Astra Motor Kalbar Peduli Dengan Keselamatan Pelajar Saat Berkendara

Apa? Sobat pada hari Kamis tepatnya tanggal 9 Desember 2021 Astra Motor Kalimantan Barat bersama SMKN 7 di Pontianak melakukan Edukasi Safety Riding kepada siswa-siswa untuk meningkatkan semangat perjuangan #Cari_aman dikalangan pengendara sepeda motor.

Demi keselamatan dalam berkendara

Astra Motor Kalimantan Barat bersama SMKN 7 Pontianak ini bersama-sama melakukan edukasi Safety Riding daya meningkatkan Semangat Perjuangan Cari Aman agar pengguna sepeda motor selalu mengutamakan keselamatan ketika berkendara.

Edukasi safety riding wajib untuk keselamatan berkendara


Edukasi yang diberikan berupa kepedulian terhadap diri sendiri dan orang lain dalam mengutamakan keselamatan, kemampuan dasar dalam berkendara, dan konsep-konsep dari #Cari_Aman. Dari semua edukasi yang diberikan, siswa sangat paham dengan #Cari_Aman terbukti dari hasil nilai post test yang telah dilaksanakan bernilai tinggi-tinggi.
Antofany Yusticia Ahmadi selaku manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan kepeduliannya terhadap pelajar untuk tetap #Cari_Aman ketika berkendara menggunakan motor.

”Kami selaku pelopor keselamatan berkendara Honda selalu peduli terhadap pelajar untuk tetap #Cari_Aman kekita berkendara saat menggunakan motor.” tuturnya.

Siswa peserta edukasi safety riding

Keselamatan dalam berkendara adalah fokus utama bagi pengguna sepeda motor. Sebenarnya baik itu pengguna sepeda motor, pengguna mobil, truk, dan moda transportasi lainnya harus fokus pada keselamatan dalam berkendara.
Agar jangan sampai terjadi kecelakaan yang melibatkan jenis kendaraan mobil, motor, dan kendaraan lainnya.

Tips menjaga keamanan di jalan raya


Ada baiknya sebagai pengendara motor harus tetap konsisten untuk mengurangi angka kecelakaan motor yang terjadi.
Nah, bagi kalian pengguna sepeda motor, tips berikut ini akan dibahas agar bisa meningkatkan keamanan dalam berkendara di jalan raya. Simak tipsnya dibawah ini :

1. Perawatan Sepeda Motor Agar Lebih Aman


Jika Kalian setiap harinya menggunakan moda transportasi sepeda motor, maka sudah seharusnya Kalian merawat sepeda motor Kalian agar tetap awet. 
Pentingnya merawat sepeda motor agar kinerja sepeda motor menjadi lebih maksimal dalam berkendara. Jika maksimal, maka Kalian yang mengendarainya juga nyaman.
Perawatan sepeda motor bisa dilakukan mulai dari hal terkecil, seperti membersihkan atau mencucinya, melakukan pengecekan secara berkala, melakukan servis rutin, dicek juga kondisi sistem kelistrikan yang berhubungan dengan lampu, sistem pengereman, dan juga sistem lainnya yang mendukung keamanan berkendara.

2. Tetap Gunakan Safety Gear


Gunakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, dan sepatu saat berkendara agar Kalian lebih aman dalam berkendara sehari-hari.

Safety gear dari Honda yang bisa dipakai

Selain untuk keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, Safety Gear juga menjadi fashion biker. Selain itu, jangan lupa juga untuk persiapkan perlengkapan dan surat – surat kendaraan bermotor, kalau perlu cek terlebih dahulu sebelum Kalian keluar menggunakan sepeda motor.

3. Berkendara Aman dan Sewajarnya


Berkendara di jalan raya tentu harus berhati-hati. Jangan sampai karena ingin cepat sampai tujuan maka Kalian gas motor dengan kecepatan tinggi. Tetap fokus terhadap safety riding, tetap harus menjaga kecepatan berkendara pada posisi aman.
Dengan menjaga kecepatan dalam berkendara maka kita bisa menyelamatkan diri sendiri serta pengguna jalan lain. Jadi berkendaralah dengan sewajarnya, dengan batas kecepatan yang aman, dan dengan mentaati segala peraturan lalu lintas yang ada.

4. Prioritaskan Pejalan Kaki


Di jalan – jalan perkotaan kita sering menemui banyak pejalan kaki, pedagang dengan gerobak dan sebagainya. 
Sebisa mungkin di jalan kita jangan pernah egois, prioritaskan para pejalan kaki yang menyebrang, berikan mereka jalan agar bisa menyebrang dengan selamat. Dengan begitu semuanya menjadi aman terkendali. 
Keamanan berkendara aman tercapai, dan juga kita juga merasa puas sudah menerapkan safety riding, atau menjadi pengendara sepeda motor yang baik.

5. Cari Beberapa Jalan Alternatif Untuk Menghindari Kemacetan


Tentunya kita akan merasa malas jika sudah menghadapi kemacetan. Seperti pada jam pagi disaat banyak orang yang pergi kerja dan sore hari saat orang pulang kerja.
Jangan sampai karena macet, Kalian menjadi emosi dan akhirnya mood Kalian hancur seketika di jalan.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar