yang tepat dan rutin tentu akan membuat kulit jadi sehat dan terjaga kelembapannya. Air putih jadi pilihan penting ya buat kesehatan kulit

    BalasHapus
  6. Saya mulai pakai face mist. memang enak sih. Kalau pas rasanya butuh kesegaran kulit wajah tinggal semprot aja

    BalasHapus
  7. Apalagi kalau ruangannya ber-AC, kudu banyakin asupan air putih dan pakai pelembab ya mas.
    Kesehatan kulit kdng disepelekan pdhl kalau misal kena gatal2 itu aja udah ngrusak mood kerja ya, makanya kulit jg kudu dijaga.

    BalasHapus
  8. Tetap semangat dan tetap jaga kesehatan meski sekarang telah kembali WFO dan kalau di Bandung, jalanan sudah mulai terasa kepadatannya, terutama di jam-ajam rush hour, orang berangkat kerja dan jamnya anak -anak sekolah.

    Kulit yang cerah akan terpancar kebahagiaan diri sendiri dan untuk yang ada di sekitar kita.

    BalasHapus
  9. Aku juga gitu tuh air minum selalu deket laptop tapi untuk skincare huhuhu masih rada males nih pakai skincare padahal itu koentji kunit terawat ya.

    BalasHapus
  10. alhamdulillah sejak beberapa tahun terakhir makin peduli dengan kesehatan kulit. karena kulit yang sehat membuat kita terlihat segar dan tentu percaya diri. tips tips di atas sebagian besar sudah saya ikuti

    BalasHapus
  11. aku nih mau WFH atau WFO sering banget abai masalah kesehatan kulit. konon lagi sekarang harus bermasker, aku alergian pula sama masker, walhasil jerawataan. sebel banget enggak sih. tapi mau gimana lagi, nasib penderita alergi. hiks hiks hiks. kok jadi curhat pula nih di lapak mas arif

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan memperhatikan beberapa hal berikut :
1. Dilarang menyisipkan link aktif
2. Dilarang komentar secara berulang (spam)
3. Dilarang komentar yang menyinggung, serta yang terkait sara dan agama
4. Dilarang meminjam uang karena saya blogger bukan pinjol
5. Dilarang memesan makanan karena saya bukan ojol
Semoga tulisan saya bermanfaat bagi kalian
semua ya sobat.