Ngabuburit Tanpa Keluar Rumah Cuma Bermodalkan Smartphone?

Apa? Sobat bagaimana puasa kalian di hari-hari pertama bulan Ramadan 1444 H kemaren? apakah sudah ada yang bolong? kalau ada wah kalian lemah amat sob hehehe.
Jadi di bulan puasa itu aktifitas yang kerap dilakukan oleh masyarakat Indonesia yaitu ngabuburit atau melakukan aktifitas sembari menunggu waktu untuk berbuka puasa.

Ngabuburit identik dengan jalan-jalan sore

Ngabuburit biasanya identik dengan aktifitas jalan-jalan sore sambil berburu takjil, namun bagi kalian yang gak punya teman aktifitas ngabuburit ini tentunya tidak mengasyikan karena apa serunya jalan-jalan sore berburu takjil kalau sendirian?boring banget tentunya.
Nah di tulisan saya kali ini saya akan memberikan cara untuk ngabuburit tanpa keluar rumah yang semuanya bisa kalian lakukan dengan bermodalkan smartphone aja, apa aja itu? kuy disimak.

1. Belajar Mengaji


Aktifitas ngabuburit pertama yang bisa kalian lakukan ada belajar ngaji, yaps dengan belajar ngaji selain kalian akan semakin lancar mengaji, waktu berpuasa juga terasa cepat berlalu sobat.

Belajar mengaji menggunakan smartphone


Belajar mengaji sekarang bisa dilakukan cukup dengan menggunakan smartphone kalian tinggal memilih mau belajar melalui aplikasi atau melalui video youtube semuanya sama-sama akan menuju kepada 1 hal yaitu kalian makin mahir mengaji.

2. Ikut webinar dan pelatihan online


Selama bulan Ramadan 1444 H meningkatkan kemampuan dan menambah ilmu merupakan hal yang bisa dipertimbangkan bagi kalian sob, soalnya dizaman sekarang kemampuan dan skill akan mempengaruhi kesuksesan kalian di dunia kerja.
Terlebih lagi banyak sekali webinar dan pelatihan online yang bisa kalian kerjakan sambil ngabuburit dan menunggu waktu berbuka, kalian bisa memilih webinar atau pelatihan online yang cocok bagi kalian atau yang sedang kalian butuhkan sob.
Kalian bisa memilih platform pelatihan online yang kalian sukai seperti qubisa atau platform lain yang kalian rasa cocok dengan kalian sob.

3. Cari recehan secara online


Kegiatan Ngabuburit berikutnya yang bisa kalian lakukan adalah bisa dengan mencari recehan secara online.
Cara mencari recehan secara online tersebut ada banyak sobat kalian bisa menjual kemampuan kalian seperti melukis, desain, menulis, dll ke website penyedia jasa seperti fiverr, kemudian kita bisa juga mengisi survey yang akan dibayar dengan uang, dan kita juga bisa menjadi affliate dengan menjual barang-barang di e-commerce untuk mendapatkan komisi.
Mencari recehan secara online tentunya menjadi kegiatan ngabuburit yang menarik untuk kita lakukan, dengan mengumpulkan recehan siapa tau bisa terkumpul banyak dan bisa menjadi THR untuk kita pakai saat lebaran nanti dan enaknya semuanya bisa dilakukan dengan bermodalkan sebuah smartphone.

4. Main game


Main game, aktifitas satu ini tentunya jadi pilihan bagi kalian yang ingin menunggu waktu berbuka, dengan bermain game waktu jadi terasa cepat berlalu sob, ada banyak pilihan game yang bisa kalian mainkan dengan menggunakan smartphone semuanya bisa kalian pilih sesuai selera.

Bermain game memang mengasyikan

Namun patut diingat bermain game sebagai penunggu waktu berbuka memiliki resiko karena kalian bisa diomelin oleh orang tua kalian jika bermain game terlalu lama dan kata-kata "HP TEROSSSSSSS" bisa keluar dari mulut ibu kalian sob.
Main game ini pastikan jadi pilihan terakhir untuk ngabuburit di rumah ya sob, emang bermain game emang cocok untuk membuang waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa tapi kalau kalian main hp terus tanpa membantu orang tua juga bisa menjadi masalah loh.

Konklusi


Tuhkan ada banyak aktifitas yang bisa kalian lakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa, semua kegiatan di atas bisa kalian lakukan tanpa harus keluar rumah sob dan semuanya hanya bermodalkan smartphone yang kalian miliki saja.
Tapi sesekali ngabuburit di luar rumah sambil berburu takjil juga bisa kalian lakukan sobat karena aktifitas ini tidak akan bisa kalian lakukan dibulan-bulan lain selain di bulan Ramadan saja.
Ok sob kayaknya tulisan saya kali ini kayaknya sudah cukup panjang jadi seperti biasa, Pak Mustofa pergi ke Kenya, Sampai Jumpa di tulisan berikutnya.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar