Peris.ai Berikan Perlindungan Dari Cyber attacks Di Era Digital

Apa? Sobat berselancar di dunia maya atau internet memang sangat menyenangkan banyak, hal yang bisa kita dapatkan mulai dari informasi menarik, meme, dan tutorial berbagai macam hal.

Ada ancaman yang menanti dibalik kemudahan yang diberikan internet

Tapi tahukah kalian sobat? dibalik kesenangan dan kemudahan yang ditawarkan oleh internet sebenarnya terdapat bahaya latent yang bisa mengancam keselamatan diri.
Sebelum lebih jauh saya membahas mengenai hal ini yuk minum dulu sob biar kalian bisa makin memahami apa yang saya tulis pada postingan kali ini sobat.
let's goo....

Internet tidak seramah itu


Pernyataan dari saya ini memang benar adanya karena di dalam internet keamanan kita tidak terjamin 100% sobat karena ada banyak hal yang bisa mengancam kita mulai dari data pribadi, data keluarga kita, bahkan keamanan perangkat yang kita gunakan seperti laptop dan smartphone pun bisa terancam.
Ada banyak sekali ancaman muncul melalui internet, seperti :

1. virus, malware, dll


Virus, malware, adware dan segala macam keturunannya ini sudah ada sejak internet ditemukan.
Dampak dari virus, malware dan lain-lain ini bisa merusak perangkat yang kita miliki seperti pc, laptop, dan smartphone.
Selain merusak, virus dan malware ini juga dapat melakukan pencurian data, baik itu data pribadi maupun data perbankan yang kita miliki.

2. Hacker


Hacker ini sama seperti virus dan malware yang bisa menguasai perangkat atau gadget yang kita miliki untuk melakukan hal yang tidak kita lakukan.

Di Internet hacker selalu mengintai setiap saat


Hacker ini juga mencuri data, mengambil akses ke media sosial, email, dan akun rekening yang dampaknya ngeri banget.
Bedanya Hacker dilakukan langsung oleh orangnya secara langsung jadi dampak yang ditimbulkan secara real time dan untuk mencegahnya agak sulit.

3. Phishing


Aktifitas phishing saat ini menjadi salah satu aktifitas pencurian data akun yang paling besar tingkat keberhasilannya.
Karena terkadang kita suka terkecoh dengan website-website phishing yang memang tujuan dari awalnya adalah mencuri data dan akun dari seseorang dengan menggunakan website palsu yang mirip dengan website aslinya yang apabila kita mengisikan datanya maka akun kita akan dicuri dan diambil alih.

4. Pencurian data-data rahasia


Pencurian data-data rahasia biasanya dilakukan dengan mengkombinasikan virus, malware, phishing, dan bahkan dilakukan oleh sang hacker secara langsung, dan yang diserang bukan lagi personal namun biasanya perusahaan-perusahaan besar terutama website dan aplikasi perusahaan.
Dan data yang diambil biasanya data yang bernilai tinggi bagi perusahaan, dan apabila bocor bisa menyebabkan perusahaan akan mengalami kerugian yang teramat besar, maka dari itu dibutuhkan data protection yang mumpuni untuk mengamankannya.

Sebenarnya masih banyak lagi ancaman-ancaman yang ada di Internet seperti penipuan online, akan saya bahas pada tulisan saya berikutnya ya sob, jadi gimana dong untuk mengatasi hal-hal yang mengancam seperti yang saya sebut di atas? tenang ada Peris.ai yang akan membantu menjaga kemananan digital kita.

Solusi untuk keamanan digital ada di Peris.ai


Sebagai informasi biar sesuai dengan pepatah lama "tak kenal maka tak sayang" maka saya akan jelaskan dulu apa itu Peris.ai? jadi Peris.ai ini merupakan kumpulan para praktisi di dunia IT yang berfokus pada keamanan digital, dan ingin menghadirkan lingkungan digital yang bebas dari ancaman digital yang saat ini marak terjadi.

Peris.ai memastikan keamanan digital perusahaan



Layanan keamanan digital dari Peris.ai ini terdiri dari :

1. Korava


Jadi Peris.ai merupakan perusahaan yang menaungi banyak white hat hacker yang mampu membantu kita dalam mengatasi hacker yang menganggu, baik itu yang ingin mencuri data ataupun yang sekedar menganggu keamanan dari perusahaan.
Melalui Platform Korava, white hat hacker dapat membantu menemui kerentanan pada sistem perusahaan sebelum terjadi serangan yang tidak diinginkan.

2. Pandava


Lalu ada layanan berikutnya dari Peris.ai yaitu sistem Pentest yang mampu mengecek keamanan digital perusahaan, sistemnya simple yaitu dengan memantau dan menganalisis infrastuktur IT dalam menghadapi serangan digital.
Setelah data dari sistem didapatkan maka Peris.ai akan memberikan solusi yang dibutuhkan untuk meningkatkan Cybersecurity perusahaan setelah mengetahui vulnerability assesment dengan melakukan pengecekan atau vulnerability assesment scanner melalui sistem yang sudah ada yaitu Pentest.

3. Bima


Layanan berikutnya dari Peris.ai adalah Bima seperti platform Cybersecurity-as-a-Service Komprehensif Tersedia 24/7. Solusi keamanan dunia maya terbaik untuk perusahaan, tentu dengan visibilitas mendalam dan real-time ke sistem dan data penting. Layanan yang satu ini dengan sistem pay-as-you-go. perusahaan/organisasi hanya membayar apa yang dibutuhkan - tanpa biaya di muka, tanpa biaya tersembunyi.

4. Ganesha


Layanan terakhir yang dihadirkan oleh Peris.ai adalah modul terkait kemananan digital atau Cybersecurity Essentials.
Selain itu Peris.ai juga memberikan pelatihan untuk yang ingin memiliki kemampuan dalam mengatasi serangan digital dan menjadi seorang white hat hacker.

Harga layanan dari Peris.ai ini bervariasi tergantung layanan apa yang dipilih, jadi ada 3 pilihan paket yaitu :
  1. Startup
  2. Business, dan
  3. Enterprise
Dan untuk informasi lebih detail bisa langsung menghubungi contact person dari Peris.ai

Konklusi


Keamanan digital sudah menjadi concern bagi kita semua karena tidak hanya personal yang bisa terdampak, perusahaan-perusahaan juga vulnerable dan bisa terdampak juga, bagi yang awam terhadap keamanan digital, Peris.ai bisa jadi solusi yang jelas dalam mengatasi serangan digital atau cyber attaks.
Karena Peris.ai menjamin bahwa layanan yang diberikan sangat berkualitas dengan praktisi yang memang berpengalaman dibidang keamanan dan antisipasi cyber attacks yang tentunya akan membuat keamanan data dari perusahaan jadi aman.
Baiklah sobat sekian tulisan saya kali ini semoga bermanfaat dan bisa membuka insight baru tentang keamanan digital.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar