Astra Motor Peduli, Berbagi Kado Natal Untuk Anak Panti Asuhan

Apa? Sobat Astra Motor Kalimantan Barat melalui program Astra Motor Peduli, kembali menebar bantuan kepada anak-anak di Panti Asuhan Hieronimus.
Bantuan yang diserahkan langsung kepada pengurus Panti asuhan ini, mendapat sambutan yang hangat dan anak-anak yang berasal dari berbagai daerah di Kalbar terlihat antusias dan bahagia mendapat kunjungan dari tim Astra Motor.
Menyambut Hari Natal 2021 yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2021, menjadi momentum bagi Astra Motor untuk ikut merayakan dengan cara berbagi kepada anak-anak yang kurang beruntung.

Wujud kepedulian Astra Motor Kalbar

Berbagai macam sembako, sepatu dan sandal, peralatan sekolah, dan kebutuhan lain nya turut diserahkan kepada Pengurus panti Asuhan Hieronimus yang berlokasi di Gg. Beringin 1, Batu Layang.

CSR dibidang kemanusiaan dari Astra Motor Kalbar


Marketing Manager Astra Motor Kalimantan Barat, Antofany Yusticia Ahmadi mengatakan bahwa Astra Motor akan tetap terus memberikan kontribusinya untuk program-program CSR di bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Sosial dan ekonomi. Salah satunya di bidang sosial berupa bantuan Sembako untuk anak-anak panti asuhan.
“kami berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik kita di panti asuhan Hieronimus”. Ungkap Antofany.

Disela-sela kunjungan, Tim Astra motor juga ikut berbagi kebahagiaan dengan memberikan Kado untuk anak-anak yang sebentar lagi akan merayakan Hari Natal. Tentu hal ini menjadi hiburan tersendiri bagi seluruh anak-anak.

Membuat bahagia di hari natal

Ibu Sira yang merupakan salah satu pengurus Panti Asuhan yang ikut menerima langsung bantuan dari Astra Motor pada tanggal 19 Desember 2021 ini mengucapkan ungkapan terimakasih kepada Astra Motor.
“Saya dan seluruh anak-anak mengucapkan ribuan terimakasih atas perhatiannya karena telah datang dan berbagi dengan adik-adik di Panti Asuhan Hieronimus, kiranya Tuhan membalas segala kebaikan”. Ungkapnya.

Pentingnya menjaga tekanan angin saat berkendara


Sekalian juga mau bagi informasi, seberapa penting tekanan ban motor. Ukuran Tekanan Angin Ideal Ban Motor
Ada 2 jenis ban yang terpasang di motor, yakni ban depan dan belakang, masing-masing juga memiliki ukuran tekanan angin yang berbeda. Pada umumnya, ukuran ban belakang lebih besar dikarenakan sebagai penggerak motor untuk percepatan, dan ketika ada muatan selalu bertumpu pada roda belakang.

Perhatikan tekanan angin pada ban motor Honda

Sedangkan untuk roda depan cenderung ke pengendali sehingga tidak perlu ukuran ban dan tekanan angin yang besar agar stir bisa lebih mudah alias ringan untuk dikendalikan.

Pastikan tekanan angin yang tepat


Untuk tekanan ban motor matic yang tidak memiliki beban terlalu berat, tekanan angin ban motor 28 – 30 psi saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan ban depan. Dimana untuk tekanan 28 psi lebih ditujukan untuk pengendara yang sering bepergian sendirian, sedangkan kalau dibuat berboncengan atau membawa beban berat, maka sangat disarankan untuk memberikan tekanan 30 psi saja supaya lebih nyaman.
Sedangkan untuk tekanan angin ban belakang ketika berkendara sendirian itu 31 psi saja sudah cukup, namun kalau untuk pembawaan berat atau berboncengan, lebih disarankan 33 psi saja. Ini bertujuan agar permukaan ban tidak terlalu banyak menempel pada permukaan aspal yang menyebabkan tarikan semakin berat.
Kemudian untuk motor bebek sedikit berbeda lantaran beratnya yang sedikit lebih besar ketimbang Matic. Tekanan angin ban yang direkomendasikan untuk roda depan yakni 29 – 30 psi, sedangkan untuk roda belakang lebih disarankan untuk mengatur pada tekanan 31 – 33 psi, dengan ketentuan yang sama seperti motor matic tadi.
Dan tekanan angin ban untuk motor sport lebih besar lagi, dimana ini menyesuaikan dengan ukurannya. Ketika lebih sering dipakai berkendara sendirian bisa mengatur tekanannya pada 32 psi untuk ban depan, dan maksimal 34 psi ketika dipakai untuk muatan. Sedangkan ban belakang bisa mengatur tekanannya pada 39 – 41 psi.(RAA)



Posting Komentar

1 Komentar

  1. program CSR ini memang sangat berarti untuk menyenangkan hati anak-anak di panti asuhan. Siapa lagi yang akan memberi kado natal kepada mereka kalau bukan CSR atau kita sendiri bersama organisasi/kantor...

    Saya baru tau tentnag tekanan angin ini, ternyata distel berbeda menyesuaikan dengan beban dan fungsi ban motornya ya,- antara depan dan belakang

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan memperhatikan beberapa hal berikut :
1. Dilarang menyisipkan link aktif
2. Dilarang komentar secara berulang (spam)
3. Dilarang komentar yang menyinggung, serta yang terkait sara dan agama
4. Dilarang meminjam uang karena saya blogger bukan pinjol
5. Dilarang memesan makanan karena saya bukan ojol
Semoga tulisan saya bermanfaat bagi kalian
semua ya sobat.