Tidak Ghoib lagi, Redmi Note 7 Speknya bikin Ngiler - Review Apa Aja

Jumat, 05 April 2019

Tidak Ghoib lagi, Redmi Note 7 Speknya bikin Ngiler

Apa? Gawai besutan Xiaomi selama ini selalu dikenal sebagai pioner di pasar tanah air pasalnya gawai yang diluncurkan oleh Xiaomi selalu dibekali dengan spek yang mumpuni namun dengan harga bersaing yang bahkan mampu membuat sang raja smartphone Samsung sampai ketar-ketir dan menurunkan harga jual gawainya untuk menyaingi gawai-gawai keluaran dari Xiaomi, namun ada 1 permasalahan dari gawai-gawai besutan Xiaomi apa itu? Penasaran kan?? kuy kita bahas.
GHOIB!!!! ya ini permasalahan terbesar dari gawai-gawai yang diluncurkan oleh Xiaomi, sobat harus sabar dan tabah jika ingin memilikinya karena sobat akan kesulitan menemukannya di toko-toko offline, nah jika ingin cepat mendapatkannya sobat bisa mengikuti flash salenya di e-commerce terkemuka, jika beruntung sobat akan bisa langsung mendapatkannya dan kalau sobat tidak beruntung maka coba lagi dalam 100x kali kesempatan flash sale lainnya haha.

Wujud Redmi Note 7

Melihat kondisi yang seperti itu Xiaomi nampaknya mulai menyadari bahwa ghoibnya gawai mereka di pasaran tentunya akan membawa dampak buruk, yang tadinya hype gawai yang diluncurkan sudah tinggi namun karena ghoib lalu calon pembeli potensial pun beralih ke gawai keluaran produsen yang lain, untuk itulah Xiaomi tidak lagi melakukan hal tersebut pada gawai terbarunya yang bertajuk Redmi Note 7, pasalnya gawai tipe note dari Xiaomi yang sangat laris di pasaran ini kini di bawah sub brand Redmi dan sobat akan bisa mendapatkannya di toko-toko offline/online di Indonesia tanpa khawatir ghoib, berapa harganya dan apa kemampuannya? Kuy disimak sobat.

1. Desain super


Desain dari Redmi Note 7 ini sangat-sangat super dan unik pasalnya jika sobat memperhatikan desain-desain pendahulunya Redmi Note 7 ini memiliki tampilan yang lebih segar dengan warna yang indah nan menarik, warna dari Redmi Note 7 ini terdiri dari warna begradasi nebula red, space black, dan neptune blue.


Meskipun menggunakan rangka yang terbuat dari plastik namun body dari Redmi Note 7 ini dilapisi kaca anti-gores Corning Gorilla Glass 5 yang mampu memperkuat fisik dari gawai ini, selain itu dengan lapisan kaca ini tampilan dari Redmi Note 7 terihat memukau dan berkilauan, namun sekilas jadi terlihat mirip dengan gawai besutan Huawei dan Honor kan sob, ah cuma mirip aja.


2. Kamera 48 MP yang jernih


Kamera utama Redmi Note 7 dilengkapi dengan 1 set kamera ganda yang tersusun secara vertikal dengan resolusi 48 MP dengan bukaan f/1.8 dan kamera kedua 5 MP dengan bukaan f/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor.


Hasil dari kamera 48 MP Redmi Note 7 ini terlihat baik dan memukau, namun ternyata meskipun diklaim memiliki sensor 48MP namun hasil jepretannya hanya menghasilkan resolusi 12 MP saja, loh kok bisa? Ini sih cuma gimmick aja, ya menurut saya ini cuma sekedar trik marketing dari Xiaomi untuk meningkatkan penjualan Redmi Note 7 ini.


Untuk kamera depannya Redmi Note 7 dibekali kamera 13 MP dengan bukaan f/2.2 yang mampu menghasilkan swafoto dengan hasil yang jernih banget sobat menurut saya kamera Redmi Note 7 ini sangat cocok bagi sobat yang hobi foto-foto menggunakan kamera smartphone.

3. Layar lega nan jernih


Layar Redmi Note 7 hadir dengan bentang sebesar 6,3 inci dengan resolusi 2340 x 1080 pixel dan dengan rasio layar yang lega dan luas yaitu 16.5:9, multimedia dan bermain game pun jadi lebih mudah dan nyaman, kemudian ditambah dengan desain notch (poni) dot drop yang terlihat manis dan membuat layar dari Redmi Note 7 ini semakin luas dan keren banget. 

Layarnya yang lega cocok untuk bermain game dan multimedia

Untuk perlindungan layar Redmi Note 7 ini dilindungi oleh perlindungan layar ternama Corning Gorilla Glass 5 yang sama dengan perlindungan bagian belakangnya bodynya, dengan perlindungan ini layarnya diklaim pun lebih tahan terhadap benturan dan goresan sob.

4. Prosesor tangguh

Dilengkapi prosesor tangguh Qualcomm Snapdragon 660

Kelebihan dari Xiaomi adalah mampu memberikan prosesor yang luar biasa untuk gawai yang hitungannya berada di kelas mid-end kompetitornya aja masih terhitung belum banyak yang berani melakukan apa yang dilakukan oleh Xiaomi, ya untuk Redmi Note 7 ini sendiri dihadirkan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang merupakan prosesor kelas mid-end yang terhitung tangguh bahkan hampir setara dengan prosesor flagship, prosesor Snapdragon 660 ini dengan clockspeed sebesar 2.2 GHz yang diklaim mampu menyokong aktifitas multi tasking sobat sekalian.

5. Baterai jumbo dan fitur pendukung lengkap


Redmi Note 7 hadir dengan baterai yang jumbo yaitu berkapasitas 4000 mAh dan luar biasanya lagi baterai berukuran besar ini juga didukung dengan hadirnya fitur qucik charge 4.0 dengan USB bertipe C, namun sayangnya jika sobat ingin mengaktifkan fitur quick charge ini maka sobat harus membeli charger yang mendukung fitur quick charge lagi sobat haha karena dalam paket penjualannya Redmi Note 7 dilengkapi dengan charger yang biasa saja.
Tersedia fitur quick charge 4.0

Untuk fitur pendukungnya Redmi Note 7 ini terbilang lengkap sebut saja fitur sensor sidik jari, headphone jack 3.5 mm, IR Blaster, Slot SIM card hybrid dengan dua kartu SIM atau satu kartu SIM dan micro sd card, MIUI 10 berbasis Android Pie, dan banyak fitur-fitur keren lainnya.

6. Harga yang istimewa

Banderol harga yang sangat menarik

Nah setelah mengetahui fitur-fitur keren dari Redmi Note 7 kini sobat wajib mengetahui berapa sih harga yang dibanderol oleh Xiaomi untuk perangkatnya ini? Sobat jangan kaget ya karena harga yang ditawarkan untuk varian Redmi Note 7 RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB hanya sebesar Rp. 1.999.000,- saja sedangkan untuk varian Redmi Note 7 dengan RAM 4GB dan media penyimpanan 64 GB Xiaomi melabelinya dengan harga RP. 2.599.000,- saja, harga yang sangat-sangat menggiurkan kan sob?


7. Konklusi


Dengan nama besar Xiaomi yang mampu menghadirkan gawai yang berkualitas dengan harga yang bersaing, rasanya pantas saja jika sobat memilih Redmi Note 7 ini sebagai gawai yang bisa sobat andalkan sehari-hari selain karena kemampuan yang sangat baik, hasil foto dari kameranya juga tidak bisa dipandang remeh, dan saya juga tertarik untuk memiliki gawai ini meskipun harus mengumpulkan uang terlebih dahulu sebelum dapat meminangnya haha, baiklah sobat sekian tulisan saya kali ini semoga bermanfaat ya bagi sobat sekalian.(RAA)
Comments

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon