Event Honda CBR Trackday 2019 Sukses Digelar - Review Apa Aja

Wednesday, July 3, 2019

Event Honda CBR Trackday 2019 Sukses Digelar

Apa? Dalam rangka memberikan wawasan kepada bikers terkait dunia balap, PT. Astra International, TbkHonda selaku Main Dealer Kalimantan Barat menggelar event edukasi balap untuk pecinta Honda CBR dengan menggelar Track Day Honda CBR Community di tahun kedua di Sirkuit Taman Pasir Panjang Singkawang.






CBR Trackday 2019 wadah sebagai penyalur hobi balap



Tak hanya jualan sepeda motor, PT. astra Honda Motor juga mewadahi para konsumennya terutama pemilik motor sport Honda seperti Honda CBR series untuk menyalurkan hobi balapnya di track khusus yaitu di sirkuit dalam sebuah program bernama Honda CBR Track Day 2019 yang pada tahun 2019 ini akan digelar di 8 Kota besar di Indonesia. Untuk jadwalnya sendiri, CBR Trackday 2019 yang bertajuk “Joy of Total Control” ini akan digelar mulai bulan Maret hinngga September 2019, untuk nama kota yang akan menjadi tempat digelarnya event ini ada 8 kota, diantaranya sbb :

  • Semarang
  • Medan
  • Yogyakarta
  • Surabaya
  • Samarinda
  • Banjarmasin
  • Singkawang
  • Makassar



Sebelum merasakan sensisasi mengendarai Honda CBR series (Baik CBR150R maupun CBR250RR), ratusan bikers nantinya akan mengikuti berbagai acara yang menyenangkan sekaligus mengedukasi melalui pembekalan pengetahuan mengenai informasi keselamatan berkendara serta teknik balap dari para pebalap yang berpengalaman, seperti demo racing, speeding, cornering dan breaking. Setelah dibekali pengetahuan, peserta dapat langsung mempraktekan ilmu yang telah diperoleh untuk mengaspal di lintasan sirkuit balap. Pada kesempatan ini, peserta dapat menunjukan ketangkasannya dalam menggeber motor sport Honda berkonsep Total Control yang berperforma tinggi dan memberikan kenyaman di lintasan sirkuit balap.


Track Day Honda CBR Community mengajak para pecinta Honda CBR untuk merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan sirkuit balap. Para bikers dapat memacu serta berakselerasi di sirkuit dengan panduan para pebalap berpengalaman.
Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 30 Juni 2019 ini mengusung tema “Joy Of The Total Control”. Kegiatan ini digelar Astra Motor Pontianak bersama IMI Kalbar yang di dukung langsung PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang ATPM sepeda Motor Honda.


Trackday disukseskan berbagai komunitas motor Honda



Acara ini dilaksanakan di Sirkuit Pasir Panjang, Singkawang dengan panjang sirkuit sekitar 1,2 KM dalam 1 X putaran. Sirkuit Pasir Panjang Singkawang ini juga merupakan salah sirkuit terbaik yang dimiliki Kalimantan Barat yang sering digunakan untuk kejuaraan motor regional maupun nasional. Ada beberapa katagori yang dapat di ikuti para rider motor, yakni Class CBR250RR, Class CBR150R, dan Class CB150R dan Class Supermoto CRF150L dengan total peserta 115 rider yang berasal dari Komunitas Honda CBR Ownner (HCOI), Honda CBR Independent (HCI), CBR West Borneo (CWB), Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI), West Borneo Supermoto (WBS), dan Supermoto Indonesia (SI). Dari sekilan banyak peserta Honda CBR Trackday ternyata ada 1 (satu) orang rider wanita dari Komunitas Honda CBR Independent (HCI).


Manager Marketing, Julius Armando mengatakan Track Day 2019 Honda CBR Community merupakan ajang berbagi pengalaman sensasi balap kepada pecinta motor sport Honda CBR series. Pada kegiatan ini Astra Motor juga membekali para bikers dengan Coaching Clinic guna menambah kemampuan teknis dalam memacu motornya di sirkuit dan tetap memperhatikan keselamatan berkendara.

“Semakin banyaknya pecinta motor sport Honda CBR series di Kalimantan Barat menginspirasi Astra Motor untuk kembali mengajak komunitas All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R yang mengusung konsep ‘Total Control’ untuk merasakan kesenangan berkendara di track sirkuit yang telah ditentukan,” ujar Julius.



Pada kegiatan Track Day Honda CBR Community, para bikers mendapatkan teori balap yang akan disampaikan langsung oleh pebalap binaan Astra Motor Recing Team (ART) yakni Yosie Legissadewo dan Mantan Pembalap ART lainnya Wawan Hermawan yang telah memiliki prestasi di tingkat regional maupun nasional. Pada kesempatan ini pebalap akan memberikan teori teknik-teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking. Setelah mendapatkan pembekalan dari pebalap maka para bikers dapat mempraktekan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti fun ride di sirkuit yang telah ditentukan.


Edukasi safety riding saat CBR trackday 2019



Guna meningkatkan keamanan dan keselamatan para rider, tim Safety Riding Astra Motor Pontianak mengedukasi Safety riding para peserta melalui kampanye #Cari_aman guna menghindari terjadinya kecelakaan fatal di sirkuit dimana sebelum melakukan test ride lintasan terlebih dahulu melakukan pemanasan agar otot badan tidak kaku.


Saat melakukan fun ride, pebalap akan melakukan evaluasi terhadap aksi para bikers di lintasan balap. Berdasarkan evaluasi ini, para bikers yang beruntung untuk katagori CBR250RR dan katagori CBR150R bisa mendapatkan 4 golden tiket kesempatan untuk mengikuti Indonesia CBR Raceday 2019 yang rencananya tahun ini akan digelar di Sentul International Circuit, Jawa Barat.(RAA)
Comments

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon