10 Alasan ASUS VivoBook Ultra A412DA Bikin Traveling Sobat Makin Asyik

 Apa?  Sobat menjadi seorang traveler ataupun travel blogger merupakan cita-cita saya yang selalu saya usahakan untuk terwujud (namun masih belum terwujud untuk saat ini), kenapa saya mencita-citakan menjadi traveler? Ya karena keliatannya keren aja menjadi seorang traveler selain bisa berkunjung ke tempat-tempat keren nan eksotis baik itu di Indonesia maupun di luar negeri, dan tentunya mampu menambah pengalaman sobat sekalian.

Menjadi traveler / travel blogger merupakan impian saya sejak masih kecil

Namun ternyata untuk menjadi seorang traveler tak segampang yang saya kira, tinggal pesan tiket, berangkat cussss, #Tidaksemudahitufergusooooo, karena untuk menjadi seorang traveler tentunya terkadang kita harus mengabadikan perjalanan kita, mencatat, bahkan sambil melakukan perkerjaan yang selalu mengiringi perjalanan kita, memiliki peralatan yang mampu menyelesaikan itu semua menjadi hal yang wajib sob.

Jadi tidak hanya sekedar beli tiket dan bawa baju sudah, ternyata banyak hal yang perlu disiapkan seperti peralatan penting yang akan kita gunakan selama perjalanan, bahkan rencana perjalanan yang wajib sobat siapkan.

   Apa asyiknya jadi seorang traveler?   


Bagi sobat yang belum pernah melakukan traveling tentunya bertanya-tanya apa sih asyiknya menjadi seorang traveler?


Jadi traveler itu asyik banget, di bawah ini alasannya

  • Pertama, ya tentunya seperti yang sudah saya sebutkan di atas sobat bisa mengunjungi tempat-tempat keren dan eksotis yang ada di Indonesia maupun luar negeri,
  • Kedua, sobat bisa menambah pengalaman seperti mengenal budaya, adat istiadat, dan kebiasaan masyarakat ditempat lain,
  • Ketiga, ini yang paling saya suka loh sobat, yaitu sobat bisa icip-icip beraneka macam kuliner dan makanan yang enak,
  • Keempat, sobat bisa membagikan pengalaman sobat melalui blog ataupun media sosial yang sobat miliki untuk dijadikan referensi bagi orang lain.
Nah empat alasan di atas merupakan alasan betapa asyiknya menjadi seorang traveler, dan saya ingin menjadi seorang traveler juga karena alasan-alasan di atas.

   Peralatan wajib untuk seorang traveler   


Seorang traveler yang baik adalah seorang traveler yang memiliki berbagai peralatan yang tentunya wajib mendukung berbagai kebutuhan selama diperjalanan, saat mau mengambil foto peralatannya ada, saat menulis jurnal perjalanan peralatannya ada, saat kehabisan daya peralatannya ada.


Menyiapkan segala macam gadget dan peralatan biar traveling sobat tidak seperti terkurung dalam kandang

Nah peralatan yang wajib tersebut berupa gadget-gadget mumpuni seperti kamera (mepet-mepetnya menggunakan kamera smartphone), powerbank, dan sebuah laptop, namun pertanyaan yang paling sering terjadi adalah membawa banyak barang seperti laptop yang besar, kamera dslr, powerbank, gilakkkk pasti berat banget dah tas yang sobat bawa traveling.


Laptop menjadi salah satu gadget yang diperlukan oleh para traveler

Untuk itu pentinglah gadget-gadget yang ringkas dan berukuran kecil untuk menjadi sahabat sejati kita saat melakukan traveling selain ringan tentunya membuat kita memiliki ruang untuk bisa membawa barang-barang lain yang kita butuhkan.
Yang sering menjadi masalah biasanya adalah laptop yang akan kita ajak jalan biasanya berukuran besar dan berat, namun jika kita membawa laptop yang ringkas terkadang spesifikasi yang diusung tidak mumpuni bahkan tidak mampu digunakan untuk berbagai keperluan seperti mengedit video, jadi mesti gimana dong? Sobat jangan khawatir karena saya akan merekomendasyikan sebuah laptop yang ringkas dan cocok untuk jadi teman traveling sobat.

   Laptop untuk traveler dari ASUS   


Untuk menemukan laptop yang ringkas serta cocok untuk sobat bawa saat melakukan perjalanan alias traveling itu gampang-gampang susah sob, karena biasanya laptop yang ringkas itu memiliki spek yang kurang mumpuni. 


Namun bersyukurlah karena belum lama ini ASUS menghadirkan sebuah laptop yang ringkas serta memiliki spek yang mumpuni loh sobat bertajuk  ASUS VivoBook Ultra A412DA , dan saya merekomendasikan laptop ini untuk menjadi sahabat perjalanan sobat.





Berikut 10 alasan yang bisa sobat pertimbangkan untuk memilih ASUS VivoBook Ultra A412DA ini, cekidot :



ASUS VivoBook Ultra A412DA hadir dengan bobot yang super duper ringan dan dengan ketebalan yang ultra tipis loh sobat, bayangkan saja ketebalan laptop ini hanya sekitar 19 - 19,5 mm saja, sedangkan untuk bobotnya berada dikisaran 1,5 kg saja loh sobat, dengan bobot dan ketebalan yang seperti ini membawa laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA menjadi mudah dan tidak membebani sobat.



Selain itu dengan beban yang ringan dan ketebalan yang sangat tipis ini tentunya memudahkan kita untuk mendapatkan ruang lebih di dalam tas, untuk membawa barang atau gadget lainnya, karena dimensi dari ASUS VivoBook Ultra A412DA hanya sekitar 32.2 cm untuk panjangnya, sedangkan lebarnya sekitar 21.2 cm, pasti bisa muat disegala ukuran tas walaupun tas yang lumayan kecil sekalipun, bahkan laptop ini berhasil mendapatkan gelar sebagai “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook”.






Saat traveling kondisi badan kita terkadang capek dan lelah banget, bahkan untuk mengetik pun terkadang menjadi kegiatan yang melelahkan, untuk itu ASUS membuat desain yang cukup keren di ASUS VivoBook Ultra A412DA ini yang diberi nama desain ergolife, desain ergolife ini sangat keren karena mampu membuat ASUS VivoBook Ultra A412DA menahan sudut laptop hingga mencapai 2 derajat, efeknya tentu saja membuat posisi yang nyaman untuk digunakan saat mengetik.



Keunggulan desain ergolife ini selain posisi yang nyaman saat digunakan juga berfungsi mengalirkan aliran udara di bawah laptop yang membuat laptop ini tidak gampang panas karena udara panas yang keluar dari laptop bisa langsung segera mengalir keluar.


Nah kalau dari desain, ergolife membuat sobat sekalian jadi lebih nyaman saat mengetik, sedangkan dari sisi keyboard yang dibekali pada laptop ini, keyboard ASUS VivoBook Ultra A412DA terbilang sangat fungsional dan keren karena dukungan backlit keyboard yang akan menyala saat sobat sekalian menggunakan laptop ini diruangan yang minim cahaya, selain itu backlit keyboard ini juga terbilang kokoh dan nyaman saat digunakan loh.


ASUS VivoBook Ultra A412DA juga dilengkapi dengan touchpad yang dilengkapi dengan numerik LED Number Pad yang bisa digunakan untuk mengetik angka dengan lebih cepat loh sobat.



Sisi prosesor dan performa dari laptop ini sangat diperhatikan oleh ASUS pasalnya meskopun berukuran kompak dan tipis tidak mengorbankan performa dan kemampua dari ASUS VivoBook Ultra A412DA ini, setidaknya hal itu bisa dilihat dengan dibekalinya proses AMD Ryzen terbaru yaitu AMD Ryzen 3000 series, yang terdiri dari AMD Ryzen 5 3500U Processor, dan AMD Ryzen 3 3200U Processor.



Untuk kartu grafisnya ASUS VivoBook Ultra A412DA di lengkapi dengan AMD Ryzen Vega 8 yang merupakan kartu grafis mobile 2nd generasi terbaru dari AMD, keunggulan dari kartu grafis AMD Ryzen Vega 8 ini adalah fitur AMD APP yang bisa mengakselerasi grafis ke titik maksimal dan support tampilan gambar kualitas 4K (dipasaran saat ini tidak banyak laptop yang mampu mendukung tampilan gambar dengan kualitas 4K).
Dengan prosesor dan kartu grafis tersebut di atas kertas laptop ini menghadirkan performa yang powerful dan jelas lebih baik dibandingkan laptop-laptop lain dengan rentang harga yang sama, aktifitas berat maupun ringan (seperti mengedit video, menonton film, ataupun desain dan membuat konten), jadi saat traveling pun sobat tetap bisa melakukan berbagai kegiatan dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA ini.



Saat membeli ASUS VivoBook Ultra A412DA sobat mendapatkan satu keuntungan yang tentunya sangat menarik sekali yaitu hadirnya sistem operasi Windows 10 Pro ORIGINAL yang sudah pre-instal di laptop ini, ASUS juga menjamin bahwa semua sistem operasi Windows 10 Pro yang diinstal di laptop ini 100% ORIGINAL.



Keuntungan memakai Windows 10 original adalah keamanan privasi serta data sobat lebih terjamin, selain itu dukungan Windows Update tentunya berguna untuk menjaga laptop sobat selalu up-to-date dan mendapatkan pembaharuan keamanan secara berkala, asyik kan sob??.



ASUS VivoBook Ultra A412DA hadir dengan dual storage (ruang penyimpanan ganda) yang terdiri dari SSD+HDD dengan kapasitas 512GB SSD dan 1TB HDD yang tentunya mampu menyimpan segala macam data perjalanan sobat, mulai dari foto, video, bahkan catatan perjalanan sobat.



Jadi tidak ada cerita lagi sobat mengalami kepenuhan memory yang menghalangi sobat untuk menyimpan data-data penting, traveling tenang tanpa khawatir.



Performa kencang, desain keren, ukuran kompak ternyata ASUS tetap memikirkan sisi multimedia di ASUS VivoBook Ultra A412DA ini, pasalnya multimedia dan hiburan ini sangat dibutuhkan oleh para traveler saat melakukan perjalanan, menonton video dan mendengarkan lagu pun lebih asyik dengan menggunakan laptop ini.



Dibekali dengan teknologi audio bernama Sonic Master, suara yang dihasilkan laptop ini benar-benar jernih dan mengelegar, layaknya menggunakan speaker aktif, ditambah dengan layar berukuran 14 inci beresolusi Full HD 1920x1080 dan dilengkapi dengan panel anti-glare yang membuat tampilan layarnya berwarna dan colorful.
Dengan kombinasi layar dan audio seperti ini, sobat tidak akan mati gaya saat berada diperjalanan yang jauh sekalipun.



ASUS VivoBook Ultra A412DA dilengkapi fitur keamanan yang menjamin privasi serta data sobat aman selama diperjalanan, pasalnya laptop ini dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari  (Fingerprint sensor)  dan pemindai wajah  (Windows Hello)  yang bisa digunakan untuk mengamankan laptop sobat dari penggunaan oleh orang asing, serta pencurian data dari orang yang tidak dikenal.


Dengan adanya sensor sidik jari dan pemindai wajah juga memudahkan sobat saat akan login dan menggunakan laptop tanpa perlu ribet mengetik password (kata kunci) lagi, cukup tekan sensor sidik jari atau dekatkan wajah sobat ke pemindai wajah, woalah sobat bisa langsung menggunakan laptop ini kapan saja.





Konektivitas dari ASUS VivoBook Ultra A412DA terbilang lengkap sebut saja USB 3.1, USB 3.1 type C, HDMI, Audio Jack, USB 2.0, security slow dan Micro SD Reader yang semuanya bisa sobat gunakan sesuai kebutuhan, kemudian ada Integrated Wi-Fi 5 (802.11 ac (2x2)) dan Bluetooth 4.2.



Untuk kapasitas baterainya, laptop ini dilengkapi dengan baterai 2 -Cell 37 Wh Battery yang tahan lama serta awet sehingga sobat bisa menggunakan laptop ini tanpa sering-sering mengecasnya,



Pilihan warna yang menari dimasa sekarang merupakan salah satu faktor yang membuat kita membeli sebuah laptop, nah melihat fakta itu ASUS menghadirkan laptop dengan pilihan warna menarik yang cocok untuk generasi millenial, dan untuk traveler sendiri memiliki laptop dengan warna yang cantik tentunya membuat suasana hati cerah dan bahagia saat menggunakan laptop ini.

Emangnya apa aja sih pilihan warna dari ASUS VivoBook Ultra A412DA? Yuk cekidot :
  •   Slate Grey  
  •   Transparent Silver  r
  •   Peacock Blue  
  •   Coral Crush  



Semua warna yang dihadirkan ASUS untuk laptop ini cocok untuk kalian sob, silahkan pilih sesuai selera loh hehe, kalau saya paling menyukai warna merah coral crush.



Harga yang ditawarkan oleh ASUS untuk laptop ini terbilang sangat-sangat terjangkau dibandingkan dengan kompetitornya, dan saya yakin bagi sobat yang akan membelinya untuk diajak jalan-jalan tidak perlu menguras dompet dalam-dalam.

Untuk lebih jelas berikut harga yang ditawarkan untuk ASUS VivoBook Ultra A412DA :
  • Varian Ryzen 3 (AMD Dual Core R3-3200U/4GB/1T) dibanderol dengan harga : Rp 6.599.000,-
  • Varian Ryzen 5 (AMD Quad Core R5-3500U/8GB/1T) dibanderol dengan harga : Rp 8.599.000,-
Gimana sobat? Dengan segala fitur serta kemampuan yang dihadirkan, harga yang ditawarkan sangat-sangat terjangkau bukan? Kalau iya kuy segera beli satu sekarang juga sobat.



   Konklusi    


  ASUS VivoBook Ultra A412DA   sepertinya jawaban dari ASUS terhadap keinginan para traveler yang menginginkan laptop ringkas, kompak, ringan, namun tetap powerful, serta dengan harga yang terjangkau sob.
Ditambah dengan pilihan warna yang menarik laptop ini sangat cocok untuk diajak jalan-jalan jauh sobat, untuk jelasnya sobat bisa melihat tabel spesifikasi lengkap berikut ini mengenai ASUS VivoBook Ultra A412DA, cekidot.


jadi bagaimana sobat? Sudah siap traveling dan membawa ASUS VivoBook Ultra A412DA? Kalau iya kuy segera pinang satu laptop ini sekarang juga.
Baiklah sobat sekian tulisan saya kali ini semoga bermanfaat bagi sobat sekalian dan jangan lupa tuliskan komentar sobat dikolom komentar di bawah ini ya sob, sampai jumpa ditulisan saya berikutnya. (RAA

  Disclaimer :  



  Tulisan ini diikutkan pada lomba blog “Colorful With VivoBook Ultra A412DA “The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook.”  



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Wah, seru banget ya jadi traveler. Apalah dayaku yang jarang sekali traveling.

    Banyak banget ya keunggulan dari laptop ASUS ini. Harus nabung dulu nih aku biar bisa beli laptop baru.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan memperhatikan beberapa hal berikut :
1. Dilarang menyisipkan link aktif
2. Dilarang komentar secara berulang (spam)
3. Dilarang komentar yang menyinggung, serta yang terkait sara dan agama
4. Dilarang meminjam uang karena saya blogger bukan pinjol
5. Dilarang memesan makanan karena saya bukan ojol
Semoga tulisan saya bermanfaat bagi kalian
semua ya sobat.