Kredit Multiguna Terbaik? Sudah Pasti Finpedia Jawabnya

Apa? Sobat disini saya yang paham apa itu kredit multiguna? ayo coba sampaikan komentar kalian dikolom komentar yang sudah tersedia ya sobat, kali ini tulisan saya gak akan jauh - jauh kok dari yang namanya kredit multiguna (hari ini kalian akan saya ajak untuk membaca tulisan mengenai keuangan hehe).
Yang namanya kredit multiguna, biasanya akan kita ambil jika kita benar-benar berada dikondisi yang mendesak dan sangat membutuhkan uang dalam jumlah yang banyak dan dalam waktu yang cepat.

Bingung mengenai Finpedia dan kredit multiguna?

Untuk mendapatkan kredit multiguna kita hanya perlu mengajakan pinjaman dengan menjaminkan aset atau istilah kerennya gadai yang terdiri dari gadai BPKB motor, BPKB mobil, dan menjaminkan sertifikat rumah atau tanah yang dimiliki.
Saat ini banyak sekali perusahaan yang menawarkan kemudahan dalam pengajuan kredit multiguna baik itu secara offline maupun online.
Melihat betapa mudahnya kita dalam mengajukan kredit multiguna tentunya ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum mengajukan kredit multiguna, seperti keunggulan serta resiko dari kredit multiguna dan hal-hal penting yang harus kita pahami tentang kredit multiguna, apa aja itu yuk cekidot

Keunggulan serta resiko dari kredit multiguna


Keunggulan dari kredit multiguna ada 3 sobat, namun hal ini biasanya sudah cukup menjadi alasan bagi kita untuk mengajukan kredit multiguna :

1. Jangka waktu kredit yang panjang


Kredit multiguna biasanya memiliki jangka waktu kredit (tenor) yang cukup panjang dibandingkan jenis kredit lainnya, biasanya jangka waktu yang diberikan dikisaran 5 tahun hingga 10 tahun, hal ini supaya menghindarkan kita dari kredit macet jika kredit multiguna yang kita ambil memiliki jangka waktu yang panjang.

2. Plafon kredit tinggi


Salah satu keunggulan dari kredit multiguna adalah plafon atau limit pinjamanya yang lumayan tinggi, hal ini tentunya terkait dengan aset yang dijaminkan semakin bernilai aset yang dijaminkan maka akan semakin tinggi plafon pinjaman kredit multiguna yang bisa didapatkan.

3. Dana yang didapatkan lebih besar


Dengan menjaminkan aset maka otomatis plafon kredit yang didapatkan tinggi, dan artinya dana yang akan didapatkan lebih besar dibandingkan dengan kredit tanpa agunan atau jaminan.
Hal ini tentunya sangat menguntungkan karena dana yang didapatkan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan kita sobat seperti untuk renovasi rumah, modal usaha, biaya pendidikan anak, pembayaran DP, dan sebagainya.

Selalu pahami serta perhatikan hal-hal terkait dengan kredit multiguna


Dibalik keunggulan tentunya ada risiko yang harus kalian perhatikan jika mengajukan kredit multiguna, yuk simak :

1. Kemungkinan akan kehilangan aset


Sobat aset yang kalian jaminkan saat mengajukan kredit merupakan hal yang harus dijaga, karena apabila kalian gagal melunasi atau gagal membayar pinjaman maka aset tersebut akan disita sobat yang artinya kalian akan kehilangan aset yang kalian jaminkan tersebut.

2. Proses pengajuan kredit lebih panjang


Proses pengajuan kredit dengan menggunakan jaminan aset pasti akan lebih panjang waktunya dibandingkan dengan KTA, hal ini karena pihak lembaga keuangan harus memeriksa aset apakah sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang berlaku.
Untuk itulah pastikan jika kalian ingin mengajukan kredit dengan jaminan pastikan kalian melakukan dari jauh-jauh hari sob.

Perhatikan hal berikut sebelum mengajukan kredit multiguna


Setelah memahami dan mengertai mengenai keunggulan dan resiko dari kredit multiguna, berikutnya kalian haru memahami hal-hal berikut ini sebelum mengajukan kredit multiguna disuatu lembaga keuangan :

1. Pahami S&K


Sobat sebelum mengajukan kredit multiguna ada baiknya kalian membaca dan memahami syarat dan ketentuan (S&K) yang berlaku, selain itu kalian wajib memahami besaran bunga, tenor, denda yang harus dibayar jika telat membayar cicilan.
Hal ini tentunya untuk memudahkan kita dalam memahami segala macam hal terkait dengan kredit yang kita ambil.

2. Ajukan kredit sesuai kebutuhan


Sebelum memutuskan melakukan kredit, ada baiknya kalian melakukan simulasi kredit untuk menentukan berapa besar kredit yang akan diajukan dan seberapa besar cicilan yang harus dibayar, serta berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan pinjaman tersebut.

3. Pilih lembaga keuangan yang terbaik serta terpercaya


Hal terakhir yang patut diperhatikan adalah memilih lembaga keuangan terpercaya baik itu yang offline dan online, karena itu pastikan untuk mengecek terlebih dahulu lembaga keuangan pemberi kredit, apakah sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga kredibilitasnya sebagai pemberi kredit terjamin.
Dari sekian banyak lembaga keuangan yang ada di Indonesia, tentunya kita akan kesulitan untuk memilih lembaga keuangan yang terpercaya, nah untuk itulah kita membutuhkan layanan dari sebuah aggregator finansial dan ada satu nama aggregator finansial yang bisa saya rekomendasikan untuk sobat yaitu Finpedia, apakah itu yuk kita bahas lengkap ya.


Apa itu Finpedia?


Finpedia adalah sebuah situs aggregator finansial yang bisa membantu kita dalam mengajukan kredit multiguna, seperti yang sudah saya jelaskan di atas dengan panjang lebar bahwa Finpedia berusaha untuk menjadi rekan bagi kita dalam hal mengajukan kredit multiguna.
Logo utama Finpedia


Target pengguna dari Finpedia terdiri dari semua segmen yaitu individu perorangan, perusahaan UMKM maupun korporasi, dan yang membutuhkan dana dengan menjaminkan aset yang dimiliki.
Bagi kalian yang melakukan kredit melalui Finpedia tak perlu khawatir karena Finpedia sudah terdaftar di toritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor: S-225/MS.72/2020. Selain itu, Finpedia juga salah satu anggota dari Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH).
Dengan menjadi anggota AFTECH dan memiliki situs membuktikan bahwa Finpedia benar-benar memanfaatkan teknologi dan menggunakan kemajuan teknologi dalam membantu memberikan rekomendasi serta hasil pencarian kredit multiguna yang sesuai dengan kebutuhan kalian sobat.

Tampilan situs Finpedia

Hasil pencarian kredit multiguna di Finpedia berasal dari berbagai pilihan bank dan lembaga keuangan yang tentunya telah terdaftar dan juga telah diawasi oleh OJK ya.

Apa kelebihan mengajukan kredit multiguna melalui Finpedia?


Salah satu pilihan lembaga kredit multiguna di Finpedia

Kalau ngomong terkait kelebihan mengajukan kredit multiguna melalui Finpedia tentunya banyak sekali ya sobat, sebut saja :
  1. Kita bisa membandingkan bunga, tenor, serta cicilan dari lembaga keuangan yang menyajikan kredit multiguna, sehingga kita mudah memilih bank dan lembaga keuangan yang sesuai dengan kebutuhan,
  2. Finpedia mudah untuk diakses, gampang untuk digunakan, serta memiliki tampilan yang simple,
  3. Syaratnya mudah dan tidak ribet,
  4. Dijamin aman, karena semua aktifitas kredit dan pinjaman melalui Finpedia semuanya diawasi langsung oleh OJK,
  5. Mengajukan kredit multi guna di Finpedia maka kalian bisa mendapatkan biaya admin yang ringan, dan bunga yang ringan.
Dengan berbagai keunggulan tersebut tentunya menjelaskan bahwa Finpedia memang aggregator finansial terbaik yang ada saat ini di Indonesia.

Syarat mengajukan kredit di Finpedia


Setelah mengetahui keunggulan daripada mengajukan kredit di Finpedia tentunya kalian bertanya-tanya syarat untuk mengajukan kredit di Finpedia itu apa saja.
Detail pengajuan kredit multiguna di Finpedia

Ya seperti yang sudah saya sebutkan di atas syarat mengajukannya bisa dibilang simple dan mudah namun hal ini tergantung lembaga keuangan yang kita pilih untuk mengajukan kredit multiguna, sebagai berikut :
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Usia 21-60 tahun atau sudah menikah
  3. Mempunyai BPKB Mobil, Motor, dan sertifikat tanah atau rumah
  4. Aset merupakan milik pribadi
  5. Domisili tetap dan berada di Indonesia
  6. Untuk kendaraan memiliki usia maksimal 15 tahun

Konklusi


Bagi kalian yang sangat membutuhkan dana dalam waktu dekat dengan nilai yang cukup besar maka mengajukan pinjaman atau kredit multiguna menjadi solusi yang tepat, namun patut diperhatikan beberapa hal supaya kredit yang kalian lakukan tetap aman dan legal.
Untuk itulah menggunakan Finpedia yang merupakan situs aggeragtor finasial terpercaya bisa menjadi solusi yang tepat, selain aman karena sudah terdaftar di OJK, fitur, serta kemudahan yang diberikan dalam mengajukan kredit patut diacungin jempol.
Nah bagi kalian yang tertarik ingin mengajukan kredit multiguna di Finpedia bisa mengunjungi https://www.finpedia.id/pinjaman/kredit-multiguna ini untuk detail lebih lengkapnya.
Baiklah sobat terima kasih sudah berkunjung ke tulisan dan blog saya, semoga tulisan saya kali ini bermanfaat ya dan sampai jumpa lagi ditulisan saya berikutnya.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar