Menyasar Entry Level Gaming, Perfoma Smartphone Yang Satu Ini Wajib Diperhitungkan

14.33.00 Review Apa Aja 2 Comments

Apa? Sobat setelah puas membahas mengenai Zenfone Max Pro M2, dan ROG Phone saya lupa bahwa ASUS juga ada meluncurkan satu unit smartphone lainnya yang juga menyasar segmen gaming, namun smartphone yang satu ini lebih menyasar segmen entry level gaming, meskipun menyasar entry level gaming performa dari smartphone yang satu ini tentunya tidak bisa dianggap remeh karena berbagai fitur dan keunggulan yang tidak didapatkan oleh smartphone saingannya di segmen ini.
Menyasar Entry Level Gaming, Perfoma Smartphone Yang Satu Ini Wajib Diperhitungkan
Zenfone Max M2
Zenfone Max M2 begitulah ASUS menamai smartphone gaming entry level mereka, ya sobat tepat sekali smartphone ini merupakan versi terbaru dari Zenfone Max M1, beberapa fitur yang menjadi kunci dari smartphone ini adalah :


1. Qualcomm Snapdragon 632

Zenfone Max M2 sudah dilengkapi dengan prosesor terbaru dari Qualcomm yang khusus dihadirkan untuk smartphone di kelas entry level yaitu Qualcomm Snapdragon 632, nah Zenfone Max M2 merupakan smartphone pertama yang menggunakan prosesor ini, menjadi yang pertama menggunakan prosesor ini tentunya menjadikan performa Zenfone Max M2 menjadi sangat powerful dibandingkan dengan kompetitornya.
Menyasar Entry Level Gaming, Perfoma Smartphone Yang Satu Ini Wajib Diperhitungkan
Prosesor Qualcomm terbaru
Kenapa demikian sob?? hal ini disebabkan karena Zenfone Max M2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 632 yang dibangun dengan arsitektur ARM 14nm dan ditemani oleh RAM hingga 4GB hal ini membuat ZenFone Max M2 tampil dengan performa CPU 40% lebih tinggi dan performa grafis 10% lebih baik dari perangkat yang menggunakan Snapdragon 626. 
Keunggulan lain menggunakan prosesor ini menjadikan ZenFone Max M2 sangat efisien dalam hal konsumsi daya sehingga bisa menemani sobat dalam bermain game atau sekedar bersosial media seharian loh.


2. Baterai 4000 mAh

Baterai yang ditanamkan di Zenfone Max M2 sebesar 4000 mAh meskipun tidak sebesar yang dimiliki oleh Zenfone Max Pro M2 namun baterai tersebut memiliki waktu standby di jaringan 4G selama 33 hari. Selain itu, smartphone ini juga bisa menemani penggunanya menonton video selama 21 jam, berselancar di internet menggunakan WiFi selama 22 jam, hingga bermain game selama 8 jam non-stop. 

3. Layar HD+ 6,3 inci

ZenFone Max M2 merupakan smartphone pertama di seri ZenFone Max yang menggunakan layar 6,3 inci all-screen 19:9 HD+ (1520 x 720) loh sob. Layar tersebut hadir dengan screen-to-body ratio hingga 88% sehingga dapat memperkaya pengalaman penggunaan. Baik untuk berselancar di internet, menonton video ataupun bermain game, layar ZenFone Max M2 sudah bisa mengakomodasi semuanya.
Menyasar Entry Level Gaming, Perfoma Smartphone Yang Satu Ini Wajib Diperhitungkan
Layar yang lega
Layar pada ZenFone Max M2 yang lebar tidak serta merta membuat smartphone ini menjadi tebal, namun ASUS dengan cerdiknya mampu tetap membuat smartphone ini tetap ramping dengan ketebalan hanya 7,7mm, bahkan lebih tipis dari pendahlunya yang memiliki ketebalan bodi hingga 8,7mm. 

4. Kamera 13 MP Yang Ciamik

ZenFone Max M2 mengusung kamera ganda dengan sensor beresolusi 13MP dengan aperture lebar f/1.8 yang bisa menghasilkan gambar dengan detail di situasi apapun. Kamera tersebut sudah didukung fitur AI Scene Detection yang memungkinkan ZenFone Max M2 mengenali 13 jenis foto. Agar hasil pengambilan gambar tetap stabil dan tidak blur, kamera ZenFone Max M2 juga sudah dilengkapi dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang menghasilkan foto yang keren dan kece sob.
Kamera kedua di ZenFone Max M2 merupakan kamera khusus untuk menghasilkan efek bokeh di foto potrait loh sobat, Kamera ini kabarnya mampu menghasilkan efek blur pada background yang sangat natural layaknya diambil menggunakan kamera profesional namun hal ini belum bisa saya buktikan sob, maklum belum punya sih hehehe.
Menyasar Entry Level Gaming, Perfoma Smartphone Yang Satu Ini Wajib Diperhitungkan
Tampilan belakang Zenfone Max M2
Nah Gimana sobat? Tertarik untuk punya smartphone ini? Saya rasa sobat yang akan memiliki smartphone ini adalah sobat yang budgetnya kurang untuk membeli Zenfone Max Pro M2, namun kudu dan mesti wajib ganti smartphone, maka smartphone ini adalah smartphone yang tepat bagi sobat haha.(RAA)

2 komentar:

  1. Ya Tuhan.. ni henpon benar2 kebangetan kerennya... traveler kek aku hrus beli ni.. batre monster.. ngGime juga kenceng

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus beli dong biar enak dibawa kemana-mana

      Hapus

Posting Komentar

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.