5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Bekas

Apa? Membeli mobil terkadang membuat kita menghadapi dilema, bagaimana tidak jika membeli mobil baru otomatis bakal mengeluarkan banyak uang sedangkan uang yang kita miliki terbatas, maka solusi satu-satunya adalah dengan membeli mobil bekas.



Namun untuk membeli mobil bekas di Jakarta banyak tantangan yang harus dihadapi sobat, sebut saja menemukan bursa mobil bekas jakarta yang tepat merupakan hal yang tidak mudah, nah kali ini saya akan coba memberikan sedikit tips membeli mobik bekas.

Perhatikan hal berikut sebelum membeli mobil bekas


Sebelum membeli mobil bekas ada beberapa hal yang harus diperhatikan, karena membeli mobil bekas memiliki berbagaimacam resiko atau kita tidak teliti dalam membeli mobil bekas, ada baiknya kalian mengikuti tips singkat dari saya mengenai membeli mobil bekas ini sobat.
Apa aja tipsnya? yuk disimak sobat :

1. Sesuaikan mobil bekas dengan uang yang dimiliki


Sebelum membeli mobil bekas tentunya kita wajib menentukan merk mobil bekas yang akan dibeli, apakah itu karena desainnya ataukah dari mesinnya, atau juga karena mobil bekas jakarta bisa meliuk-meliuk dengan mudahnya di perjalanan kota.



Setelah menentukan merk mobil yang akan dibeli kita tinggal menyesuaikan dengan uang yang kita miliki, pastikan untuk membeli mobil bekas dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan uang yang kita budgetkan untuk membeli mobil tersebut, kenapa? jawabannya ada dipoin 5 ya sobat.

2. Pastikan dokumen mobilnya lengkap


Tips yang kedua dalam membeli mobil bekas adalah memastikan dokumen mobil bekas yang akan kita beli lengkap, karena mobil bekas tanpa dokumen yang lengkap akan menyulitkan kita dalam mengurus dokumen-dokumen tersebut selain itu juga akan memakan banyak waktu.

3. Cek kondisi mobil bekas


Ada baiknya sebelum membeli mobil bekas kita mengecek kondisi mobil tersebut, mulai dari eksterior atau penampilan luar, interior, mesin, serta kaki-kaki juga harus diperiksa supaya kita mendapatkan mobil bekas dengan kualitas terbaik.
Kalau dirasa kurang kita bisa mengecek mobil tersebut ke bengkel resmi namun dengan syarat kita sudah memastikan mobil tersebut akan kita beli, jia kita sudah mengetahui kondisi mobil bekas tersebut kita bisa dengan mudah menegosiasikan harga mobil tersebut.

4. Pastikan pajak masih hidup


Banyak mobil bekas yang dijual murah lantaran pajaknya sudah mati, jika membeli mobil yang pajaknya sudah mati tentunya kita harus membayar pajak tersebut untuk pengurusan balik nama dan dokumen lainnya.
Selain itu pajak mobil yang mati berarti kita harus siap membayar denda keterlambatan pembayaran pajak tersebut, hal ini bisa membuat budjet yang kita keluarkan untuk membeli mobil jadi membengkak.

5. Siapkan uang lebih untuk perawatan


Setelah membeli mobil bekas biasanya ada aja sparepart yang rusak atau mesti diganti untuk itulah kita harus mempersiapkan uang lebih ataupun membeli mobil dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan uang yang kita miliki.



Kita tentunya tidak mau mobil yang baru kita beli lalu tidak bisa digunakan akibat sparepart yang rusak ataupun bermasalahkan?

Konklusi


Jika kalian mengikuti tips yang saya jelaskan di atas saya yakin kalian tentunya akan bisa membeli mobil bekas yang sesuai dengan keinginan namun tetap hemat dan tidak akan membuat kantong bolong sobat.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar