Astra Motor Kalbar Beri Edukasi Safety Riding Bagi Ibu-Ibu

Apa? Sobat pada hari Jumat tepatnya tanggal 17 Desember 2021 Astra Motor Kalimantan Barat bersama Astra Honda Motor menggencarkan edukasi Edukasi Safety Riding kepada Ibu-Ibu untuk meningkatkan #Cari_aman dikalangan pengendara sepeda motor.
Bertepatan dengan hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2021, kalangan ibu-ibu menjadi primadona pada kali ini dengan disuguhi edukasi Safety Riding dengan tips-tips yang tepat untuk para ibu-ibu ketika berkendara menggunakan sepeda motor.

Biar aman saat berkendara

Edukasi safety riding untuk keselamatan berkendara


Astra Motor Kalimantan Barat bersama Astra Honda Motor ini bersama-sama melakukan edukasi Safety Riding daya meningkatkan Cari Aman agar pengguna sepeda motor selalu mengutamakan keselamatan ketika berkendara. Banyak dari Ibu-Ibu yang aktif dalam berdiskusi.
Edukasi yang diberikan berupa kepedulian terhadap diri sendiri dan orang lain dalam mengutamakan keselamatan, kemampuan dasar dalam berkendara, dan konsep-konsep dari #Cari_Aman.
Dari semua edukasi yang diberikan, peserta sangat paham dengan #Cari_Aman terbukti dari hasil nilai post test yang telah dilaksanakan bernilai tinggi-tinggi.
Antofany Yusticia Ahmadi selaku manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan kepeduliannya terhadap pengguna sepeda motor untuk tetap #Cari_Aman ketika berkendara menggunakan motor.
”Kami selaku pelopor keselamatan berkendara Honda selalu peduli terhadap pengguna sepeda motor untuk tetap #Cari_Aman kekita berkendara saat menggunakan motor.”, Tuturnya.
Ibu-ibu peserta edukasi safety riding

Tips berkendara motor aman bagi wanita


Saat ini, perempuan yang mengendarai sepeda motor bukan lagi menjadi sesuatu yang terlihat aneh. Mengendarai sepeda motor memang menjadi solusi efektif untuk menghindari kemacetan di ibukota. Karena, dengan sepeda motor perjalanan akan terasa lebih mudah dan cepat sehingga sepeda motor menjadi kendaraan andalan bagi pria maupun wanita.
Namun, bagi para wanita mungkin mereka masih tidak tahu tata cara berkendara yang benar. Padahal, tata cara berkendara yang benar sangat mempengaruhi keamanan mereka dalam berkendara, berikut tips aman berkendara motor bagi wanita :

1. Gunakan perlengkapan dasar

Demi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, penting bagi kalian para wanita untuk menggunakan perlengkapan dasar dalam berkendara sepeda motor. 
Perlengkapan dasar seperti helm, jaket dan ikat rambut agar tidak mengganggu sobat dalam berkendara.
Pastikan juga kalian menggunakan jaket untuk terhindar dari panas matahari yang menyengat.­ Selain itu, penggunaan jaket saat berkendara sepeda motor juga mampu menghindari kalian dari serangan masuk Angin.

2. Jangan menggunakan sepatu hak tinggi

Bagi wanita, menggunakan sepatu hak tinggi memberikan kesan tersendiri bagi mereka. Namun sayangnya, penggunaan sepatu hak tinggi sebenarnya tidak diperbolehkan dalam mengendarai sepeda motor. 
Penggunaan sepatu hak tinggi saat mengendarai sepeda motor akan mengganggu keseimbangan tubuh saat membawa motor. Sebaiknya, gunakan flat shoes atau sepatu sport saat berkendara, kalian bisa menyimpan sepatu hak tinggi kamu dalam bagasi motor dan digunakan setelah selesai berkendara.

Tidak menggunakan sepatu hak tinggi memudahkan berkendara


3. Jangan menggunakan rok

Menggunakan rok saat mengendarai sepeda motor sangat tidak dianjurkan, terlebih jika rok yang digunakan adalah rok ketat yang dapat mempengaruhi batas gerak kaki saat berada di jalur lambat atau kondisi yang berhenti mendadak. 
Hal ini demi menjaga keamanan dan kenyamanan kalian dalam berkendara. Jika kalian menggunakan rok maka kalian akan sulit mengendarai motor serta mengundang tangan-tangan jahil dari pengendara lain. Sebaiknya gunakan celana panjang dan simpan rok di bagasi jika memang ingin digunakan.

4. Jangan menggunakan perhiasan secara berlebih

Penggunaan perhiasan untuk wanita memang tidak dilarang, hanya saja penggunaan perhiasan untuk wanita secara berlebihan sangat tidak dianjurkan, terlebih saat mengendarai sepeda motor. 
Meski tujuan penggunaan perhiasan untuk penampilan yang sempurna, namun dalam berkendara sebaiknya hindari. Hal ini dikarenakan penggunaan perhiasan berlebihan akan mengundang dan mencuri perhatian dari penjahat-penjahat yang justru akan mencelakai kamu.

5. Gunakan tas yang tepat

Bagi wanita, dalam berkendara sepeda motor sebaiknya gunakan tas yang mudah dibawa. Hal ini dikarenakan menggunakan tas yang ribet akan menyulitkan kalian dalam berkendara. Misalnya kamu menggunakan tas slingbag, backpack atau totebag yang bisa dimasukkan dalam bagasi motor atau di letakkan di depan motor.
Jangan pernah kalian gunakan handbag saat berkendara sepeda motor karena akan sulit dibawa. Hindari juga menggunakan shoulder bag saat berkendara sepeda motor karena dapat memancing tindakan kriminal seperti penjambretan dan sebagainya. Untuk itu gunakan tas yang aman dalam berkendara sepeda motor.

Itulah tips berkendara sepeda motor yang aman untuk para wanita. Pastikan sobat mengetahui atat cara berkendara yang aman dan nyaman agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga tips berkendara sepeda motor ini dapat membantu para wanita untuk berkendara dengan aman agar terhindar dari bahaya.(RAA)



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan memperhatikan beberapa hal berikut :
1. Dilarang menyisipkan link aktif
2. Dilarang komentar secara berulang (spam)
3. Dilarang komentar yang menyinggung, serta yang terkait sara dan agama
4. Dilarang meminjam uang karena saya blogger bukan pinjol
5. Dilarang memesan makanan karena saya bukan ojol
Semoga tulisan saya bermanfaat bagi kalian
semua ya sobat.