Cari Smartwatch untuk Fitness? 5 Arloji Pintar ini Bisa Jadi Pilihanmu Sob!

Apa? Sekarang ini, banyak smartwatch dipasaran dari beragam jenis yang banyak diburu oleh semua kalangan. Entah itu untuk fashion, untuk koleksi aksesoris, ataupun untuk kebutuhan sehari-hari. Smartwatch bukan hanya berfungsi untuk mengetahui waktu saja, tetapi jam tangan pintar ini juga multifungsi banget! Diantaranya, kamu bisa berkomunikasi telepon atau SMS lewat smartwatch ini. Selain itu, kamu juga dapat mengakses internet seperti bermain path, whatsapp, dan memutar musik favoritmu.



Jika tahun-tahun sebelumnya smartwatch lebih mengedepankan tingkat fashion dan segi desain saja, tetapi sekarang ini perangkat canggih bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Hebatnya lagi smartwatch juga berguna untuk kebutuhan olahraga, bahkan sekarang sudah ada smartwatch fitness yang berfungsi untuk mengetahui tingkat kebugaran tubuh si pengguna. Dengan kamu menggunakan smartwatch fitness ini, kamu juga akan tetap terlihat lebih stylish ketika berolahraga.
Buat kamu yang sedang mencari smartwatch fitness, jangan selalu mengutamakan smartwatch fitness hanya dengan mengandalkan dari segi desain saja. Pilihlah smartwatch fitness yang mempunyai bahan material tahan air, kuat, tahan debu dan pastinya awet. Nah, dibawah ini ada 5 Smartwatch fitness yang bisa kamu jadikan referensi. Apa sajakah itu? Check this out!

1. Xiaomi Amazfit Pace


Smartwatch Xiaomi ini bisa menjadi pilihan menarikmu, dengan desain yang lebih modern dan lebih menawan dapat memberikan kesan lebih stylish ketika berolahraga. Bahan material yang digunakannya juga mempunyai ketahanan standar IP68. Selain itu, Xiaomi Amazfit Pace ini juga dibekali dengan teknologi sensor canggih terbaik 2019. Mulai dari teknologi sensor kesehatan yang dapat mencatat data waktu kamu ketika berolahraga, monitor kualitas tidur si pengguna, dan diikuti dengan fitur terbaru home control.

Xiaomi Amazfit Pace


Sementara itu, smartwatch Xiaomi ini juga mempunyai keunggulan lainnya. Dimana Xiaomi Amazfit pace ini mempunyai daya baterai yang tahan lama, bahkan mampu tahan hingga 10 hari lho guys! Harga yang dimiliki smartwatch ini juga cukup terjangkau dengan harga kisaran 1 jutaan saja.

2. Garmin Forerunner 935


Dengan desain yang lebih modern dan lebih modis ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menemani aktivitas olahraga mu. Teknologi yang terdapat pada smartwatch Garmin ini juga tidak kalah canggih. Teknologi baterai terbaik yang dimiliki Garmin ini juga mampu bertahan hingga 2 minggu lamanya lho guys!

Garmin Forerunner 935


Bukan hanya itu, perangkat pada Forerunner 935 ini juga menawarkan koneksi pada smartphone dengan beragam jenis kebutuhan yang pastinya dapat memudahkan si pengguna. Kamu juga dapat mengasah teknik yang sedang kamu latih dengan menggunakan pengukuran biomechanical pada jam tangan pintar ini. Harga yang ditawarkan pada Garmin Forerunner 935 ini kisaran 6 jutaan saja.

3. Huawei watch 2


Smartwatch ini mempunyai ukuran layar yang cukup besar dengan 1.2 inc yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass. Smartwatch ini juga dibekali dengan prosesor yang memiliki kecepatan 1.1 GHz dan diperkuat oleh sistem operasi Android Wear 2.0. Keunggulan lain Huawei Watch 2 ini adalah mampu tahan akan debu bahkan tahan hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit lamanya.

Huawei Watch 2


Selain itu, smartwatch ini juga mempunyai sensor yang bisa mengukur kecepatan angin hingga memonitoring detak jantung si pengguna. Huawei Watch 2 ini juga diikuti dengan fitur koneksi via WiFi serta GPS. Kamu bisa memiliki smartwatch ini hanya dengan harga 4 jutaan saja yang pastinya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang sudah tersedia.

4. Samsung Gear Sport


Samsung Gear Sport ini bisa menjadi referensi kamu selanjutnya. Teknologi yang dimiliki smartwatch ini tidak perlu kamu ragukan lagi, karena arloji pintar ini menghadirkan sistem operasi Tizen 3.0 yang sudah didukung chipset Exynos 3250 Dual pada smartwatch ini. Tidak hanya itu, Samsung Gear Sport ini juga dibekali dengan prosesor Dual Core dengan kecepatan 1.0 GHz dan juga memiliki GPU tipe Mali-400MP2 yang dapat menampilkan games atau 3D dengan lebih sempurna.

Samsung Gear Sport


Tak ketinggalan, fitur yang terdapat pada smartwatch milik samsung ini juga anti akan guncangan dan tahan debu. Tak heran, karena Gear sport ini menggunakan layar yang dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Semua fitur-fitur yang dimiliki smartwatch ini pastinya sudah teruji ketahanannya, karena sudah terbukti lulus uji militer MIL-STD-810G. Keunggulan lain yang dimiliki Gear Sport ini yaitu mampu tahan air hingga tekanan 5 ATM dengan kedalaman 50 meter. Smartwatch Samsung ini di jual dengan harga kisaran 2 jutaan.

5. Sony Smartwatch 3 SWR50


Smartwatch Sony ini hadir dengan bentuk kotak dan layar seluas 1.6 inci yang beresolusi 320x320 pixel. Arloji pintar yang dibekali dengan prosesor ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1.2 GHz yang beroperasi dengan OS Android Wear. Teknologi baterai yang dimiliki nya juga cukup tahan lama bahkan mampu tahan hingga 2 hari kedepan.

Sony Smartwatch 3


Keunggulan lain dari Smartwatch Sony ini adalah koneksi fitur Bluetooth, NFC, dan via WiFi. Tak ketinggalan jam tangan pintar ini juga tahan air hingga kedalaman 15 meter dengan waktu 30 menit lamanya. Harga yang ditawarkan pada smartwatch ini juga cukup terjangkau dengan harga kisaran 2 jutaan saja.
Demikianlah pembahasan tentang smartwatch untuk fitness yang sudah kamu simak diatas. Nah, dari beberapa pilihan di atas mana smartwatch fitness yang jadi pilihanmu? (RAA)

Referensi :
- Sumber Foto : pinterest.com



Posting Komentar

0 Komentar