Cari Smartphone 4G Murah? Pilih Huawei Y7 Pro 2019 Aja - Review Apa Aja

Minggu, 10 Februari 2019

Cari Smartphone 4G Murah? Pilih Huawei Y7 Pro 2019 Aja

Apa? Semakin banyak pilihan smartphone keren di tahun 2019 ini, terkadang kita akan kesulitan dan kebingungan akan memilih smartphone seperti apa yang sesuai dengan kita, apakah yang flagship dengan fitur serba lengkap? Atau smartphone mid range yang mesti disurvey dulu keunggulannya disektor mana atau smartphone entry end yang penting hape 4g murah? Haha penuh dilema kan sob?
Nah berikut ini saya berikan rekomendasi smartphone 4g yang ada di segmen entryend ke midend yang lengkap fiturnya disegala sisi sobat, smartphone apakah itu?? sabar sob…saya ngopi dulu ya 5 menit.


5 menit kemudian………………………………maaf sobat saya ngopinya lama kuy dilanjut

Smartphone yang akan saya rekomendasikan untuk sobat adalah smartphone besutan dari Huawei bernama Huawei Y7 Pro 2019, iya sobat kalau sebelumnya Huawei banyak meluncurkan smartphone disegmen flagship berharga mahal nah dengan hadirnya Huawei Y7 Pro ini seperti membuktikan bahwa segmen midend dan entryend tetap diprioritaskan oleh Huawei terbukti dengan hadirnya smartphone ini.

Wujud asli Huawei Y7 Pro 2019

Emangnya apa saja sih keunggulan smartphone ini sampai saya rekomendasikan kepada sobat sekalian? Tenang sobat akan saya jelaskan satu persatu kelebihan dari smartphone ini sobat.


Layar Dewdrop yang Lebar




Huawei menghadirkan layar berkonsep Dewdrop pada Huawei Y7 Pro 2019 ini sobat, sebagai informasi saja desain layar seperti ini banyak diusung oleh smartphone-smartphone flagship loh sobat, nah beruntung Huawei tampaknya berbaik hati menghadirkan layar berdesain Dewdrop pada smartphone ini.

Layar berdesain dewdrop

Selain itu layar yang digunakan pada smartphone juga terbilang berukuran cukup besar yaitu 6,26 inci bagi sebagian orang ukuran layar yang besar ini kurang enak digenggam, namun bagi sebagian orang lainnya ukuran layar yang lebar berarti pengalaman multimedia menggunakan smartphone ini 

Desain Simpel nan Klasik


Desain yang diusung oleh Huawei untuk smartphone ini terlihat cukup simpel dengan sudut body belakang yang membulat dan dilengkapi tekstur keramik yang mengkilap saya jadi merasa Huawei memang jagonya mendesain smartphone yang cantik.

Desain simpel nan elegan

Nah body belakang smartphone ini memiliki warna gradasi yang terdiri dari pilihan yaitu Aurora Blue dan Midnnight Black yang keduanya sama-sama cantik dan elegan bikin siapapun tertarik untuk menyentuhnya, kalau menurut sobat sendiri gimana? Apakah smartphone ini memang cantik atau tidak?

Sektor Kamera yang Oke


Sektor kamera menjadi sektor yang sangat diperhatikan oleh Huawei disetiap linimasa smartphonenya, tak ketinggalan Huawei Y7 Pro 2019 ini juga dibekali kamera belakang dan depan yang mempunya performa yang sangat baik, yuk kita bahas mulai dari kamera depannya ya sob, Huawei Y7 Pro 2019 memiliki kamera depan berukuran 8 MP yang memiliki fitur retouching secara otomatis yang diklaim sama Huawei mampu menghasilkan swafoto yang sempurna, bahkan sobat diklaim tidak perlu lagi menyunting hasil swafoto sobat karena kamera depan smartphone ini menghasilkan swafoto yang mereflesikan sisi terindah sobat, ceilehhh.

Kamera depan untuk swafoto

Nah untuk kamera belakang merupakan kamera ganda dengan kamera utama berkapasitas 13 MP dan kamera keduanya sebesar 2 MP, yang canggihnya lagi kamera belaang ini sudah dilengkapi dengan AI yang bisa mengenali hingga 500 lebih scene dan 22 label secara real-time loh sobat jadi sobat tidak perlu sibuk mengatur ini itu saat akan mengambil foto.

Kamera belakang ganda yang dilengkapi dengan AI

Nah untuk kamera belakangnya ini memiliki apreture cukup besar yaitu f/1.8 hal ini tentunya sangat berguna saat kita mengambil gambar sob, karena kameranya mampu mengenali objek dengan lebih cepat, selain itu fokus kamera juga lebih cepat dari kamera smartphone lain dengan rentang harga yang sama.

Performa Oke dan Fitur yang Menarik

Berbagai fitur menarik di Huawei Y7 Pro 2019

Huawei Y7 Pro 2019 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 octacore yang merupakan prosesor yang banyak digunakan smartphone entry level, nah ditambah dengan RAM sebesar 3 GB menjadikan pengalaman menggunakan smartphone ini dijamin tanpa masalah dan delay, untuk menyimpan foto dan file multimedia sobat bisa memanfaatkan media penyimpanan sebesar 32 GB yang bisa diperbesar dengan menggunakan MicroSD hingga 512 GB, WOW kan sob?
Fitur face unlock 2.0

Namun patut diingat sobat, Huawei Y7 Pro tidak memiliki sensor sidik jari namun sebagai gantinya sudah disediakan Face Unlock 2.0 yang bisa sobat manfaatkan untuk membuka smartphone sobat cukup dengan menunjukkan wajah sobat ke depan layar dan voila smartphone pun langsung terbuka dengan sekejap.

Baterai Super Besar


Huawei nampaknya tak mau ketinggalan menghadirkan smartphone berbaterai jumbo nan besar, pasalnya Huawei Y7 ini dihadirkan dengan kapasitas baterai yang bisa dibilang besar dibandingkan dengan smartphone yang berada di segmen yang sama yaitu sebesar 4000 mAh, selain kapasitas baterai yang besar, smartphone ini juga dilengkapi AI yang bisa mengatur penggunaan baterai yang sekaligus berfungsi menghemat baterai, teknologi ini belum dimiliki oleh smartphone lain direntang harga yang sama loh sobat.

Kapasitas baterai yang jumbo

Jadi sobat setelah membaca penjelasan saya mengenai Huawei Y7 Pro 2019 yang saya rekomendasikan ini apakah sobat tertarik untuk memilikinya? Atau sobat memiliki rekomendasi smartphone lain yang lebih baik dari smartphone ini, sobat bisa ungkapkan dikolom komentar di bawah ini ya sob, maturnuwun.(RAA)
Comments

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon