Cara Mudah dan Asyik Jadi Seorang Tutor di Era Digital

Apa? Hellow sobat, pernah gak sih sobat memiliki keinginan untuk membagikan ilmu dan skill dibidang tertentu namun tidak memiliki wadah untuk melakukannya? apabila pertanyaan di atas sering sobat ajukan atau tiba-tiba terbersit di dalam pikiran sobat saya yakin tulisan saya kali ini akan sangat cocok bagi sobat sekalian.


Nah di dunia serba digital sekarang ini apapun bisa dilakukan secara online sobat, mulai dari seminar, pelatihan, teleconference, bahkan mengajar pun sudah bisa dilakukan secara digital nah dengan pesatnya perkembangan dunia digital saat ini tentunya akan semakin memudahkan hidup sobat sekalian, bagi sobat yang ingin mengajar dan membagikan ilmu (tutor) kepada siapapun di dunia tentunya bisa dilakukan dengan sangat mudah, sobat hanya perlu mengunduh sebuah aplikasi yang di beri nama GreatEdu - Tutor.


Tak kenal maka tak sayang, begitu juga dengan GreatEdu - Tutor ini sobat wajib dan paham terlebih dahulu mengenai seluk beluk GreatEdu - Tutor untuk memaksimalkan penggunaanya, nah untuk itu ada baiknya sobat mengenal mengenai GreatEdu-Tutor terlebih dahulu.
GreatEdu - Tutor adalah startup pendidikan karya anak bangsa yang memiliki manfaat untuk memperlancar transfer pengetahuan sehingga siapapun bisa membagikan pengetahuan dan mengajarkan ilmu, dan siapapun bisa menjadi seorang tutor di GreatEdu - Tutor baik itu guru, mahasiswa, dosen, profesional bahkan kalian yang memiliki keinginan untuk mengajar sob.
Selain itu GreatEdu - Tutor juga bisa digunakan oleh para pemilik serta pengelola lembaga Bimbel dan kursus skill yang ada di Indonesia jadi di GreatEdu - Tutor siapapun bisa mengajar 
Berikut ini fitur-fitur yang terdapat di GreatEdu - Tutor :



  • GreatPrivat berisi layanan Les Pelajaran Tambahan bersama Tutor (on demand/individu/grup) dan Kelas Lembaga Bimbel.
  • GreatSkill berisi layanan Belajar Skill bersama Tutor (individu/grup) dan Kelas Lembaga Kursus & Pelatihan (LKP). 


  • GreatEvent berisi layanan pencarian & daftar online Event Pendidikan. Disini sobat bisa promosiin workshop, lomba, seminar, konser, nobar, atau event lain yang bernuansa pendidikan biar pesertanya makin rame.
  • GreatPedia berisi sharing bahan belajar untuk bantu jutaan siswa akses bahan belajar gratis & berkualitas. Ada poin menarik yang bisa ditukar saldo/promo dengan sharing bahan belajar.
  • Exercise berisi latihan soal & Try Out. sobat bisa bikin paket exercise berisi 5 soal untuk bantu jutaan pelajar biar lebih paham pelajaran mereka. Ada poin menarik yang bisa ditukar saldo/promo dengan sharing exercise.
  • Q&A Forum berisi tanya jawab pelajaran. sobat bisa bantu jawab pertanyaan-pertanyaan yang ada biar bantu mereka yang kesulitan belajar. Ada poin menarik yang bisa ditukar saldo/promo dengan sobat bantu menjawab.


Tutor di GreatEdu di bagi dua yaitu tutor di GreatPrivat dan Tutor di GreatSkill, berikut ini perbedaan diantara tutor di GreatPrivat dan tutor di GreatSkill :
  • Tutor di GreatPrivat: sobat bisa menjadi tutor les dan menentukan jadwal yang cocok untuk mengajar pelajaran tambahan,
  • Tutor di GreatSkill: menjadi tutor di GreatSkill sobat bisa mengajarkan skill-skill yang kamu punya dan jadwal mengajarnya bisa kamu atur dengan mudah,
Setelah berkenalan dengan GreatEdu - Tutor tentunya sobat penasaran bagaimana sih caranya mendaftar untuk menjadi seorang tutor di GreatEdu? Berikut ini saya lampirkan pola pendaftaran menjadi tutor di aplikasi GreatEdu - Tutor :

Nah jika dirasa sulit dan ribet sobat bisa melakukan praregistrasi menjadi tutor di GreatEdu dengan mengirim WA seperti di bawah ini :




Nah setelah daftar menjadi seorang tutor dan mengajar di GreatEdu tentunya sobat sudah berhasil menemukan wadah bagi sobat untuk membagikan ilmu dan skill, eh tapi selain itu di GreatEdu - Tutor ini sobat akan mendapatkan berbagai macam keuntungan, mau tau apa aja keuntungan yang kita dapat menjadi seorang tutor di GreatEdu? Kuy cekidot :

  1. Mudah mendapatkan murid, percuma juga bukan kalau sobat memiliki niat mengajar yang tinggi namun kesulitan dalam menemukan murid, nah tidak demikian di GreatEdu karena sobat akan sangat mudah menemukan murid untuk diajar,
  2. Sobat akan mendapatkan penghasilan tambahan dan kemudahan dalam mengaturnya,
  3. Mendapatkan bonus referral, poin dan berbagai macam promo menarik lainnya
  4. Sobat akan sangat mudah mendapatkan referensi serta bahan untuk mengajar
  5. Menjadi portofolio bagi sobat 
Sedangkan untuk lembaga Bimbel atau Kursus Skill, GreatEdu - Tutor bisa menjadi tempat promosi kelas-kelas yang dimiliki dan bisa mendapatkan banyak murid juga.


Nah bagaimana sobat?? tertarik untuk menjadi seorang tutor dan membagikan ilmu serta skill yang sobat miliki ke seluruh masyarakat Indonesia? Kuy segera unduh aplikasi GreatEdu - Tutor 
Untuk Smartphone Android bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store melalui link berikut ini GreatEdu - Tutor
Sedangkan untuk smartphone iPhone bisa mengunduh aplikasinya di App Store bisa melalui link berikut ini GreatEdu - Tutor

”Ilmu itu bukan yang dihafal tetapi yang memberi manfaat.“ (Imam Syafi’i)

Berdasarkan quote Imam Syafi’I tersebut maka ilmu yang lebih baik adalah ilmu yang memberikan manfaat bagi orang banyak maka dari itu jadilah orang yang bermanfaat sobat, dan salah satu caranya adalah dengan berbagi ilmu melalui GreatEdu-Tutor.(RAA)



Posting Komentar

2 Komentar

  1. saya suka untuk benefit seprti ini mas "Sobat akan mendapatkan penghasilan tambahan dan kemudahan dalam mengaturnya" selain dapat ilmu, kita juga dapat penghasilan. :)

    BalasHapus
  2. Wah makin banyak ya sarana buat belajar dan mengajar, mempertemukan murid dengan guru yang sesuai di era digital. Ilmu memang harus dipelajari terus menerus dan harus bermanfaat buat yang lain, setuju banget nih..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan memperhatikan beberapa hal berikut :
1. Dilarang menyisipkan link aktif
2. Dilarang komentar secara berulang (spam)
3. Dilarang komentar yang menyinggung, serta yang terkait sara dan agama
4. Dilarang meminjam uang karena saya blogger bukan pinjol
5. Dilarang memesan makanan karena saya bukan ojol
Semoga tulisan saya bermanfaat bagi kalian
semua ya sobat.