3 Aplikasi Yang Wajib Kalian Miliki Saat Bulan Ramadhan 1444 H Tiba

Apa? Sobat tak terasa bulan Ramadhan sudah tinggal menghitung hari, kalau dihitung dari waktu saya menerbitkan tulisan ini kurang lebih tinggal 5 hari lagi sudah bolehlah kita mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan.

Apa aja tu?

Btw saya mau nanya dulu nih gimana puasa kalian di tahun 2022 atau 1443 H yang lalu? apakah full atau ada bolong-bolongnya? dan gimana ibadah serta ngajinya?
Bang, bang, bang, lu nanya puasa dan ngaji emang nape bang? weitsss tenang sob saya nanya-nanya tentunya ada kaitannya dong dengan tulisan saya kali ini karena saya mau bagikan info serta merekomendasikan aplikasi-aplikasi yang bisa membantu memudahkan kalian dalam menjalani ibadah dan puasa di bulan Ramadhan 1444 H kali ini menjadi lebih baik dibandingkan tahun lalu.
Cussssss terus lanjutkan membacanya sob.

Bikin mudah beribadah di bulan puasa 1442 H


Aplikasi-aplikasi berikut ini bisa membantu kalian beribadah di bulan puasa dengan lebih baik, apa aja aplikasinya kuy disimak :

1. Pengingat jadwal puasa


Aplikasi pertama yang akan saya rekomendasi adalah aplikasi pengingat jadwal puasa, berapa banyak kalian yang ingat berapa kali kalian batal puasanya di tahun lalu?
Nah dengan aplikasi pengingat jadwal puasa ini kita tentunya jadi tau berapa kali kita sudah menjalankan puasa, dan berapa kali kita batal akibat sakit atau hal-hal lainnya.

Aplikasi Ramadan 2023

Selain itu aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur lain yang bermanfaat seperti bacaan niat puasa dan doa-doa yang bisa kita baca saat sedang berpuasa.
Ada banyak aplikasi pengingat jadwal berpuasa ini sob salah satunya yang bisa kalian pilih adalah Ramadan 2023.

2. Pengingat jadwal solat


Sobat solat merupakan ibadah yang wajib dilakukan gak dibulan puasa saja bahkan dibulan lainnya kita wajib mengerjakannya.

Aplikasi pengingat jadwal solat

Nah dengan aplikasi pengingat jadwal solat ini kita dijamin tidak akan terlewat waktu solat.
Aplikasi pengingat jadwal solat ada banyak sob salah satunya muslim pro, dan kalian bisa pilih aplikasi pengingat jadwal solat yang lain, yang kalian rasa cocok dengan kalian sob.

3. MyQuran Full


Aplikasi berikutnya adalah MyQuran Full yang merupakan aplikasi Al-Quran digital, aplikasi MyQuran Full ini sudah saya gunakan sejak lama sob dan memang sangat memudahkan kita untuk membaca Alquran dimanapun dan kapanpun, fitur-fitur yang ditawarkan juga lengkap.

Aplikasi MyQuran Full

Satu-satunya kelemahan dari Myquran Full ini adalah kita harus mengeluarkan uang untuk memasangnya dismartphone yang kita miliki, tapi mengeluarkan uang untuk mendapatkan aplikasi MyQuran Full ini sih worthed menurut saya karena kita bisa mengaji dengan khusyuk tanpa terganggu iklan.
Sebenarnya ada banyak sih aplikasi Alquran digital cuma berhubung saya sudah pernah memakai dan merasakan manfaatnya dari MyQuran Full jadinya saya rekomendasikan ke kalian sob.

Konklusi


Ketiga jenis aplikasi ini wajib sekali kalian pasang di Smartphone yang kalian miliki sob, terutamasaat menjelang bulan Ramadhan seperti sekarang ini karena aplikasi-aplikasi tersebut bermanfaat banget sertaakan memudahkan kalian untuk beribadah dengan khusyu dan tenang selama bulan puasa.
Kalau menurut kalian kira-kira aplikasi apa lagi yang bisa ditambahkan sob? tentunya aplikasi yang bisa membuat ibadah kita selama bulan Ramadhan jadi lebih baik, yuk tuliskan dikolom komentar ya sob.
Berhubung tulisannya sudah kelar saya pamit mundur dulu ya sob, saya mau bersiap buat berpuasa di bulan Ramadhan dulu nih sob, marhaban ya Ramadhan.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar