Astra Motor Kalbar Berikan Pelatihan Kepada Komunitas Bela Diri di Pontianak

Apa? Sobat pada Kamis, 27 Januari 2021, Astra Motor Kalbar menyelenggarakan pelatihan berkendara aman bagi Komunitas Bela Diri Pontianak guna memperkuat generasi #Cari_Aman agar berkendara dengan aman dan nyaman. Para peserta sangat menikmati kuis yang ditawarkan, mulai dari pertanyaan keselamatan berkendara hingga acara diskusi terkait keselamatan berkendara. Program Edukasi Safety Driving SMA.

Setiap komunitas wajib mendapatkan edukasi safety riding

Adalah Bapak Prastya Agusta selaku Safety Instructor dari Astra Motor Kalimantan Barat yang telah disertifikasi oleh PT Astra Honda Motor. Edukasi keselamatan berkendara yang bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri berkendara peserta generasi #Cari_Aman saat berkendara.
Pelatihan dilaksanakan secara online dengan sistem webinar dimana Astra Motor Kalimantan Barat selalu memberikan yang terbaik bagi peserta agar tetap aman selama mendapatkan pelatihan berkendara yang aman. Banyak permainan yang ditawarkan kepada para peserta, yang membuat pelatihan mengemudi yang aman ini sangat menyenangkan dan nyaman untuk diikuti.
Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara yang terfokus dari setiap jajaran rana dari Sekolah, Instansi, Goverment, Komunitas hingga Umum, “Kami Selaku Pelopor Keselamatan Berkendara akan selalu memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat tentang pentingnya berkendara secara #Cari_Aman agar masyarakat tetap aman ketika berkendara dari setiap jajaran rana Sekolah, Instansi, Goverment, Komunitas hingga Umum.”, Tuturnya.

Materi dan metode pelatihan safety riding


Dengan memberikan pelatihan virtual, AHM telah membekali 159 instruktur safe driving dengan materi dan metode yang telah disesuaikan dengan kondisi pandemi, khususnya untuk kondisi pandemi khususnya tentang pelatihan safety driving. Agar lebih interaktif, materi yang digunakan kebanyakan visual, seperti ilustrasi dan video, hingga alat bantu seperti sepeda motor, helm, jaket dan alat bantu lainnya.

Peserta edukasi safety riding

“Pandemi Covid19 yang melanda kami tidak menyurutkan semangat kami untuk terus memberikan edukasi keselamatan kepada masyarakat dan pengendara sepeda motor. Dengan teknik dan materi pengajaran yang inovatif namun informatif, ini menjadi salah satu kunci kami untuk presentasi pendidikan yang lebih interaktif dan mudah diterima oleh peserta pendidikan,’ kata Andy.

AHM Safety Park wujud kepedulian AHM Terhadap Keselamatan Berkendara


AHM dalam berkendara yang aman tidak terhenti di tengah pandemi Covid 19. Pada Agustus tahun ini, AHM memperkenalkan AHM Safety Riding Park, pusat pelatihan Honda Safe Driving terbesar di Asia Tenggara. Fasilitas tersebut merupakan bagian dari Astra Honda Automotive Safety Driving and Training Center (AHMSRTC). Fasilitas ini terletak di atas lahan seluas 8,5 hektar yang terletak di Greenland International Industrial Center (GICC) Kota Deltamas, Cikarang.
Dibangun untuk menumbuhkan budaya berkendara yang aman, AHM Safe Riding Park dapat memberikan pelatihan berkuda kepada 15.000 orang per tahun. Untuk praktik berkendara, AHM Safety Riding Park menawarkan kursus berkendara yang aman dengan karakter berkontur yang sesuai dengan kondisi jalan Indonesia, baik kondisi aspal maupun off-road. Terbentang di atas lahan seluas 8,5 hektar, ruang ini memungkinkan Anda untuk mempelajari berbagai teknik berkendara sepeda motor yang aman, seperti pengereman, balancing, menikung, teknik menyalip, menanjak, menanjak dan menurun serta teknik mengantisipasi bahaya. AHM Safety Riding Park juga memiliki ruang kelas, ruang ujian, ruang simulasi, asrama, auditorium, fasilitas olahraga dan ruang pendukung lainnya.
AHMSRP juga dilengkapi dengan Taman Angkutan Anak yang mampu menampung 2.000 anak per tahun. Selain rambu lalu lintas, balita dapat belajar menyeberang jalan dengan aman dengan garis horizontal dan berinteraksi dengan pengguna jalan lain melalui berbagai aksesoris yang tersedia. Masyarakat pengendara sepeda motor dapat menggunakan perangkat ini untuk belajar tentang keselamatan lalu lintas dan akan terbuka dengan mengatur prosedur kesehatan yang berlaku.
AHM bekerja sama dengan jaringan main dealer Honda juga memiliki delapan pusat pelatihan keselamatan yang tersebar di wilayah Serang, Jambi, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Medan, dan Bandung. Dengan penambahan pusat pelatihan mengemudi yang aman di Deltamas, kampanye berkendara yang aman dapat memiliki dampak yang lebih luas di masyarakat.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar