Semarak Ramadhan, Biker Honda Menginspirasi untuk Berbuat Baik - Review Apa Aja

Senin, 20 Mei 2019

Semarak Ramadhan, Biker Honda Menginspirasi untuk Berbuat Baik

Apa? Anggota komunitas sepeda motor honda naungan peguyuban HWBC (Honda West Borneo Community) mengikuti kegiatan Bikers Sholeh Menginspirasi yang diselenggarakan pada tanggal 19 Mei 2019 berlokasi di Panti Ahmad Yani. Beragam acara dalam kegiatan ini dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan memperkenalkan produk unggulan New Vario Series kepada komunitas Honda sebagai brand ambassador-nya Honda.


Acara ini di kemas secara menarik dengan menggabungkan aktifias Rolling City ramadhan dengan mengambil start dari Main Dealer HSO Pontianak yang mengkampanyekan keselamatan berkendara, aktifitas CSR dan ditutup dengan kopdargab komunitas untuk mempererat solidaritas sesama anggota komunitas honda. Adapun untuk kegiatan CSR nya paguyuban HWBC mengunjungi Panti Asuhan Ahmad Yani Kota Pontianak untuk Sahur On The Road dengan menyantap sahur bersama penghuni Panti Asuhan dan berdonasi kepada marbot Masjid dalam rangkaian kegiatan Bikers Sholeh. Pada Sore Harinya Bikers juga menyempatkan hadir atau mengunjungi Ramadhan Fest yang diadakan oleh Astra Motor di Transmart Kubu Raya.


PIC Community Kalbar Dony Adrian mengungkapkan, Community mempunyai peran yang penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Tak lepas juga dapat berbagi kepada masyarakat sekitarnya dalam kegiatan CSR salah satunya adalah Sahur On The Road bersama penghuni panti asuhan di bulan Ramadhan. 
“ Para bikers honda juga merupakan bagian keluarga besar honda. kami mengucapkan banyak terima kasih atas kuatnya tali persaudaraan sesama bikers honda selama ini. ” ungkap Dony.


Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti kegiatan Bikers Sholeh Mengispirasi. 
 “Ini merupakan kegiatan yang menarik, bisa beribadah dibulan suci ramadhan dan menjalin silahturahmi sesama bikers honda di bawah naungan peguyuban HWBC.“ Ungkap Pebry Pengurus Paguyuban HWBC.
Kegiatan ini di ikuti oleh 250 bikers honda yang terdiri dari pengurus HWBC (Honda West Borneo Community) serta member komunitas honda di bawah naungan paguyuban HWBC.


Beberapa keuntungan yang akan didapatkan anggota komunitas yaitu setiap kegiatan yang diselenggarakan Honda akan mendapatkan poin, nantinya bisa ditukar dengan hadiah atau reward, Jumlah poin yang didapatkan setiap anggota komunitas bisa berbeda, sesuai keaktifannya dalam mengikuti kegiatan Honda Community. Selain itu level kegiatan seperti tingkat lokal, regional, dan nasional juga menentukan poin yang didapatkan anggota tersebut.
Karena sifatnya keanggotaan secara perorangan, hadiah atau reward yang didapatkan dari poin tersebut juga ditukar secara pribadi, bukan atas nama komunitas atau klub. Honda Community ID (HCID) merupakan program keanggotaan komunitas motor Honda yang dibuat oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) untuk memberikan apresiasi dan benefit bagi anggota komunitas Honda di seluruh Indonesia.
Pihaknya berharap dengan keuntungan yang diberikan itu, anggota komunitas motor Honda mau mendaftarkan diri dan ikut secara aktif di Honda Community ID.
“Untuk menunjang poin peserta, kami akan mengusulkan kegiatan inisiatif main dealer masuk ke dalam penghitungan poin juga sehingga anggota bisa mendapatkan poin lebih banyak,” katanya.


Adapun pendaftaran keanggotaan Honda Community ID bisa dilakukan pada setiap kegiatan resmi diler bagi komunitas motor Honda. Kartu itu namanya Honda Community ID (HCID), gimana engga sakti, selain buat nambahin isi dompet, kartu ini juga banyak keuntungan dan manfaatnya brosist. Ngga percaya.? Ini dia kata bro Agung.
“Makin kesini udah banyak yang tau, pada antusias banget. Selain silaturahmi antar sesama komunitas, dapet ilmu mereka juga bisa tapping dan dapet poin yang bisa di redeem berbagai macam merchandise dari AHM. Contohnya ada helm, jaket, tas, kaos dan pokoknya banyak banget deh.. ” kata Agung. “Terus waktu di acara pelatihan jurnalistik kemaren itu, yang belum punya kartu HCID, banyak juga yang bikin. Intinya sih kalo ada event datengin, kumpulin pointnya langsung deh tukerin pointnya.” tambah Agung.(RAA)
Comments

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon