Cara Mudah Untuk Memindahkan Tangkapan Layar di PS5 ke PC atau Smartphone

Apa? Kalian tentunya tau dong dengan yang namanya PS5 atau Playstation 5, konsol game terbaru besutan Sony ini banyak dicari oleh para penggila game karena bermain game menggunakan konsol terbaru ini sangat mengasyikan dan seru.
Terlebih jika kita berhasil menyelesaikan suatu game tentunya rasanya menyenangkan, dan terkadang kita ingin membagikan hasil atau pencapain kita tersebut ke teman-teman atau sahabat.

Simple dan gampang banget

Cara yang paling mudah tentunya dengan melakukan tangkapan layar atau screenshot, dan PS5 juga telah menghadirkan kemampuan menangkap layar yang luar biasa.
Namun terkadang muncul kendala saat kita akan memindahkan tangkapan layar tersebut ke PC atau Smartphone, tenang sobat ditulisan saya kali ini saya akan memberikan solusi bagi kalian yang ingin memindahkan tangkapan layar tersebut.Yuk disimak yuk.

Langkah-langkah untuk memindahkan tangkapan layar PS5 ke PC atau Laptop


Sebelum memindahkan tangkapan layar PS5 ke PC ada beberapa hal yang harus kalian siapkan, kalau tidak kalian siapkan maka kalian jelas tidak akan bisa memindahkannya, apa saja yang dibutuhkan?

Memindahkan SS dari PS5 ke PC mudah kok

Kalian perlu sebuah flashdisk pastikan flashdisk ini merupakan yang jarang kalian gunakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan data,

Untuk langkah-langkahnya sendiri sangat mudah yaitu:
  1. Kalian harus memastikan memiliki ruang kosong di dalam flashdisk yang kalian gunakan, flashdisk kosong lebih baik sih sobat
  2. Kemudian kalian colokkan flashdisk ke PS5 yang kalian miliki
  3. Dan kalian tinggal pilih icon pengaturan dipojok kanan atas kemudian pilih 'storage'
  4. Kemudian kalian tinggal pilih 'media gallery' disini kalian dapat melihat semua tangkapan layar yang kalian lakukan di PS5 yang kalian miliki.
  5. Kalian tinggal memilih tangkapan layar yang kalian ingin pindahkan dengan menekan 2 kali tombol kotak dan untuk memilih banyak tangkapan layar,
  6. Yang terakhir perlu kalian lakukan hanyalah memilih 'copy to USB drive' dengan menekan tombol X dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Yaps setelah berhasil kalian tinggal memindahkan data tangkapan layar yang sudah di dalam flashdisk ke PC atau laptop yang kalian miliki.

Langkah-langkah memindahkan tangkapan layar PS5 ke smartphone


Untuk memindahkan tangkapan layar PS5 ke smartphone membutuhkan cara yang lebih panjang dibandingkan memindahkannya ke PC, untuk caranya sendiri cukup mudah kalian hanya perlu menyiapkan kabel data atau USB OTG (On The Go) yang sesuai dengan smartphone yang kalian miliki.

USB OTG untuk memindahkan data SS PS5 ke smartphone


Pertama kalian harus melakukan pemindahan data dari PS5 ke Flashdisk atau USB OTG yang kalian miliki seperti cara di atas.
Kemudian bagi yang tidak memiliki USB OTG kalian tinggal memindahkan datanya dari flashdisk ke PC untuk kemudian tinggal memindahkan datanya kembali dari PC ke smartphone dengan menggunakan kabel data.
Bagi yang memiliki USB OTG kalian tinggal mencolokkan USB OTG tersebut langsung ke smartphone setelah memindahkan datanya dari PS5 ke USB OTG tersebut.

Konklusi


Untuk saat ini, kedua cara ini yang paling simple dalam memindahkan data tangkapan layar yang ada di PS5 ke smartphone atau PC, sebenarnya masih ada cara lain cuma lebih ribet karena harus menggunakan akun PSN (Playstation Network) dan aplikasi Playstation.
Jika tulisan saya kali ini bermanfaat bagi kalian jangan lupa untuk berkomentar di kolom yang sudah tersedia ya sobat.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar