Samsung Galaxy M20, Usaha Samsung Mematikan Smartphone China - Review Apa Aja

Kamis, 28 Februari 2019

Samsung Galaxy M20, Usaha Samsung Mematikan Smartphone China


Apa? Sobat siapa yang tak kenal dengan Samsung, sang raja smartphone no 1 di dunia siapapun tentunya kenal dan memakai atau minimal pernah menggunakan produk-produk smartphone yang dihasilkannya, namun belakangan ini sang raja terlihat gusar pasalnya pangsa pasar smartphone khususnya di mid range dan low range sedikit demi sedikit mulai tergerus oleh invasi smartphone-smartphone yang berasal dari China, mulai dari Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Huawei saling berebutan untuk menguasai pangsa pasar mid dan low range yang dimiliki oleh Samsung. 



Namun, bukan sang raja jika tidak memiliki solusi untuk mengatasinya, hal ini terbukti dengan dihadirkannya smartphone mid range yang tampaknya memang dikhususkan untuk melumat para rival di segmen tersebut sob, smartphone yang dirilis oleh Samsung ini bertajuk Samsung Galaxy M20, berbeda dengan smartphone-smartphone kelas mid range yang dirilis dalam beberapa waktu belakangan oleh Samung yang minim fitur serta spesifikasi seadanya, Galaxy M20 dihadirkan dengan berbagai fitur serta spesifikasi yang menarik, dan harga yang terbilang terjangkau.
Seperti apa sih kelebihan, kekurangan, dan spesifikasi dari Samsung Galaxy M20? kuy kita bahas satu persatu ya sobat, cekdioooot :

Body plastik dan layar memiliki poni tipis


Dari sisi desain Samsung Galaxy M20 terlihat biasa saja bahkan bagi sebagain orang desainnya seperti mencontek smartphone-smartphone lainnya seperti Asus Zenfone Max Pro M2, bagaimana menurut sobat? Apakah mirip atau cuma perasaan saja?


Nah berbekal body yang terbuat dari plastik polycarbonate Galaxy M20 lumayan kokoh dalam genggaman dan mantap untuk dipegang hal ini tak lepas dari sudut melengkung dari sisi Galaxy M20, ah tapikan body plastik keliatan murah!!!!!! eits tidak untuk Galaxy M20 pasalnya body plastiknya ditambah finishing glossy yang keliatan keren meskipun tidak mewah-mewah amat.


Untuk layarnya sendiri Galaxy M20 mengusung desain notch dewdrop (atau sebutan Samsung adalah infinity V) yang berguna untuk meletakkan kamera depan, layar dari Galaxy M20 berukuran 6,3 inci TFT dengan resolusi full hd plus, kualitas layar ini lumayan tajam meskipun masih kalah tajam dengan layar yang dimiliki oleh smartphone flagship milik Samsung lainnya, yang saya sukai dari Galaxy M20 ini adalah ukuran bezelnya yang tipis membuat tampilan layarnya terlihat elegan dan berkelas.



OS Android terbaru


Samsung Galaxy M20 sudah dilengkapi dengan OS Android terbaru yaitu Android 8.1 Oreo yang memiliki tampilan antar muka khas Samsung Experience 9.5 yang terlihat simple namun lumayan menarik, berbagai macam aplikasi pun sudah tersedia seperti software bawaan Google dan Samsung yang bisa sobat pakai untuk berbagai macam keperluan.

Spesifikasi mumpuni


Dilengkapi prosesor Exynos 7904 yang lumayan kencang

Untuk spesifikasinya sendiri Samsung menghadirkan prosesor Exynos 7904 octa-core dan RAM 3 GB untuk menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone yang nyaman lancar dan tanpa kendala, di atas kertas kombinasi prosesor dan RAM yang dimiliki oleh Galaxy M20 sudah menghadirkan kecepatan yang mumpuni untuk kelas mid range dan low range.


Baterai extra jumbo

Hadir dengan baterai super besar

Samsung sepertinya menghadirkan Galaxy M20 ini sebagai smartphone gaming, pasalnya dengan baterai ekstra jumbo berkapasitas 5000 mAh, ukuran baterainya sama seperti yang dimiliki olah ASUS Zenfone Max Pro M2, namun bedanya Samsung tidak pelit menghadirkan fitur fast charging yang mampu mengisi ulang baterai Galaxy M20 kurang lebih 2 jam dari kondisi 0% hingga full 100%, ditambah lagi dengan sokongan port type c transfer data dan kemudahan dalam mencolokkan kabel data jadi lebih mudah.

Sudah tersedia fitur fast charging

Sektor kamera yang bisa diandalkan


Mengambil gambar atau swafoto menjadi menyenangkan menggunakan M20

Sektor kamera menjadi perhatian Samsung, pasalnya kamera smartphone di mid dan low range sangat tidak bisa diandalkan namun berbeda dengan apa yang ditawarkan oleh kamera di Galaxy M20 ini, kamera belakang ganda yang disusun secara vertikal dengan resolusi sebesar 13 MP F/1.9 dan 5 MP F/2.2 ultra wide bisa sobat gunakan untuk melakukan berbagai macam pengambilan gambar, sedangkan untuk berswafoto kamera depan Galaxy M20 beresolusi 8 MP yang dilengkapi dengan efek bokeh dan mode live focus, mengambil gambar swafoto pun jadi lebih mudah.

Konklusi


Diakhir kata saya tentunya aka menanyakan kepada sobat, tertarik dengan smartphone ini?? kalau saya sih iya sob pasalnya dengan nama besar Samsung tentunya jaminan mutu untuk sebuah produk yang berkualitas dan awet, meskipun dari segi desain Samsung Galaxy M20 seperti mengekor bahkan terkesan mencontek desain dari smartphone-smartphone China, namun dengan berbagai fitur yang ditawarkan dan bebas iklan saya rasa sih smartphone ini cocok buat sobat yang sangat menyukai baterai yang gede, bisa dipakai main game, dan kameranya lumayan bagus.
Nah untuk harganya sendiri Samsung Galaxy M20 ini ditawarkan dengan harga yang cukup bersaing dengan smartphone-smartphone mid range lainnya yaitu Rp. 2.799.000,- jadi sobat tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan smartphone ini.(RAA)
Comments

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon