Meningkatkan Kemampuan Dalam Bekerja untuk Bersaing di Era Digital dengan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Apa? Sob dunia kerja di masa sekarang sudah semakin berkembang kini bekerja tidak lagi soal datang, duduk, kerja, dan pulang sekarang bekerja sudah mulai menyesuaikan dengan zaman, sekarang kita dituntut untuk tidak hanya mahir di satu bidang saja, namun sekarang kita harus bisa setidaknya di dua bidang yang berbeda.

Kursus online gratis
Simak tulisan saya kali ini sampai selesai ya sobat

Belum lagi di masa sekarang bekerja tidak melulu mesti di kantor bahkan sekarang kita mesti bisa bekerja secara remote atau online yang tentunya membutuhkan skill serta kemampuan dalam memahami bekerja secara online yang efektif.
Percayalah sobat jika kalian tidak mengembangkan kemampuan sedari sekarang kalian akan merasakan pedihnya kehilangan pekerjaan hanya karena tidak meningkatkan skill dan kemampuan.

Semakin mahir dalam bekerja di era digital

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan skill dan kemampuan di era digital seperti sekarang ini kita hanya harus berusaha sedikit untuk mencari tempat yang tepat untuk meningkatkan kemampuan kita.
selain meningkatkan kemampuan, kalian juga harus paham bahwa personal branding juga wajib kalian kembangkan, bagaimana cara meningkatkan personal branding? Serta dimana saja kita bisa meningkatkan kemampuan dan skill kita dalam bekerja? Yuk disimak sobat :

1. Tempat kursus


Tempat pertama yang bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan kemahiran kita yaitu tempat kursus, dan tempat kursus yang saya maksud disini merupakan tempat kursus yang melakukan pelatihan secara tatap muka.

Kursus online gratis
Tempat kursus bisa jadi pilihan untuk meningkatkan kemampuan

Disini kita bisa mendapatkan pelajaran secara langsung dari ahlinya dan kita juga bisa melihat bagaimana pelajaran tersebut langsung diimplementasikan pada pekerjaan, hal ini tentu saja akan membuat skill kita langsung meningkat secara drastis.

2. Pelatihan atau kursus daring


Yang berikutnya adalah pelatihan daring atau kursus online, berbeda dengan pelatihan yang dilakukan di tempat kursus di pelatihan daring kita bisa belajar dimana saja sesuai dengan keinginan tanpa ada batasan dan halangan waktu.

Kursus online gratis
Kursus online untuk meningkatkan skill dan kemampuan

Materi yang disampaikan juga mendetail dan kita bisa melakukan interaksi dengan pemateri secara real time, namun kelemahan dari pelatihan seperti ini adalah kita tidak bisa melihat secara langsung bagaimana implemtasi materi yang disampaikan pada pekerjaan, sehingga kita harus mempraktekannya sendiri dan berharap apa yang kita lakukan sudah benar.

3. Seminar daring atau webinar


Yang bisa kita lakukan untuk menambah ilmu supaya pekerjaan menjadi semakin mudah dan lancar adalah webinar, berbeda dengan pelatihan daring di webinar kita hanya mendengarkan pemaparan materi saja tanpa bisa berinteraksi dengan pemateri.
Kita harus memahami materi tersebut dengan kemampuan yang kita miliki dan jika kita mengalami kebingungan maka kita harus mencari jawabannya sendri sobat.

4. Aplikasi pembelajaran


Dan yang terakhir untuk mengembangkan ilmu dan kemampuan kita adalah dengan menggunakan aplikasi pembelajaran, aplikasi pembelajaran ini merupakan gabungan dari ketiga pelatihan di atas, di aplikasi pembelajaran kita bisa melakukan webinar, pelatihan daring, bahkan kta bisa mengikuti pelatihan tatap muka.
Kelebihan lain dari aplikasi pembelajaran kita bisa melakukan pelatihan di mana saja sesuai keinginan karena kita hanya memerlukan 1 aplikasi yang terpasang di smartphone untuk belajar.

Kursus online gratis
Aplikasi QuBisa

Ada banyak sekali aplikasi pembelajaran namun ada 1 yang akan saya rekomendasikan untuk kalian yaitu Aplikasi QuBisa yang merupakan aplikasi siap kerja yang bisa diandalkan.
Sebenarnya seperti apa sih aplikasi pembelajaran ini? Apa kelebihannya? Dan apa keuntungan yang akan kita dapatkan jika menggunakan aplikasi belajar online ini? Tenang sobat rasa penasaran kalian akan saya puaskan dengan penjelasan saya berikut ini so tetap baca terus artikel saya kali ini sampai selesai ya!

Aplikasi QuBisa, solusi praktis untuk meningkatkan kemampuan


QuBisa merupakan platform kursus daring yang cukup terkenal di Indonesia, saya sendiri pernah mengulas QuBisa ini pada tulisan saya terdahulu, kalian bisa membacanya di QuBisa untuk lebih memahami mengenai aplikasi dari QuBisa ini.
Hadirnya aplikasi siap kerja ini tentunya untuk membantu sesorang yang ingin meningkatkan kemampuan diri dalam bekerja.

Kursus online gratis

Sama seperti di platform website QuBisa, aplikasi ini juga menawarkan hal yang serupa yang bisa kalian manfaatkan seperti :

1. Kursus gratis maupun berbayar


Yang gratis-gratis memang selalu menarik nah disini kita bisa mengikuti kursus online gratis yang banyak sekali diadakan oleh QuBisa ini, saya sendiri sudah beberapa kali mengikuti kursus gratis ini karena berbasis video kita akan mudah untuk mencermati materi yang disampaikan.

Kursus online gratis
Pilihan kelas siap kerja di aplikasi QuBisa

Namun bagi kalian yang ingin lebih detail dalam meningkatkan kemampuan tentunya juga bisa mengikuti kursus yang berbayar karena ilmu yang disampaikan disana lebih banyak dan jelas dibandingkan dengan kursus gratis.

2. Webinar yang berkualitas


Banyak sekali webinar berkualitas yang dihadirkan oleh QuBisa, dengan pilihan materi yang sangat beragam bahkan total 200 lebih webinar berkualitas yang dibawakan oleh berbagai pemateri yang tentunya ahli dibidangnya.
Webinar yang dihadirkan juga bisa kita pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita sobat, yang jelas dengan mengkuti webinar melalui aplikasi QuBisa dijamin kita akan semakin mahir dan hebat dalam pekerjaan.

3. Microlearning


Microlearning merupakan metode pembelajaran singkat yang biasanya bisa selesai hanya dalam satu hari saja sehingga menjadi cara belajar efektif dan belajar gak ribet jika memilih metode microlearning.
Dan biasanya microlearning berbentuk seminar dengan materi yang tidak terlalu berat, sehingga kita bisa dengan mudah untuk memahaminya tanpa perlu bertanya kepada pemateri.

4. Sertifikat digital


Sertifikat digital adalah hal yang bisa kita dapatkan setelah menyelesaikan atau mengikuti kursus, atau webinar disini, meskipun tidak bisa ditukar menjadi uang namun sertifikat ini bisa kalian lampirkan saat mengajukan naik jabatan kepada pak bos bahwa kalian sudah mempunyai keahlian dan skill baru.

Kursus online gratis
Serifikat yang berhasil saya dapatkan ketika mengikuti webinar di QuBisa

Kalau nggak kalian bisa juga melampirkan sertifikat ini saat akan melamar kerja yang hal ini jelas memberikan nilai lebih untuk kalian sobat dan kemungkinan kalian untuk diterima kerja jadi semakin besar.

Mulai tingkatkan kemampuan dengan Aplikasi QuBisa


Setelah banyak menjelaskan mengenai apa yang bisa dilakukan oleh aplikasi QuBisa ini tentunya kalian penasaran dong bagaimana mengikuti kursus, webinar, microlearning menggunakan aplikasi ini?

Kursus online gratis
Saya termasuk rajin menggunakan aplikasi QuBisa ini

Serta bagaimana kita melakukan upskilling dan reskilling di Aplikasi QuBisa? Yuk simak caranya berikut ini :
  1. Pertama-tama kalian harus mengunduh aplikasi QuBisa bisa melalui Google Play Store, ataupun App Store-nya apple iOS tinggal kalian sesuaikan saja dengan smartphone yang kalian miliki,
  2. Kemudian jangan lupa kalian login jika sudah memiliki akun QuBisa, jika belum maka kalian bisa mendaftar terlebih dahulu,
  3. Setelah itu kalian tinggal pilih kursus, webinar, atau microlearning yang akan kalian ikuti bikin belajar gak ribet,
  4. Jangan lupa sobat setiap selesai mengikuti kursus kalian akan mendapatkan sertifikat dan sertifikatnya bisa kalian unduh untuk kalian simpan dan bisa digunakan begitu kalian membutuhkannya,
  5. Gimana? Simple banget kan sob?

Pengalaman menggunakan Aplikasi QuBisa


Saya sendiri pernah beberapa kali menggunakan Aplikasi QuBisa, selain tampilannya yang simple aplikasi ini juga mudah untuk digunakan bahkan bagi kalian yang belum pernah menggunakan platform QuBisa di website.

Kursus online gratis
Tampilan antarmuka aplikasi QuBisa mudah dipahami

Video kursus atau webinar yang ditampilkan di aplikasi ini cukup jernih dan bisa diputar dengan lancar tanpa kendala apapun sobat sehingga menjadi cara belajar efektif, bagi kalian yang akan melakukan pencarian kelas online juga cukup mudah karena cukup ketikan kata kunci maka kita akan melihat judul kursus yang sesuai dengan yang sedang kita cari.
Pemateri yang menyampaikan materi cukup mudah untuk dipahami, namun saya pernah beberapa kali menemukan video kursus yang suaranya cukup kecil jadi saya agak kesulitan untuk memahami materi yang diberikan, kedepannya hal ini mungkin bisa jadi perhatian bagi QuBisa untuk meningkatkan kualitas terutama suara pemateri dari kursus-kursusnya.

Kursus online gratis
Akses seumur hidup dari salah satu kursus yang saya ikuti

Satu hal yang cukup menarik yaitu kita bisa mengakses kursus-kursus yang pernah kita ikuti kapanpun dan dimanapun semau kalian sobat, karena akses seumur hidup diberikan oleh QuBisa untuk kita para penggunanya.

Konklusi


Di zaman sekarang untuk bekerja kita harus memiliki skill yang lengkap, semakin lengkap skill yang kita miliki maka semakin mudahlah kita untuk menapak meningkatkan jenjang karir dalam bekerja, untuk itulah kita wajib meningkatkan kemampuan kita dalam bekerja.
Salah satu caranya adalah dengan mengikuti kursus, dan berkat QuBisa yang sudah menghadirkan aplikasi QuBisa tentunya kita semakin mudah dalam belajar demi semakin mahir dalam melakukan pekerjaan, tinggal bagaiman kita saja untuk memaksimalkannya terlebih dengan banyaknya kursus online gratis yang disediakan oleh QuBisa.


Jadi yuk segera unduh dan belajar menggunakan aplikasi QuBisa ini sobat!!

Baiklah sudah dulu ya tulisan saya kali ini semoga membantu buat kalian semua, saya mau kembali upskilling dan reskilling cara meningkatkan personal branding saya sendiri sobat melalui aplikasi belajar online ini.(RAA)



Posting Komentar

61 Komentar

  1. Ningkatin kemampuan bekerja memang wajib banget ya. Karena perkembangan zaman cepat sekali. Salah satu cara praktis ya ikut kursus di QuBisa. No ribet

    BalasHapus
  2. Senang ada aplikasi belajar online gratis seperti Qubisa ini ya kak
    bisa meningkatkan kemampuan di era digital seperti ini

    BalasHapus
  3. Memang benar ya, meskipun kita sudah bekerja bukan berarti berhenti belajar. Karena memiliki banyak keahlian adalah salah satu cara agar diri kita tetap update. Dan upgrade skill kita bisa dilakukan di aplikasi keren seperti Qubisa ini. Selain gratis ada juga yang berbayar. Tapi yang paling penting semua akses bisa kita dapatkan seumur hidup

    BalasHapus
  4. Betul kak di jaman sekarang kerja gak harus pergi pulang macet di jalan. Asal punya skill terutama di bidang digital, inshaAllah dr rumah bisa kerja. Kalo saya lebih suka ikut kursus di QuBisa lewat website nya biar lebih nyaman lihat ke layar :)

    BalasHapus
  5. Saya juga pakai app QuBisa. Tapi belum cek sertifikat. Lumayan juga pelatihannya jadi bisa tertata kalo ngmong pas persentasi

    BalasHapus
  6. asyik banget nih materinya soal membuka presentasi. QuBisa memang serba ada, ya

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah kehadiran QuBisa ini sangat membantu meningkatkan skill ya, Mas. Kursusu bisa kapan saja dan di mana saja. Webinar juga banyak. Jadi tinggal dipilih sesuai keinginan saja. Saya juga selalu mampir ke QuBisa.

    BalasHapus
  8. Yess.. mumpung gratiss manfaatin banget kursus di QuBisa. Saya sudah praktik dari kursusnya hehe

    BalasHapus
  9. Zamam sekarang memang harus serba bisa ya...
    Saya juga udah ikut beberapa kursus di qubisa, salah satunya sama dr. Abdul latief tapi yang tentang jadi pembicara handal...

    BalasHapus
  10. melatih skill dengan aplikasi , why not ? mantap kak

    BalasHapus
  11. Saya sudah menikmati kemudahan meningkatkan skill dengan aplikasi siap kerja QuBisa. Ada banyak sekali materi untuk itu, baik yang berbayar mau pun yang gratis. Tinggal kitanya mau meningkatkan skill yang mana. Dan kudu mau belajar. Hehehehe

    BalasHapus
  12. eh iya aku jadi penasran belum cek juga nih sertifikatnya. bisa dipakai buat apa yaa ini sertifikatnya ? tpi terlepas dari manfaat sertifikat, emang yg paling penting ya skill kita yang nambah ya, aplikasi siap kerja qubisa ini membantu banget deh buat belajar

    BalasHapus
  13. Era yang makin maju seperti ini memang perlu meningkatkan skill.

    Makanya senang banget rasanya bisa ikut kursus di QuBisa belajar asik dan skill pun bisa bertambah

    BalasHapus
  14. Salah satu poin yang membuat senang di aplikasi QuBisa memang adanya kelas gratis dan berbayar. Sudah begitu kalau berbayar juga nggak terlalu membuat kita harus merogoh kantong dalam-dalam. Ada sistem poinnya juga. Sudah begitu, sajian videonya singkat-singkat jadi bisa diulang di bagian mana saja yang kita ingin pelajari ulang.

    BalasHapus
  15. ada sertifikatnya juga ya. bisa upgrade skill di Qubisa dan siap kerja

    BalasHapus
  16. Sejak beberapa tahun kebelakang aku juga mulai sadar nih, Kak kalo penting banget buat meningkatkan skill yang kita punya. Apalagi nih wadah belajarnya udah ada. Jadi tinggal kita maksimalkan aja ya, Kak. Aku juga suka nih belajar di QuBisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak, meningkatkan skill dengan maksimal sangat perlu kita lakukan. Apalagi ini QuBisa memudahkan kita belajarnya lengkap dengan kursus maupun webinar

      Hapus
  17. Aplikasi yang seperti ini yang sangat dibutuhkan saya bahkan orang yang ingin terus menggali pengetahuan serta skillnya agar terus berkembang. Aplikasi QuBisa memang sangat diandalkan

    BalasHapus
  18. Memasuki dunia kerja memang kudu banget memiliki bekal yang mumpuni. Lebih bagus kalau bidang keilmuannya semakin luas. Harapannya, belajar secara daring melalui aplikasi Qubisa, bisa meningkatkan skills yang dimiliki dan siap masuk dunia kerja.

    BalasHapus
  19. Jaman sekarang tuh mudah banget kalo mau nambah skill dan kompetensi ya mas, salah satunya dengan mempelajari kursus online gratis di QuBisa yaaa.. Aku juga udah cobain nih microlearningnya QuBisa, bener benrr cocok buat nambah ilmu secara praktis.. hehe

    BalasHapus
  20. Qubisa ini emang solusi banget buat yang pengen tetep belajar tanpa terbatas usia ya kak. Anti ribet banget cuma butuh gawai dan internet, karena emang nambah skill itu bisa di mana aja

    BalasHapus
  21. Aku juga pakai aplikasi QuBusa untuk meningkatkan skill, senengnya tuh karena banyak materi gratis yang disediakan

    BalasHapus
  22. Aku juga pakai QuBisa nih kemarin2 suka bangett sama aplikasinya. mana dia tuh gratiss kasih kursusnya padahal di luaran harganya bisa jyutaan

    BalasHapus
  23. Iya emang bener banget Mas, sekarang memang harus serba bisa. Kalo ngandelin skill yang pas-pasan, pastinya bakalan ketinggalan. Persaingan dunia kerja semakin ketat saja. Nggak kayak dulu. Makanya pas banget nih belajar ningkatin skill online di platform QuBisa. Fiturnya banyak, materinya lengkap dan ada materi yang bisa diakses gratis. Mantap dah ulasannya...

    BalasHapus
  24. Sebagai ibu rumah tangga yang merangkap sebagai blogger, aku senang sekali dengan kehadiran aplikasi QuBisa ini. Soalnya aku bisa tetap upskilling dan reskilling dari rumah.

    BalasHapus
  25. Enaknya lagi materi2 videonya bisa diulang2 sampe paham yaa jadi enak deh selama proses belajar buat upgrade skill hihi

    BalasHapus
  26. ikut kelas untuk upgrade skill diri tuh penting banget sih yaaa apalagi di qubisa ini. rekomen deh sebab aksesnya mudah pilihan kelasnya banyak sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  27. sebagai pekerja digital, aku kemarin jug ikutan kursus online gratis di QuBisa ini kak
    ikut kls personal branding dan copywriting

    BalasHapus
  28. Aplikasi Qubisa bisa menjadi salahs atu favorit saya. Butuh meningkatkan skill. Tetapi. terkadang suka agak malas ke luar rumah untuk kursus. KAlau bisa online seperti di Qubisa pastinya bisa lebih menyenangkan

    BalasHapus
  29. Harus nyobain Qubisa. Bisa upgrade ilmu dan nambah wawasan

    BalasHapus
  30. QuBisa jadi tempat kursus yang asyik banget. Tak memandang usia, semua cocok di sana. Saya sering lihat-lihat kursusan apa yang bisa diambil kala senggang

    BalasHapus
  31. Bersaing di dunia kerja ini sudah tidak bisa dihindarkan lagi yaa..
    Di atas langit, ada langit lagi. Jadi bagaimana membuat kita unik?
    Salah satunya dengan reskilling dan upskilling sehingga kemampuan kitalah yang dibutuhkan.

    BalasHapus
  32. Rasanya memang para milenial butuh Qubisa buat upgrade skill mereka sih, supaya lebih siap menghadapi dunia kerja yang cukup keras ini, haha..

    BalasHapus
  33. Seruu banget!
    Kita bisa upgrading skills di bidang apapun, dgn aktif ikuti paket di QuBisa ini ya Kak.
    Sekarang mah, makin asik metode belajarnya

    BalasHapus
  34. Esss keren banget sertifikatnya, jadi pengen. Aku beberapa kelas sudah pernah join tapi masih yang gratisan hehe. Masih ada beberapa skill yang pengen juga dipelajari di Qubisa ini.

    BalasHapus
  35. Saya suda download dan coba. Tapi belum berani ikut kelas. Karena bagus semua masih galau. Baca artikelnya mas jadi pengen coba fotografi juga, lumayan berguna buat nge-blog. Makasih mba sharingnya 😊

    BalasHapus
  36. Makasih mas buas sharing maksudnya. Salah ketik

    BalasHapus
  37. Suka banget sama aplikasi QuBisa ini karena materinya daging semua. Dan materi gratisannya juga oke banget. Aku ikutan juga yang Philosophy of Pain yang ternyata membahas cikal bakal hadirnya aplikasi kesehatan yang terkenal itu. Keren lah isinya

    BalasHapus
  38. Zaman digital sekarang, meningkatkan skill memang wajib hukumnya, apalagi media pembelajaran sekarang sudah berbagai macam. Nah, kalau aplikasi QuBisa ini bisa juga diandalkan, apalagi ada pilihan kelas gratis, ditambah dapat sertifikat lagi

    BalasHapus
  39. Sejak pandemi, kursus online kaya QuBisa ini bermunculan. Mana bagus dan bisa dibilang lengkap. Jadi semangat terus belajar karena bisa di mana saja dan kapan saja

    BalasHapus
  40. Belajar, dapat pengetahuan, nambah ilmu dan skill baru, dapat sertifikat juga pula. Ini sih banyak banget bonus dan manfaatnya. Gimana gak enak coba ya, Mas?

    BalasHapus
  41. Cocok banget untuk meningkatkan kemampuan softskill dikala pandemi sih emang. Jadi bisa dapet ilmu baru sesuai minta untuk meningkatkan kapasitas diri

    BalasHapus
  42. Zaman sekarang kalau mau bersaing dengan orang lain harus punya kemampuan lebih yang mendukung pekerjaan. Beruntung banget di QuBisa ada kursus sesuai minat dan hobi plus dapet yang gratisan lagi

    BalasHapus
  43. Wah, saya mau juga kursus yang belajar motret ini. Lihat sertifikat ini saya jadi ingat kalau belum buka email berisi sertifikat ini.

    BalasHapus
  44. Sepertinya menyenangkan banget ya bisa kursus dan menambah ilmu serta meningkatkan kualitas tanpa perlu pergi kemana-mana. Cukup di rumah saja dan mendownload aplikasi QuBisa bisa mendapatkan semua itu.

    Dan, ada pula sertifikatnya, yang mana itu bisa menjadi koleksi sertifikat, siapa tahu akan berguna ketika akan melamar pekerjaan

    BalasHapus
  45. Suka deh sama tampilan app QuBisa ini. Simple, kayaknya enak buat para pemula. Gak bingung lagi deh kalo mau ningkatin skill.

    BalasHapus
  46. mengembangkan pelatihan lewat aplikasi memang sangat efektif dan efisien, apalagi dengan aplikasi QuBisa, udah gratis banyak pula yang bisa dipelajari.

    BalasHapus
  47. Andai aplikasi ini udah ada sejak zaman aku msh baru lulus kuliah kyknya bakalan menyenangkan kali yaaa hehe
    Beruntung nih anak zaman skrng tersedia aplikasi kyk gini yang bakalan nambah keterampilan mereka dengan gampang.
    Eh emak2 sbnrnya jg bisa pakai aplikasi ini utk meningkatkan kinerja juga sih yaa khususnya yg freelancer :D

    BalasHapus
  48. Wah mantul banget nih aplikasinya, pasti bakalan ngebantu banget buat yang lagi mau upgrade banyak ilmu dan kemampuan untuk mendukung pekerjaan

    BalasHapus
  49. Bener banget, di zaman now kita harus terus meningkatkan skill kita dalam bekerja. Adanya berbagai tempat kursus tentunya sangat membantu kita. Apalagi ada aplikasi QuBisa yang bisa kita gunakan kapan saja dan di mana saja. Aku juga udah pernah coba kursus gratis di sana soalnya. Menyenangkan sih belajar daring via QuBisa ini :)

    BalasHapus
  50. Aplikasi qubisa ini memang andalan banget, aku udah lama download dan pake aplikasi ini. Selain ada pelatihan dan webinar gratis, qubisa juga sering adain event untuk penggunanya baik melalui aplikasi ataupun media sosial qubisa.. Puas banget lah, dan wajib banget di download...

    BalasHapus
  51. Saya juga pakai QuBisa, kak. Seminarnya menarik banget, kursusnya juga beragam dan alhadulillah bisa bermanfaat buat saya. Dan pastinya itu semua gratis, aman di kantong lah ^^

    BalasHapus
  52. Aplikasi Qubisa bisa diandalkan untuk reskilling dan upskilling bagi penggunanya.
    Dengan banyaknya ilmu yang bisa dipelajari, diharapkan kita ahli di suatu bidang tertentu dan itu membuatnya "berbeda" dari yang lain.

    BalasHapus
  53. Sangat membantu ya aplikasi ini jadi kita bisa meningkatkan potensi kita juga dah gt fleksible ya bisa mengikuti kursus dimana aja soale daring juga kan.

    BalasHapus
  54. Aplikasi seperti ini memang bermanfaat ya untuk mencari kerja apalagi setelah pandemi melanda, kegiatan cari kerja berbekal skill yg ditraining online ketika banyak di rumah sangat bermanfaat

    BalasHapus
  55. Asiknya bisa belajar di Qubisa, aku belum pernah belajar di sini Bang tapi pengen kapan-kapan dengan pembahasan yang aku suka tentunya

    BalasHapus
  56. Sekarang ngga ada alasan ngga sempet upgrade kemampuan diri, tinggal buka gawai pakai Qubisa dari mana aja pun bisa.
    Coba aku infoin ke saudara yang sedang mencari pekerjaan

    BalasHapus
  57. yess aku ikutan juga di QuBisa, materi dan mentornya aku suka semua. Mantul pokoknya

    BalasHapus
  58. Saya udah boba qubisa juga untuk upgrade skill. Jaman sekarang kalau skliinya gak dikembangkan ya bakalan ketinggalan. terutama buat fresh graduate nih harus pinter-pinter belajar sana-sini dan gak hanya mengandalkan teori di perguruan tinggi ya, kak.

    BalasHapus
  59. saat ini banyak terjadi perubahan diberbgai bidang pekerjaan dan adaptasi ke digitalisasi, penting upskill dan re skill Qubisa tempat yang pas buat belajar dan mencari berbagai informasi..

    BalasHapus
  60. Yang punya ilmu, mau membagikan ilmunya di Qubisa bisa gak ya? Maksud saya seperti buka kelas di Qubisa gitu, dan apa saja syaratnya ya?

    Pengen banget buka kelas Blogger untuk SEO dan desain untuk kontennya.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan memperhatikan beberapa hal berikut :
1. Dilarang menyisipkan link aktif
2. Dilarang komentar secara berulang (spam)
3. Dilarang komentar yang menyinggung, serta yang terkait sara dan agama
4. Dilarang meminjam uang karena saya blogger bukan pinjol
5. Dilarang memesan makanan karena saya bukan ojol
Semoga tulisan saya bermanfaat bagi kalian
semua ya sobat.