ASUS ZenBook Terbaru Layak untuk Sobat Miliki? Berikut 5 Alasannya - Review Apa Aja

Jumat, 15 Februari 2019

ASUS ZenBook Terbaru Layak untuk Sobat Miliki? Berikut 5 Alasannya

Apa? Sebuah notebook menjadi barang yang wajib setelah smartphone pasalnya dengan sebuah notebook kita bisa melakukan pekerjaan dimanapun kita berada sobat, cukup nyalakan notebook dan voila sobat bisa mengerjakan hampir semuanya mulai dari menulis laporan, mengedit serta desain promosi, bahkan hanya sekedar mengecek email juga bisa dilakukan, namun kadang kendalanya kita sering kesulitan membawa notebook karena biasanya sebuah notebook memiliki ukuran yang cukup besar dengan berat yang bisa membuat pegal apabila kita membawanya dalam jangka waktu yang lama.

ASUS menghadirkan ZenBook 13, 14, dan 15

Melihat kesusahan kita ini sob, ASUS pun dengan senang hati menghadirkan tidak hanya satu buah varian ZenBook terbaru, namun tiga varian ZenBook terbaru yang terdiri dari ASUS ZenBook 13 UX333, ASUS ZenBook 14 UX433, dan ASUS ZenBook 15 UX533, namun apakah dengan hadirnya ketiga varian ZenBook terbaru tersebut sudah pasti akan menghilangkan permasalahan kita mengenai notebook yang besar dan berat?? tentunya kita mesti memahami lebih lanjut mengenai hal tersebut yaitu dengan mengetahui kelebihan dari ASUS ZenBook 13, ZenBook 14, dan ZenBook 15 yang menyasar segmen notebook 13 inci, 14 inci, dan 15 inci tersebut.

Kelebihan dan Keunggulan dari ASUS ZenBook 13, 14, dan 15


Nah memangnya apa sih kelebihan dari ketiga ZenBook terbaru ini? Kuy tetap baca tulisan saya ini sob karena saya akan coba menjelaskan satu persatu kelebihan dan keunggulan dari ketiga ZenBook terbaru tersebut sebelum sobat memutuskan untuk membelinya.


Ketiga varian ZenBook terbaru ini hadir sebagai trendsetter dalam dunia notebook, bagaimana tidak kata portable sudah tidak berlaku di ASUS ZenBook terbaru ini namun sekarang ketiga notebook tersebut mengusung kata ultraportable, yang artinya notebook tersebut merupakan notebook paling ringkas, paling ringan, paling tipis bahkan menjadi satu-satunya notebook paling kompak dan ringkas dikelasnya.
Apa sih yang menyebabkan ketiga ZenBook ini menjadi ringkas dan ultraportable? Ternyata eh ternyata sob hal ini disebabkan oleh penggunaan teknologi layar paling canggih dari ASUS yaitu NanoEdge Display yang mampu memaksimalkan tampilan layar menjadi screen-to-body ratio hingga 92%, dan artinya layar dari notebook ini memiliki bezel yang sangat tipis di keempat sisi layar yang tentunya juga meminimalisir penggunaan rangka layar.




Fitur NanoEdge Display ternyata juga bermanfaat untuk menghasilkan tampilan visual yang luar biasa bahkan diklaim oleh ASUS belum pernah ada yang memiliki tampilan visual yang seperti ini, layar dengan teknologi NanoEdge Display mampu menghadirkan pengalaman visual yang lebih immersive dengan distraksi visual lebih minim.


Semua ASUS ZenBook terbaru sudah didukung oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 terdiri dari prosesor Core i5 ataupun Core i7 yang menjadikan performa notebook ini sangat gahar meskipun wujudnya sangat kompak dan tipis, selain itu untuk membuat semakin gahar ASUS ZenBook terbaru ini juga dilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce MX150 untuk ASUS ZenBook 13 dan 14, sedangkan ZenBook 15 ditenagai oleh GPU yang lebih kencang yaitu NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.


Untuk media penyimpanan ASUS menghadirkan NVMe PCIe SSD berperforma tinggi dengan kapasitas hingga 512GB, serta dilengkapi dengan RAM hingga 16GB hal ini tentunya untuk menyokong prosesor yang sudah gahar menjadi lebih buas lagi.
Untuk baterainya sendiri ASUS ZenBook disediakan baterai yang mampu bertahan 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15 dengan ketahanan baterai yang luar biasa tersebut kita tentunya tidak perlu deket-deket sama terminal listrik sobat, ya kita akan sangat jarang menggunakan casan donggg.


Siapa bilang notebook yang tipis tidak bisa kokoh dan tangguh bak notebook militer? Buktinya ASUS ZenBook terbaru ini sudah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G yang membuat notebook ini mendapatkan pengakuan serta label ketangguhan (durabilitynya) yang tinggi berbagai pengujian yang biasanya dilakukan untuk notebook militer berhasil dilalui oleh ASUS ZenBook 13 UX333, ASUS ZenBook 14 UX433, dan ASUS ZenBook 15 UX533 seperti pengujian ketinggian dan kelembapan ekstrem, dan notebook ini juga berhasil lolos standar uji ketahanan internal ASUS.


ASUS ZenBook akan sangat cocok sekali bagi sobat sekalian yang memiliki produktivitas sangat tinggi serta yang menginginkan notebook sehari-hari yang serba guna, baik itu untuk bekerja, menikmati hiburan, membuat konten, hingga bermain game seperti :

  • Mahasiswa
Mahasiswa sangat membutuhkan notebook yang bisa diandalkan karena mahasiswa merupakan yang paling aktif dalam menggunakan sebuah notebook, ditambah mobilitas mahasiswa cukup tinggi jadi notebook yang ringan dan bisa dibawa kemana saja sangat dibutuhkan serta mampu memfasilitasi mahasiwa dalam mengerjakan tugas kuliahnya.

  • Pegawai Kantoran dan Pengusaha
Untuk pegawai kantoran dan pengusah juga memerlukan notebook yang tangguh, kuat, dan dengan performa powerful, hal ini tak lain karena pegawai kantoran dan pengusaha kerap berpergian dalam rangka urusan bisnis, dan akibatnya notebook memiliki kesempatan terbentur selama perjalanan, selain itu notebook yang mampu mengerjakan semua pekerjaan kantoran dan bisnis.

  • Blogger atau Vlogger
Seorang blogger atau vlogger yang kerennya biasa disebut seorang content creator wajib memiliki sebuah notebook yang bisa diandalkan karena profesi Blogger dan Vlogger sangat bersinggungan dengan kebutuhan akan notebook yang powerful dan tangguh, karena menghadirkan konten baik itu tulisan dan video berkualitas tentunya wajib menggunakan notebook yang bisa diandalkan seperti ASUS ZenBook 13 UX333, ASUS ZenBook 14 UX433, dan ASUS ZenBook 15 UX533.



Untuk mendukung semua kebutuhan sobat yang memiliki produktivitas tinggi ASUS menghadirkan semua teknologi yang akan meningkatkan semua produktivitas sobat ASUS ZenBook hadir dengan fitur eksklusif ASUS NumberPad. Fitur ini merupakan pengganti tombol numpad fisik yang tidak bisa dihadirkan di laptop berukuran kecil dan fitur ini hadir di ZenBook 13 dan 14 cara mengaktifkan fitur ini pun cukup mudah hanya dengan menekan ikon di ujung touchpad, NumberPad akan muncul lewat lampu LED yang sudah terintegrasi dengan touchpad NumberPad ini sendiri bisa sobat manfaatkan sebagai pengganti kalkulator untuk memasukkan data dan perhitungan awal, sedangkan ZenBook 15 tetap menghadirkan numpad fisik.
Fitur canggih lainnya yang hadir di ZenBook terbaru ini adalah D infrared (IR) camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap yang bisa sobat manfaatkan untuk login ke ZenBook sobat melalui Windows Helio, dan prosesnya pun terbilang cepat.
Untuk konektivitasnya ASUS menyediakan gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology, dan Bluetooth 5.0, kemudian USB 3.1 Type-A, port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Sebagai tambahan, port HDMI, combo audio jack, dan pembaca kartu MicroSD ikut dihadirkan di jajaran laptop ZenBook terbaru ini.


Desain dari ASUS ZenBook 13 UX333, ASUS ZenBook 14 UX433, dan ASUS ZenBook 15 UX533 seragam dengan mengusung konsep Zen dengan spun-metal finish di bagian belakang layarnya, kemudian ada fitur ErgoLift Design yang akan mengangkat bodi laptop dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan, dengan adanya sudut tersebut dapat meningkatkan kenyamanan saat mengetik sekaligus meningkatkan performa audio serta pendinginan dari ZenBook itu sendiri.



Tampilan ketiga notebook tersebut terlihat sangat premium dan mewah, dan ditambah dengan kerjasama ASUS dan seorang desainer fashion kondang, Sebastian Gunawan tentunya tidak hanya desain notebooknya yang terlihat cantik bahkan tas yang bisa kita gunakan untuk membawa ZenBook ini kemana-mana terlihat sangat elegan hal ini karena tas tersebut didesain langsung oleh Sebastian Gunawan.



ASUS ZenBook terbaru ini memiliki beberapa varian warna yaitu Royal Blue yang memberikan kesan mewah dan premium, kemudian warna Icicle Silver yang hadir dengan nuansa unik dan elegan. Dan khusus untuk ZenBook 13 UX333FN hadir tambahan warna lainnya yang tak kalah keren yaitu warna Burgundy Red.

Untuk lebih jelasnya sobat bisa melihat fitur dan video perkenalan serta peluncuran ASUS ZenBook 13,14, dan 15 berikut ini :


Konklusi



Gimana sobat ASUS ZenBook 13, 14, dan 15 tentunya bukan kaleng-kaleng sob, desain ok, tipis dan ringan, namun tetap kokoh, nah lebih detailnya berikut saya lampirkan tabel spesifikasi lengkap dari ZenBook terbaru di bawah ini :


Berapa harga yang ditawarkan oleh ASUS untuk jajaran ZenBook 13, 14, dan 15? nah bagi sobat yang penasaran,  sobat bisa langsung melihat pada daftar harga ASUS ZenBook 13, 14, dan 15 berikut ini :


Harga yang ditawarkan oleh ASUS saya rasa sangat pantas dan sesuai dengan kemampuan serta teknologi yang dibenamkan pada Zenbook terbaru ini, terlebih lagi berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh notebook lain dikelasnya tentunya menjadi nilai lebih dari ZenBook 13, 14, dan 15 ini.
Nah tertarik untuk memilikinya sobat?? tunggu apalagi segera beli ASUS ZenBook 13, 14, dan 15 cukup pilih salah satu aja sob yang ukuran layarnya yang paling sesuai dengan kebutuhan sobat sekalian, kapan lagi bisa memiliki sebuah notebook paling canggih serta paling stylish abad ini.(RAA)
Comments

2 komentar

mantapp.. mkasih informasinya bang..

Sama-sama kalau ada rejeki lebih kuy dipinang ZenBooknya

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon