Bermain Game Tetap Asyik Dan Seru Menggunakan ASUS Zenfone Max M2 - Review Apa Aja

Kamis, 17 Januari 2019

Bermain Game Tetap Asyik Dan Seru Menggunakan ASUS Zenfone Max M2

Apa? Sobat penggila serta pengemar permainan game mobile menggunakan smartphone apa kabarrr?? nah kali ini saya akan menjelaskan lebih lanjut mengenai smartphone entry gaming dari ASUS yang bertajuk Zenfone Max M2, ya smartphone ini pernah saya bahas beberapa waktu lalu yang bisa sobat baca disini.
Nah pada tulisan kali ini saya akan coba menjelaskan dengan lebih detail kenapa smartphone ini wajib sobat beli, terutama bagi penggila game mobile, namun sobat tidak punya budget yang besar.untuk meminang smartphone gaming ASUS lainnya seperti ROG Phone atau Zenfone Max Pro M2.
Bermain Game Tetap Asyik Dan Seru Menggunakan ASUS Zenfone Max M2
Zenfone Max M2

Dengan mengeluarkan budget sekitar Rp. 2.299.000,- varian RAM 3GB/ROM 32, dan Rp. 2.699.000,- untuk varian RAM 4GB/ROM 64 GB sobat bisa mendapatkan Zenfone Max M2, harga yang ditawarkan tentunya lebih murah dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh kompetitornya.
Lalu apa kelebihannya jika sobat memilih smartphone ini untuk dijadikan perangkat utama dalam bermain game dibandingkan memilih perangkat kompetitor?

Skor Benchmark Yang Tinggi Menjanjikan Performa Yang Oke


Bermain Game Tetap Asyik Dan Seru Menggunakan ASUS Zenfone Max M2
Zenfone Max M2 smartphone gaming entry level
Aplikasi benchmark dimasa sekarang banyak dijadikan patokan sebagai penentuan kemampuan sebuah smartphone, aplikasi yang banyak digunakan saat ini seperti Antutu dan Geekbench, dari kedua aplikasi diperoleh skor yang cukup tinggi untuk Zenfone Max M2 yaitu 104.300 (antutu) dan 1253 single core skor/4827 multi core skor (Geekbench) terlihat perfoma yang ditawarkan oleh Zenfone Max M2 ini terbilang memuaskan, bahkan 85% lebih baik dibandingkan smartphone-smartphone yang sudah ada dipasaran saat ini (hasil benchmark ini saat smartphone belum diinstal game secara penuh).

Bermain Game Tetap Asyik Dan Seru Menggunakan ASUS Zenfone Max M2
Hasil benchmark menggunakan Antutu

Bermain Game Tetap Asyik Dan Seru Menggunakan ASUS Zenfone Max M2
Hasil benchmark menggunakan Genkbench
Meskipun masuk ke dalam jajaran entry level ternyata ASUS tidak main-main menghadirkan smartphone ini, dan performa smartphone ini juga disupport oleh penggunaan prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 632 dengan GPU Adreno 506 yang tentunya menjadikan Zenfone Max M2 sebagai smartphone pertama yang menggunakan prosesor ini (menjadi yang pertama tentunya hal yang positif bukan sob?), dan penggunaan prosesor ini menjanjikan 3 kata, performa tinggi, hemat daya, dan tidak panas selain itu hal ini juga didukung penggunaan RAM khusus LPDDR3 yang memang dibuat untuk memaksimalkan RAM untuk lebih kencang saat bermain game.

Mampu Melahap Game-Game Berat


Game-Game berat ternyata mampu dilahap dan dijalankan Zenfone Max M2, sebut saja PUBG Mobile, AoV, Mobile Legend, FreeFire dan lain-lain, meskipun sobat tetap harus sadar batasan bahwa meskipun mampu melahap game-game berat namun sobat tetap mesti sadar bahwa smartphone ini merupakan smartphone entry level jadi jangan memaksa smartphone ini memainkan game-game berat tersebut dengan kualitas high, cukup atur kualitas game di level medium untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang mengasyikan dan lancar tanpa kendala.

Bermain Game Tetap Asyik Dan Seru Menggunakan ASUS Zenfone Max M2
Game-Game zaman now yang bisa dimainkan di Zenfone Max M2

Namun beda hasilnya saat digunakan untuk bermain game-game ringan seperti puzzle, jewel, subway surfer serta game ringan lainnya, smartphone ini mampu menjalankannya dengan cepat dan tanpa kendala apapun, tidak ada lag atau delay yang terasa saat menggunakannya.

Bermain Game Tetap Asyik Dan Seru Menggunakan ASUS Zenfone Max M2
Layar cemerlang berukuran 6,3 inci HD+
Layar yang digunakan pada Zenfone Max M2 berukuran 6,3 inci all-screen 19:9 resolisi HD+ (1520 x 720) menampilkan warna yang cemerlang dan detail dari game terlihat jelas dan sangat memanjakan mata.

Desain Tipis Namun Tetap Kokoh 


Jangan membayangkan body dari plastik di Zenfone Max M2 ini karena smartphone ini, hadir dengan body yang kokoh karena menggunakan material metal yang nyaman dalam genggaman, terlebih dengan ketebalan yang hanya 7,7 mm smartphone ini menjadi sebuah smartphone yang kompak, bahkan dengan ketebalan yang hanya 7,7 mm ASUS bahkan mampu memasukkan baterai yang super besar yaitu baterai berukuran 4000 mAh yang bahkan diklaim mampu bertahan 2-3 hari penggunaan secara normal ya sob.

Bermain Game Tetap Asyik Dan Seru Menggunakan ASUS Zenfone Max M2
Desain bodi yang kokoh dan tipis
Dan hebatnya lagi meskipun ukuran baterainya besar, namun tidak butuh waktu lama untuk mengecas baterainya dari 0 sampai full hanya memakan waktu 2 jam saja, terima kasih atas teknologi fast charging yang sudah dibenamkan pada smartphone ini.
Faktor ini (desain menggunakan bodi metal dan kompak) sangat penting bagi sebuah smartphone gaming, karena sangat tidak lucu saat sedang asik dan seru-serunya bermain game tiba-tiba smartphone terlepas dari genggaman akibat penggunaan bahan plastik yang licin.

OS Pure Android Oreo

Bermain Game Tetap Asyik Dan Seru Menggunakan ASUS Zenfone Max M2
OS Pure Android Oreo bikin main game makin lancar
Sama seperti Zenfone Max Pro M2, Zenfone Max M2 juga dihadirkan dengan Operating System (OS) Pure Android Oreo 8.0 sebagai kata kunci sebuah smartphone yang dihadirkan untuk mampu bermain game tanpa masalah, karena OS Pure Android 8.0 merupakan sistem operasi yang ringan dan tanpa aplikasi yang tidak diperlukan selain itu juga bermanfaat untuk menghemat media penyimpanan.

Kesimpulan

Bermain Game Tetap Asyik Dan Seru Menggunakan ASUS Zenfone Max M2
Tabel spesifikasi lengkap Zenfone Max M2

Nah jadi gimana sobat mengenai penjelasan lebih detail saya mengenai smartphone ini si Zenfone Max M2, smartphone gaming khusus untuk sobat yang pingin punya smartphone gaming namun duitnya lagi belum cukup untuk membeli smartphone gaming yang lebih mahal, toh smartphone ini juga sudah menawarkan pengalaman bermain game yang baik dan menyenangkan, ditambah lagi harganya yang pas dikantong tentunya tidak memberatkan sobat sekalian untuk meminangnya, jadi kuy kapan lagi punya smartphone gaming keren nan murah.(RAA)
Comments

5 komentar

Main game jadi lancar ya klo pake ini?
mantap mass

iya jadi lancar bangett, lancar tanpa batas

benchmark bukan segalanya.. tapi pengalaman menggunakannya emang menyenangkan buat harian..

sudah punya ya mas?? emang benchmark cuma sekadar angka-angka saja

Aku suka dengan kapasitas batere dan teknologi fast charging. Mantap bener

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon