Siapa Bilang Investasi Mata Uang Crypto Sulit?

Apa? Sobat investasi dizaman now kayaknya sudah menjadi trend tidak hanya bagi orang tua namun juga bagi anak-anak muda, ya nampaknya anak muda zaman now sudah mulai melek dengan pentingnya investasi demi bebas financial di masa depan, syukurlah.
Instrumen investasi ini banyak sekali jenisnya ada reksa dana, sbn, saham, emas, dan yang terbaru serta yang paling hits dikalangan anak muda saat ini adalah cryptocurrency atau uang crypto.
Sebenarnya apa sih uang crypto itu? Jadi dikutip dari wikipedia dijelaskan bahwa uang crypto ini merupakan aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan cryptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol proses pembuatan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.

Investasi mata uang Crypto sedang diminati, sumber : unsplash.com


Nah jadi diartikel saya kali ini saya akan memberikan informasi terkait mata uang crypto dan keuntungan serta kerugiannya berinvestasi di uang crypto, serta dimana bisa membelinya? Jadi tetap simak tulisan saya ini ya sobat.

Kenapa harus investasi di uang crypto?


Sebelum berinvestasi di uang crypto kita tentunya harus memahami kenapa kita harus berinvestasi di uang crypto, jadi kita tidak hanya sekedar mengikuti yang berlaku bahwa uang crypto itu investasi yang menguntungkan.
Ada beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan jika berinvestasi di mata uang crypto ini, apa aja itu yuk cekidot:

1. High return


Uang crypto memiliki high return atau keuntungan yang tinggi jika kalian memilihnya sebagai investasi, dalam hitungan bulan saja nilai investasi kita bisa memberikan keuntungan yang bahkan belum pernah kita bayangkan.
Namun untuk mendapatkan nilai keuntungan yang tinggi dari crypto tentunya dibutuhkan strategi yang tepat dan tokcer.

2. Cepat dan mudah


Investasi crypto sangat mudah dan cepat sobat, dalam waktu beberapa menit atau jam saja kita sudah bisa berinvestasi uang crypto ini coba bandingkan dengan investasi reksadana yang bahkan memakan waktu hingga beberapa hari.

3. Aman


Di Indonesia investasi crypto telah mendapatkan jaminan hukum, sehingga investasi uang crypto dijamin aman.

4. Universal


Uang crypto yang kita investasikan berlaku untuk seluruh dunia sobat, jadi kemana pun kita pergi ke seluruh pelosok dunia kitat tetap bisa berinvestasi uang crypto tanpa ada masalah berarti.
Rasanya tak adil jika kita hanya memperhatikan keuntungan investasi uang crypto tanpa tahu dengan kerugian yang bisa muncul jika kita berinvestasi pada crypto, emangnya apa aja sih kerugian yang mungkin bakal muncul?

1. Nilainya fluktuatif


Mudah untungnya mudah pula ruginya, jadi jangan heran kalau tiba-tiba nilai investasi crypto yang kalian miliki nilainya turun gila-gilaan karena crypto ini memang memiliki nilai yang sangat fluktuatif.
Jadi benar-benar perlu analisis yang matang jika ingin berinvestasi di mata uang crypto ini ya sobat.

2. Rawan kejahatan cyber


Cryptocurrency ini berbasis teknologi jadi memiliki resiko serta rawan terhadap serangan cyber, maka jika kalian terkena serangan cyber dan pembobolan maka uang crypto yang kalian miliki akan hilang.

3. Regulasi minim


Peraturan soal cryptocurrency masih cukup baru di Indonesia. Walaupun peraturan ini memberikan legalitas investasi ini menjadi solid di Indonesia, tapi ada juga sejumlah ketentuan yang bisa menimbulkan risiko bagi nasabah.
Setelah mengetahui keuntungan dan kerugian jika berinvestasi pada uang crypto sekarang yuk kita kenalan dengan berbagai macam jenis mata uang crypto yang ada saat ini.

Jenis-jenis mata uang crypto



Saat ini ada banyak sekali jenis-jenis mata uang crypto yang bisa kalian pilih seperti Bitcoin yang merupakan uang crypto pertama di dunia, kemudian ada juga Ethereum yang memiliki karakteristik seperti bitcoin, kedua uang crypto ini sangat stabil.
Selain itu ada juga mata uang crypto bernama vidy coin yang menarik banget bagi kalian yang sedang ingin berinvestasi di crypto.

Dimana kita bisa membeli uang crypto?


Membeli uang crypto itu tidak sulit kok sobat, karena saat ini banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang menawarkan jasa untuk membeli dan berinvestasi uang crypto.
Dari sekian banyak ada 1 aplikasi yang terbilang sangat terpercaya bagi kalian yang ingin saya rekomendasikan bernama Indodax.

Indodax platform jual beli mata uang crypto

Jadi membeli mata uang crypto di Indodax sangat mudah sobat kita bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja sobat, asalkan smartphone yang kita miliki tetap terhubung dengan internet.
Selain itu banyak lagi kelebihan dari Indodax ini yang menjadikannya sebagai aplikasi untuk investasi mata uang crypto terbaik di Indonesia.

Kelebihan Indodax


Kelebihan bertransaksi uang crypto disini banyak sekali sobat, untuk lebih detailnya kalian bisa simak berikut ini :

1. Mendukung multi gadget


Transaksi di Indodax bisa kalian pantau di semua gadget yang kalian miliki sobat mulai dari PC melalui website resmi Indodax, tablet, bahkan smartphone melalui aplikasi Indodax.
Sehingga kita bisa bertransaksi dan berinvestasi mata uang crypto kapanpun dimana pun jadi mudah 24/7 jika menggunakan Indodax.

2. Transaksi aman


Indodax memiliki perlindungan berlapis bagi member yang akan melakukan investasi mata uang crypto, jadi tidak ada transaksi pembelian mata uang crypto yang tidak kalian ketahui sob.

3. Transaksi cepat


Pembelian dan penjualan mata uang crypto di Indodax dijamin cepat dan akan berhasil dalam waktu kurang dari satu hari loh sobat.
Oh ya sobat biaya transaksi atau biaya trading serta presentasi penarikan di Indodax sangat miring sobat yaitu mulai dari 0% loh.

4. Deposit mudah


Di Indodax kita bisa melakukan deposit dengan menggunakan semua bank lokal yang ada di Indonesia, selain itu penjualan asset crypto dijamin jadi lebih cepat karena konversinya menjadi mata uang rupiah dilakukan secara instan loh sob.

5. Bantuan member yang responsif


Indodax juga memiliki layanan costumer service yang cepat dan berkualitas, kalian bisa mengajukan pertanyaan terkait layanan serta kendala yang kalian alami saat menggunakan layanan Indodax melalui live chat, call center, hingga email.

Konklusi


So bagi kalian yang baru pertama kali atau merupakan pemula di bidang investasi mata uang crypto jangan khawatir sobat karena dengan Indodax kalian bisa melakukan investasi mata uang crypto kapanpun 24/7.
Selain itu Indodax juga menghadirkan Indodax Academy yang bisa dimanfaatkan oleh kalian untuk belajar blockchain lebih dalam mengenai mata uang crypto sehingga investasi yang kalian lakukan di Indodax baik itu di website resmi maupun aplikasi Indodax bisa semakin menguntungkan sobat.
Sudah siap untuk melakukan investasi mata uang crypto sobat? (RAA)



Posting Komentar

0 Komentar