Komunitas Genio Baru Terbentuk, Astra Motor Kalbar Langsung Memberikan Edukasi Safety Riding

Apa? Pada hari kamis tepatnya tanggal 26 Mei 2022 Astra Motor Kalimantan Barat mengajak komunitas Honda baru untuk memahami pentingnya #Cari_aman ketika naik motor. Edukasi yang diberikan Astra Motor Kalimantan Barat ini berlangsung secara Online menggunakan platform Google Meet, edukasi berjalan seru dan berwarna ketika para peserta beradu argumen tentang keselamatan berkendara.
Komunitas Honda baru ini adalah Komunitas Honda Genio asal Kota Pontianak, yang dimana Komunitas ini baru pertama kali memahami makna #Cari_aman ketika edukasi diberikan. Edukasi Safety Riding yang diberikan berupa pemahaman dalam peduli diri sendiri dan orang lain dalam berkendara dengan aman dan nyaman, memahami dasar-dasar berkendara, hingga mampu memprediksi bahaya.

Webinar safety riding dari Astra Motor Kalbar

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan sangat menginginkan Komunitas Honda harus paham akan #Cari_aman yang merupakan kampanye keselamatan dari Honda, dan berharap mereka menjadi pelopor keselamatan berkendara,”Kami Astra Motor Kalimantan Barat sangat menginginkan kalau komunitas Honda memahami #Cari_aman dan berharap mereka menjadi pelopor keselamatan berkendara.”, Tuturnya.

Begini spesifikasi singkat Honda Genio terbaru


Sedikit kita bahas mengenai Honda Genio yang baru yuk, biar tahu apa saja perbedaannya. Mari mencari tahu ya. Perubahan pertama yang terlihat adalah perubahan letak colokan listrik yang memiliki spesifikasi 12 volt 1 amp.
Pada model Genio 2019, soket pengisi daya terletak di dalam bagasi, sedangkan pada Genio 2022 terletak di bawah kontak yang terletak di laci tertutup.

New Honda Genio

Memindahkan lokasi stop kontak memudahkan pengisian ulang baterai ponsel cerdas. Proses colok dan cabut adaptor lebih simpel dan tidak perlu membuka sadel lagi, letak soket charger di area dashboard memudahkan pengemudi untuk mengakses.
Perubahan posisi stopkontak ini tentu mengubah seluruh posisi konsol Genio terbaru. Dimana panel kiri kini kapasitasnya bertambah menjadi 1,9 liter, dibandingkan model lama yang hanya 1,5 liter.
Tak heran bila Anda memasukkannya ke dalam botol 600ml, botol ini lebih mudah dipasang dan memiliki banyak ruang.
Meski begitu, panel kanan menjadi lebih kecil karena ruang yang digunakan untuk laci soket. Saat Anda mencoba memasukkan ponsel, tidak semuanya muat, karena kapasitasnya hanya 0,18 liter.
Di tengah dekat kaki ada gantungan baju, sayangnya bukan jenis pengait seperti milik Scoopy. Hanya ada satu gunung.
Pindah ke belakang jok dengan bagasi berkapasitas sama dengan model sebelumnya, yakni 1 liter.
Bagasinya cukup besar untuk menampung jas hujan, sarung tangan, dan barang-barang kecil lainnya. Tentu saja, helm tidak bisa muat dengan baik, karena relatif sempit. Berbicara soal kaki-kaki, selain mengganti pelek dan ban, ukuran selang rem juga diubah dari diameter 10mm menjadi hanya 8mm, namun diklaim memiliki performa pengereman yang lebih baik.
Dalam pengujian, proses pengereman terasa cukup keras dan karakternya halus. Namun jarak untuk menginjak tuas cukup dalam, membuat pengemudi lebih rentan sakit tangan saat rutin mengaktifkan rem.
Dari segi tampilan, fungsi kunci rem tangan tidak berubah, namun saat diaktifkan jauh lebih mudah. Hanya satu tangan yang dapat digunakan, karena proses penguncian tampaknya lebih ringan. Sedangkan untuk lampunya, bagian depan menggunakan lampu LED, sedangkan lampu depan, belakang dan belakang masih bohlam biasa.
Lampu depannya seperti skuter Honda lainnya, putih dan cukup terang untuk sebagian besar skuter.
Saat digunakan untuk berkendara malam hari, cahayanya tidak terlalu tebal namun masih cukup untuk menerangi jalan perkotaan. Namun saat hujan dan kabut muncul, lampu New Honda Genio masih hilang.
Kemudian panel speedometernya terlihat keren dengan bentuknya yang bulat. Tapi isinya cukup kecil dan hanya menunjukkan kecepatan, kapasitas bahan bakar dan petunjuk odometer.
Terakhir, New Honda Genio juga memiliki kunci elektrik dengan tombol pengaman magnetis dan tombol pelepas jok, serta saklar penyangga samping.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar