Bulan Ramadhan Astra Motor Kalbar Berikan Bantuan Ke Panti Asuhan

Apa? Sobat di bulan Ramadhan yang suci dan penuh berkah, tahun ini Astra Motor Kalimantan Barat selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah kalbar melalui Astra Motor Berbagi kembali dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako ke Panti Asuhan Yatim Piatu Nurul Iman yang beralamatkan di Jl. Urai Bawadi, Senin (27/3). 
Bantuan dari Astra Motor itu diserahkan langsung ke Ibu Rosidah selaku pengurus Yayasan panti Asuhan yang menampung sebanyak kurang lebih 45 anak.

Astra Motor Kalbar Berikan bantuan kepada yang membutuhkan


Bantuan sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, bumbu dapur, telur, mie dan kebutuhan kebersihan lainnya, ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Astra Motor setiap tahunnya dengan cara berbagi ke anak-anak panti asuhan yang membutuhkan. 
Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Astra Motor Kalbar guna mewujudkan kepedulian sekaligus melaksanakan salah satu Catur Dharma Astra yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Membantu sesama jadi fokus Astra Motor Kalbar


Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat, Lukas Ferinata mengatakan bahwa dibulan Ramadhan yang suci ini, pihaknya akan terus berupaya memberikan kontribusi untuk setiap program CSR baik dibidang Pendidikan,
Lingkungan, Kesehatan, Sosial ataupun Ekonomi. “Sebagai bentuk Sinergi Bagi Negeri, kami berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat mengurangi beban panti dan dapat bermanfaat bagi adik-adik kita di Panti Asuhan Nurul Iman”. Lukas.
Ibu Rosidah selaku pengurus Panti Asuhan Nurul Iman juga turut mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Astra Motor Kalbar atas sembako yang diberikan ini. “saya mewakili seluruh anak-anak disini mengucapkan terimakasih telah datang dan berbagi dengan adik-adik disini, semoga kedepannya silahturahmi ini tetap terjaga dan semoga Allah membalas semua kebaikannya”. Ungkap Rosidah.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tepat untuk menebar kebaikan


Di bulan ini sangat dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah dan memohon ampun atas perbuatan dosa kepada Allah S.W.T karna selain Allah S.W.T Maha Pengampun, Bulan Ramadhan juga merupakan Bulan yang penuh pengampunan.
Perbanyaklah infak dan sedekah di bulan Ramadan karena bertepatan dengan waktu yang mulia sehingga setiap amalan akan dilipatgandakan pahalanya yaitu berupa 700 kali lipat dikali sepuluh. Selain itu, infak dan bersedekah dapat membantu banyak orang yang membutuhkan apalagi di masa pandemi saat ini.

5 Keutamaan sedekah di bulan Ramadhan?


Diantara keutamaan bersedekah antara lain:
1. Sedekah dapat menghapus dosa. ...
2. Orang yang bersedekah akan mendapatkan naungan di hari akhir. ...
3. Sedekah memberi keberkahan pada harta. ...
4. Allah melipatgandakan pahala orang yang bersedekah. ...
5. Terdapat pintu surga yang hanya dapat dimasuki oleh orang yang bersedekah.

Bantuan bisa meringankan beban sesama


Apa manfaat kita saling berbagi?


Berbagi dengan sesama juga akan mengurangi rasa stres dan membuat hidup menjadi lebih menyenangkan. Sepintas hal ini mungkin tidak masuk akal, mengingat kita akan memberi sesuatu kepada orang lain. Pada prakteknya, produksi hormon dopamin di dalam otak akan meningkat ketika kita bahagia, termasuk saat bersedekah/
Sedekah yang diberikan di bulan Ramadhan akan memiliki pahala yang lebih besar dibandingkan sedekah yang diberikan di bulan-bulan lainnya. Hal ini karena pada bulan Ramadhan, pahala dari amalan kebaikan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Sedekah juga memiliki keutamaan untuk menghapus dosa
Berikut ini adalah contoh sedekah di bulan Ramadhan.
1. Menyediakan Hidangan Buka Puasa kepada Orang Lain.
2. Menyediakan Hidangan Sahur.
3. Menyampaikan Ilmu.
4. Zakat Fitrah.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar