ROG Phone, Smartphone Gaming Khusus Untuk Sultan - Review Apa Aja

Jumat, 14 Desember 2018

ROG Phone, Smartphone Gaming Khusus Untuk Sultan

Apa? Selain meluncurkan Zenfone Max Pro M2, ASUS ternyata juga menghadirkan rajanya para smartphone gaming sob yaitu ROG Phone, loh ROG bukannya khusus menghadirkan perangkat gaming berupa laptop aja kan, kok ada yang edisi smartphone juga?? iya sob sepertinya ASUS memang jeli melihat pasar smartphone saat ini dan pasar smartphone gaming khususnya bagi hardcore gamer (penggila game garis keras) yang memiliki uang banyak tidak terlalu banyak diperhatikan dan hanya sedikit smartphone yang berada di segmen ini.

ROG Phone, Smartphone Gaming Khusus Untuk Sultan
ROG Phone
ASUS pun tentunya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini sob, karena dengan pengalamannya membesut perangkat gaming berkualitas (laptop gaming) menjadikan ASUS sangat percaya diri dengan smartphone gaming besutan mereka, nah seperti yang sobat tau perangkat milik ASUS yang ada embel-embel ROGnya tentunya memiliki harga yang cukup mahal dan kadang tidak terjamah oleh orang-orang seperti saya sob, namun bagi para sultan ROG Phone ini tentunya menjadi perangkat wajib yang harus dimiliki, pasalnya dengan ROG Phone bermain game jadi lebih mengasyikan, lebih seru, dan di jamin anti lelet, emangnya berapa sih harga ROG Phone ini? Eitssss tunggu dulu sobat yuk mari kita bahas serta mengenal lebih dekat dengan ROG Phone ini.

1. Performa Super Duper Kencang

Kencang dan Ngebut Abis
Performa super duper kencang selalu menjadi ciri khas dari jajaran produk ROG, nah begitu pula dengan ROG Phone ini performa kencang menjadi ciri khasnya, hal ini tentunya disebabkan oleh penggunaan Snapdragon 845 Speed-Binned serta GPU Adreno 630 pada ROG Phone yang merupakan jaminan mutu untuk kualitas grafis dan performa luar biasanya dalam melibas game-game HD yang sangat membutuhkan performa tinggi dari perangkatnya.

2. Ada Pendinginnya

ROG Phone menjadi smartphone gaming yang istimewa karena ada fitur yang tentunya tidak dimiliki oleh smartphone gaming lainnya yaitu ada pendinginnnya atau cooler, yak bermain game dalam waktu yang lama memang bisa membuat smartphone gaming menjadi panas yang tentunya memiliki berbagai macam dampak yaitu performa smartphone menurun, bisa mengalami overheating, dan tangan bisa terluka, serta dampak yang cukup ekstrim yaitu smartphone meledak, namun hal berbeda tentunya terjadi saat sobat menggunakan ROG Phone yang dilengkapi dengan cooler yang diberi nama Gamecool System.
ROG Phone, Smartphone Gaming Khusus Untuk Sultan
Sudah dilengkapi dengan perangkat pendingin tambahan

Gamecool System adalah sistem pendingin yang terdapat pada ROG Phone dengan memanfaatkan 3D Vapor-Chamber Cooling, dan untuk pendinginan maksimal Gamecool System ini juga dilengkapi dengan copper heat spreader dan carbon cooling pads, ASUS pun berani memberikan jaminan ROG Phone tidak akan menjadi panas saat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
Selain itu juga terdapat perangkat tambahan yang mampu memaksimalkan pendinginan yang dimiliki oleh ROG Phone yaitu AeroActive Cooler, perangkat tambahan ini kabarnya bisa mendinginkan ROG Phone ke suhu 4,7 derajat loh sob.

3. Dimaksimalkan Untuk Bermain Game

ROG Phone menjadi smartphone gaming yang sudah dimaksimalkan untuk bermain game loh sob, tak percaya?? ASUS membenamkan berbagai fitur-fitur istimewa yang akan membuat pengalaman bermain game sobat menjadi jauh berbeda, sebut saja layar kelas gaming dengan panel AMOLED dan sudah memiliki refresh rate 90Hz dengan response time 1ms, spesifikasi yang sangat dibutuhkan oleh sobat para gamer esports, kemudian Smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur AirTrigger yang memberikan pengalaman kontrol layaknya di perangkat game konsol.
ROG Phone, Smartphone Gaming Khusus Untuk Sultan
Sudah dimaksimalkan untuk bermain game
ROG Phone sendiri sudah dilengkapi dengan sistem audio yang sangat immersive, sistem audio tersebut menggunakan ultra-powerful front-facing stereo speaker yang dikontrol oleh amplifier khusus sehingga bisa menghasilkan suara kencang yang minim distorsi, serta masih banyak fitur-fitur lain yang tersedia untuk memaksimalkan pengalaman bermain game sobat, saya tidak dapat menyebutkan secara terperinci sob karena saya belum menyentuh atau memiliki smartphone ini sobat. 

4. Baterai Dengan Kapasitas Besar

Baterai yang ditanamkan di ROG Phone ini berkapasitas 4000 mAh saja sob, meskipun tidak sebesar baterai yang dimiliki oleh Zenfone Max Pro M2, namun sobat tetap bisa bermain game dalam jangka waktu yang lama.
ROG Phone, Smartphone Gaming Khusus Untuk Sultan
Kapasitas baterainya gede sebesar 4000 mAh
Ada perbedaan yang mencolok antara ROG Phone dan Zenfone Max Pro M2 yaitu pada ROG Phone sudah tersedia teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0 yang bisa mengisi daya baterai dengan sangat cepat, sedangkan pada Zenfone Max Pro M2 fitur ini belum tersedia.
ROG Phone merupakan smartphone ASUS pertama yang dilengkapi dengan teknologi ASUS HyperCharge, teknologi ini diklaim mampu membuat smartphone ini mengisi daya dari kondisi baterai kosong hingga 60% hanya dalam waktu setengah jam saja, nah teknologi ini juga sangat istimewa sobat karean mampu membuat smartphone menjadi tetap dingin saat melakukan pengisian daya hal ini tentunya disebabkan karena chip khusus HyperCharge yang justru berada di dalam adapter ROG Phone.

5. Harga Sesuai Dengan Fitur Yang Ditawarkan

ROG Phone, Smartphone Gaming Khusus Untuk Sultan
Harga yang ditawarkan memang mahal, namun sebandinglah dengan fiturnya
Bagi sobat yang tertarik untuk memiliki ROG Phone yang menurut saya adalh smartphone gaming terbaik dengan segala fitur yang disesuaikan untuk kenyamanan bermain game maka sobat wajib bersabar pasalnya sobat baru bisa melakukan pre-order ROG Phone ini pada awal tahun mendatang atau tepatnya bulan Januari 2019.
Nah untuk harganya sendiri seperti yang saya sebutkan diatas, bagi sobat misqueen yang membaca tulisan saya ini maka sobat wajib menabung mulai dari sekarang untuk mendapatkan smartphone ini, meskipun harus menabung dalam jangka waktu yang belum dapat diperkirakan, sedangkan bagi sobat dengan uang yang tak terhingga atau yang lebih dikenal sebagai sultan dapat meminang ROG Phone dengan banderol harga mulai dari Rp12.999.000 untuk varian penyimpanan 128GB dan Rp14.499.000 untuk varian penyimpanan 512GB.
ROG Phone, Smartphone Gaming Khusus Untuk Sultan
Paket penjualan yang ditawarkannya cukup menarik, kayak joystick ini loh
Nah dalam Paket penjualan ROG Phone di Indonesia sobat tidak hanya mendapatkan ROG Phone saja namun sobat akan menndapatkan juga beberapa aksesori tambahan seperti AeroActive Cooler, GameVice Controller, dan case eksklusif, nah gilaaa gak tuh.
Harga mahal yang ditawarkan oleh ASUS untuk ROG Phone menurut saya merupakan harga yang pantas sob pasalnya dengan smartphone ini sobat bisa dengan mudah memainkan game-game berat yang ada di Android saat ini nah bagi sobat yang merasa harga ini kemahalan, ingat sob MENABUNG MULAI DARI SEKARANG!!!.(RAA)
Comments

5 komentar

Buseettt cadass bgt nih smartphone ada pendinginnya pula

sampai nganga bacanya nih sob terpana sama spek dan... harganya (:D) tinggal nunggu brand kompetitor aja nih produksi smartphone sejenis ini siapatau harga bisa bersaing kemudian jd terjangkau.

termasuk dalam hape inceran ane nih sob. tapi rasanya sayang juga yah duit belasan juta cuman buat beli ginian, mending buat beli mcbook seken atau bisa juga buat beli kursi kantor biar ga pegel kerja. wkwk

salam kenal dari MitraKantor.com

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon