Kamu Seorang Freelancer? Simak Tips Menjaga Kesehatan Ala Reviewapaaja

Apa? Freelancer atau yang sering saya sebut sebagai menganggur dengan gaya merupakan pekerjaan idaman oleh banyak anak millenial zaman now, pekerjaan ini selain gampang untuk dilakukan juga bisa dilakukan dimana saja bahkan bisa dilakukan dari rumah tanpa perlu repot untuk pergi ke kantor.

Freelancer sedang jadi idola dikalangan anak muda


Ada banyak sekali jenis-jenis freelance seperti konsultan bisnis, voice over, data entry, digital marketer, copywriter, namun pekerjaan freelance yang paling banyak sekali peminatnya adalah desain grafis dan web designer, serta programmer.
Menjadi seorang freelancer, kalian bisa mengambil banyak sekali pekerjaan sampai tipes dengan imbalan upah yang tentunya juga banyak, atau kalian bisa mengambil sedikit pekerjaan dengan konsekuensi setiap harinya kalian akan makan mie instan saja.
Pada tulisan saya kali ini saya gak akan memberikan tips menjadi freelancer, tapi saya akan berbagi tips bagaimana menjaga kesehatan bagi seorang freelancer, penasaran? kuy disimak sob.

Menjaga kesehatan jiwa dan raga bagi seorang freelancer


Menjaga kesehatan bagi seorang freelancer tentunya gampang-gampang susah, namun ada beberapa tips yang bisa saya bagikan buat kalian sob, apa itu? cekidottt:

1. Pastikan cukup istirahat


Masalah yang sering terjadi bagi seorang freelancer adalah kurang istirahat, terlebih lagi jika sang freelancer tersebut mendapatkan banyak sekali job dengan deadline yang sangat singkat.
Tidur dan istirahat menjadi hal yang sangat langka untuk dimiliki oleh para freelancer.
Tips pertama bagi para freelancer adalah memastikan istirahat dan tidur yang cukup disela-sela banyaknya pekerjaan, jadi jika para freelancer ingin memiliki umur yang panjang pastikan istirahatnya dijaga ya.

2. Kontrol kesehatan menggunakan aplikasi


Saat ini mengontrol kesehatan semakin mudah saja, cukup dengan menggunakan smartphone yang kita miliki, kita bisa mengontrol kesehatan kita.
Ada banyak sekali aplikasi yang menawarkan kemampuan untuk mengontrol kesehatan kita di toko aplikasi seperti Google Playstore dan appstore miliki Apple, tinggal cari yang sesuai kebutuhan kalian aja sobat.
Dengan mengontrol kesehatan, kita yang berprofesi sebagai seorang freelancer tentunya bisa mengawasi kondisi badan kita sendiri, karena tak jarang kontrol kesehatan ini sering diremehkan dan dilupakan oleh para freelancer.

3. Rajin berolahraga


Olahraga juga merupakan hal yang jarang dilakukan oleh freelancer, biasanya olahraga yang paling sering dilakukann oleh para freelancer adalah REBAHAN.
Gimana kalian para freelancer mau sehat kalau olahraga aja malas, padahal disela-sela pekerjaan, kalian bisa melakukan olahraga yang ringan seperti yoga, jogging, lompat tali, atau sekedar aerobik tentunya tidak akan menganggu jadwal kerja kalian.

4. Makan buah dan makanan bergizi


Istirahat sudah, kontrol kesehatan juga sudah, olahraga apalagi, nah berarti kalian tinggal makan makanan bergizi serta buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral.
untuk buah, saya menyarankan bagi kalian para freelancer untuk menikmati buah lemon yang kaya akan vitamin c dan zat-zat lain yang sangat berguna bagi tubuh, selain itu manfaat lemon yang saya ketahui bisa menjaga kesehatan jantung dan mencegah terjadinya batu ginjal loh sob. .

5. Lakukan me-time sesekali


Me-time merupakan waktu untuk memanjakan diri sendiri baik itu dengan melakukan kegiatan menyenangkan ataupun hanya sekedar bersantai sambil menikmati segelas teh untuk healing dirimu.
Dengan melakukan me-time tentunya mampu memperbaiki mental selama menjadi seorang freelancer karena banyak sekali hal-hal yang bisa mempengaruhi mental freelancer, seperti klien yang rese, revisi, dan lain-lain.

Konklusi


Menjaga kesehatan tubuh memanglah penting, khususnya bagi para freelancer yang jarang bergerak dan keluar rumah karena sebagian besar pekerjaannya dapat dilakukan di rumah.
Jika tidak benar-benar menjaga kesehatannya para freelancer mungkin akan mengalami gangguan kesehatan, nah tips yang saya bagikan ini tentunya bisa bermanfaat bagi kalian para freelancer yang tentunya ingin menjaga kesehatan.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar