Tips Memilih Produk untuk Kulit Bayi yang Sensitif - Review Apa Aja

Friday, June 21, 2019

Tips Memilih Produk untuk Kulit Bayi yang Sensitif

Apa? Sobat, kulit bayi masih begitu halus dan juga sensitif hal ini wajar saja karena bayi terlahir dengan kulit yang masih lembut dan masih rentan karena belum berkembang dengan baik, maka dari itu banyak dari orang tua menganggap semua produk perawatan bayi sama saja dan semuanya aman digunakan pada kulit bayi, padahal kenyataannya sebenarnya tidak demikian hal ini karena kulit halus dan sensitif bayi memerlukan penanganan khusus.

Kulit bayi begitu sensitif

Tak jarang produk khusus bayi pun kadang mengandung bahan-bahan yang berpotensi menimbulkan iritasi dan alergi. Karena itulah Bunda, sebaiknya sobat mencermati dulu bagaimana memilih produk perawatan bayi yang tepat. 

6 Tips Perawatan Kulit Sensitif Bayi


Berikut ini 6 tips perawatan kulit sensitif bayi yang wajib sobat perhatikan sebelum membeli produk perawatan untuk bayi :


1. Hypoallergenic


Sebelum membeli produk perawatan bayi apapun, pastikan sobat memeriksa apakah produk tersebut hypoallergenic atau tidak, kenapa demikian?
Karena produk perawatan bayi yang hypoallergenic dianggap tidak atau beresiko kecil menyebabkan reaksi alergi pada tubuh bayi, tentunya mencari produk hypoallergenic menjadi hal yang wajib sobat lakukan untuk digunakan pada bayi.


2. Kadar pH Seimbang


Pastikan sobat memilih produk head to toe untuk bayi dengan kadar pH yang seimbang yaitu sekitar 7. Kadar pH netral ini bisa membantu kulit bayi tetap sehat, tidak kering, dan juga tidak mengelupas. sobat bisa mengecek pada kemasan produk, biasanya produsen cukup mencantumkan kata-kata “pH netral”, “mild”, atau “ultra mild”. 

Memiliki kadar pH seimbang dan membuat kulit bayi sehat

Selain produk skincare untuk bayi, sobat juga harus memastikan memilih detergent pencuci baju bayi yang juga memiliki pH netral yaitu sekitar 7. Sabun cuci pakaian bayi dengan pH netral ini cenderung lebih aman, membuat serat kain lebih halus, dan berpotensi rendah akan menimbulkan iritasi atau reaksi alergi. 


3. Mengandung Bahan Alami


Hal yang tak kalah penting adalah memilih produk yang sebagian besar berasal dari bahan-bahan alami seperti argan oil, olive oil, ceramide, atau avocado dan bahan-bahan alami lainnya. 

Bahan alami seperti olive oil sangat baik untuk kulit bayi

Bahan-bahan ini cenderung lebih aman dan produknya tidak mengandung banyak bahan kimia berbahaya, selaian aman tentunya lebih nyaman saat digunakan kepada bayi yang kulitnya masih sangat sensitif. 


4. Tidak Lengket dan Memberi Kelembaban


Jika sobat menggunakan krim atau lotion untuk bayi, pastikan teksturnya tidak lengket, mudah menyerap di kulit, dan bisa memberikan kelembaban hingga 24 jam, kenapa hal ini begitu penting? 

Tidak lengket di kulit bayi

Karena penggunaan produk perawatan bayi yang tidak lengket dan memberikan kelembaban akan membuat kulit bayi tidak mudah bersisik, kemerahan, gatal, dan kering yang membuat si buah hati jadi tidak nyaman. 


5. Mengandung Zat Antibakteri


Karena tubuh bayi masih sangat rentan terhadap kuman, sobat sebaiknya menggunakan produk-produk yang mengandung zat antibakteri. 

Bayi mandi menggunakan sabun mandi anti bakteri sangat dianjurkan

Misalnya untuk mandi bayi, sobat bisa menggunakan sabun mandi bayi antibakteri yang bisa melindungi kulit sensitif dari bakteri penyebab penyakit. 

Konklusi


Dengan mengikuti 6 Tips yang saya sebutkan di atas sobat bisa mendapatkan produk perawatan bayi yang benar-benar cocok untuk kulit sensitif bayi, produk yang benar-benar bagus dan aman untuk bayi merupakan hal yang wajib karena dengan kulit yang begitu sensitif kulit bayi menjadi mudah iritasi jika menggunakan produk perawatan bayi yang tidak aman sob.
Baiklah sekian tulisan saya kali ini semoga bermanfaat untuk sobat sekalian, sampai jumpa see ya at my next post.(RAA)
Comments

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon