Astra Motor Kalbar Pastikan Edukasi Safety Riding Akan Terus Berlangsung

Apa? Sobat pada Selasa, 25 Januari 2021, Astra Motor Kalbar menyelenggarakan Safety Training bagi Safety Department Astra Motor Kalbar untuk memajukan generasi #Cari_Aman dalam berkendara yang aman dan nyaman. Para peserta sangat menikmati kuis yang ditawarkan, mulai dari pertanyaan keselamatan berkendara hingga acara diskusi terkait keselamatan berkendara.

Akan terus ada

Program Edukasi Safety Driving SMA oleh Bapak Prastya Agusta selaku Safety Instructor dari Astra Motor Kalimantan Barat yang telah disertifikasi oleh PT Astra Honda Motor. Edukasi keselamatan berkendara yang bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri berkendara peserta generasi #Cari_Aman saat berkendara.
Pelatihan dilaksanakan secara online dengan sistem webinar dimana Astra Motor Kalimantan Barat selalu memberikan yang terbaik bagi peserta agar tetap aman selama mendapatkan pelatihan berkendara yang aman. Banyak permainan yang ditawarkan kepada para peserta, yang membuat pelatihan mengemudi yang aman ini sangat menyenangkan dan nyaman untuk diikuti.
Antofany Yusticia Ahmadi selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar mengatakan, pihaknya akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berkendara yang aman, dengan fokus pada semua lapisan mulai dari pertokoan, sekolah, instansi, pemerintah, masyarakat hingga masyarakat. Safe Driving akan selalu memberikan edukasi keselamatan kepada masyarakat tentang pentingnya berkendara #Cari_Aman agar semua orang tetap aman saat berkendara, ujarnya.

Budaya Berkendara aman menjadi fokus Honda


Pandemi COVID-19 telah menciptakan tantangan unik bagi beberapa bisnis. Salah satunya agar PT Astra Honda Motor (AHM) terus mengembangkan budaya berkendara yang aman dan nyaman di tanah air.



Honda Safety Instructors juga inovatif dalam mengembangkan materi dan metode untuk memberikan pelatihan mengemudi yang aman. Jika sebelumnya dilakukan secara teori dan praktik, sekarang dilakukan secara online.
Agar lebih interaktif, bahan yang digunakan terutama dalam bentuk visual seperti ilustrasi dan video hingga alat-alat praktis seperti sepeda motor, helm, jaket dan alat bantu lainnya.
Selama bulan September, AHM bersama jaringan main dealernya menyelenggarakan kursus pelatihan keselamatan berkendara online dengan diikuti 2.

68 mahasiswa dari 26 universitas di berbagai wilayah di Indonesia


Mengangkat tema “#Cari_aman Meraih Impian”, para siswa mendapatkan pelatihan secara online tentang cara menjaga kesehatan dan keselamatan sebelum, saat berkendara, atau setelah mengendarai sepeda motor selama masa pandemi.
GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan awal tahun ini perusahaan telah melatih langsung 59.500 pengendara sepeda motor dalam berkendara yang aman. Mulai April, program pelatihan keselamatan pengemudi akan berlangsung secara online.
“Pengembangan budaya berkendara yang aman tidak boleh dihentikan oleh pandemi. Kami juga harus beradaptasi dan kreatif. Dengan dukungan kepolisian dan instansi lain, setidaknya selama masa pandemi hingga September, kami telah melatih 1.880 orang untuk berkendara dengan aman melalui 29 aktivitas online,” ujarnya.
Penonton kursus mengemudi defensif online ini sangat beragam. Dari pelajar SMA dan mahasiswa hingga anggota komunitas sepeda motor Honda, pasti ada satu kelompok pengendara sepeda yang senang melihat-lihat pemandangan atau sekadar berkendara keliling kota. Puncak dari kegiatan online ini di AHM Safe Riding Park, Deltamas, Bekasi, dengan partisipasi 103 mahasiswa Universitas Indonesia.

AHM Safety Riding Park wujud konsistensi pelatihan safety riding


AHM Safety Riding Park adalah pusat pelatihan Honda Safety Riding Park terbesar di Asia Tenggara, juga bagian dari Astra Honda Automotive Safety Driving and Training Center (AHMSRTC). . Diperkenalkan pada bulan Agustus, AHM Safety Riding Park dibangun untuk menciptakan budaya berkendara yang aman melalui upaya terstruktur untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan berkendara.

Semakin banyak yang paham safety riding makin baik

Berlokasi di Greenland International Industrial Center (GICC) Kota Deltamas, Cikarang, fasilitas ini terletak di atas lahan seluas 8,5 hektar. Mampu melatih 15.000 orang per tahun dalam berkendara dengan fasilitas dan fasilitas pendidikan yang lengkap. Untuk praktik berkendara, AHM Safety Riding Park menawarkan kursus berkendara yang aman dengan karakter berkontur yang sesuai dengan kondisi jalan Indonesia, baik kondisi aspal maupun off-road.
Terbentang di atas lahan seluas hektar, ruang ini memungkinkan Anda untuk mempelajari berbagai teknik berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, keseimbangan, menikung, dan passing, jalan bergelombang, naik turun dan menuruni bukit serta teknik mengantisipasi bahaya.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar