Canon EOS M5 Kamera Mirrorless Terbaru Dari Canon Dengan Segudang Fitur Handal

Apa? Hai sobat setelah sekian lama Canon kembali memperkenalkan generasi terbaru kamera mirrorless premiumnya, ditajuk dengan nama Canon EOS M5, mirrorless terbaru ini mengusung beberapa teknologi serta fitur terbaru yang dibutuhkan bagi penggila fotografi dan penghobi video untuk menghasilkan gambar serta video dengan kualitas yang mumpuni, sebut saja teknologi Dual Pixel CMOS AF, Electronic Viewfinder (EF) beresolusi tinggi, pengolahan gambar Raw langsung dari kamera yang semuanya didukung oleh prosesor DIGIC 7 yang menjanjikan kinerja serta performa tinggi, berminat untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Canon EOS M5 ini sob? Tetap pantengin preview saya yang akan membahas tuntas mengenai Canon EOS M5 ini sob.
Canon EOS M5 Generasi Terbaru Mirrorless dari Canon

Fitur dan Teknologi Terbaru

Dengan sensor CMOS APS-C 24.2 Megapiksel yang digunakan pada Canon EOS M5 menjanjikan kualitas jepretan yang handal, tajam dan cemerlang yang tentunya akan memuaskan sobat pencinta fotografi, hal ini dapat terjadi selain karena sensor yang ditanamkan pada Canon EOS M5 ini namun juga karena dukungan sistem fokus pada kamera yang sudah menggunakan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang banyak digunakan pada kamera DSLR kelas atas Canon, sehingga yang menjadikan fokus kamera bekerja sangat cepat serta akurat. Dan dukungan teknologi predictive AF yang untuk pertama kalinya dihadirkan dalam generasi EOS M akan berfungsi dalam mengejar fokus dengan cepat serta sangat presisi terhadap subjek foto yang sedang bergerak baik itu dari sisi kanan-kiri, atas-bawah, maupun subjek foto yang bergerak mendekat atau menjauh dari kamera, dengan kemampuan autofokus yang sangat handal tersebut melakukan pemotretan menggunakan teknik panning dengan subjek yang bergerak dengan sangat cepat seperti mobil, kereta api, dan sebagainya dapat ditangkap dengan optimal #wow banget kan sobat?.
Canon EOS M5 mampu menjepret secara beruntun hingga 7fps dengan fokus yang terus mengejar atau hingg 9fps pada fokus yang sedang terkunci hal ini tentunya menjadikan semua momen yang dijepret tanpa terkecuali subjek yang bergerak dengan cepat pun dapat ditangkap dengan tajam dan jelas.
“Hadirnya Canon EOS M5 semakin melengkapi jajaran kamera mirrorless Canon. Beragam fitur dan teknologi canggih di kamera ini menjawab kebutuhan para pecinta fotografi yang menginginkan kualitas dan performa prima dari sebuah kamera mirrorless,” ujar Sintra Wong - Division Manager, Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

Kemampuan memotret hingga 7fps dengan fokus yang terus mengejar

Prosesor DIGIC 7 Yang Cepat

Prosesor yang digunakan pada Canon EOS M5 ini merupakan prosesor DIGIC 7 yang menghadirkan tingkat ketajaman yang tinggi pada foto saat memotret dengan bukaan yang kecil serta mengoptimalkan pengaturan tingkat kecerahan dan ketajaman pada gambar sob, selain itu prosesor DIGIC 7 ini mampu mengoreksi difraksi sinar dan detail gambar yang dihasilkan tetap terjaga pada saat memotret dengan kondisi cahaya yang sangat terang sekalipun sobat.

Sintra Wong - Division Manager of Canon Image Communication Product Div. pt. Datascrip dan Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip berfoto bersama dalam acara Press Conference dan Peluncuran kamera mirrorless Canon EOS M5 di Gili Trawangan

Viewfinder Elektronik Canggih Beresolusi Tinggi

Canon EOS M5 ini sudah dilengkapi dengan jendela bidik/viewfinder elektronik (EVF) yang sangat berbeda dibanding dengan generasi sebelumnya sobat, karena jendela bidik Canon EOS M5 ini memiliki resolusi yang sangat tinggi dengan 2,36 juta titik berteknologi OLED. Dengan menggunakan viewfinder berteknologi tinggi ini tentunya akan menghadirkan pengalaman memotret yang sama saat menggunakan viewfinder di DSLR sob #jadingiler.
Terdapat layar sentuh LCD berukuran 3,2 inci yang bisa ditekuk hingga 85 derajat ke atas maupun 180 derajat ke bawah yang bisa digunakan bagi sobat dalam mengambil foto, serta bisa digunakan untuk foto selfie atau wefie.
Saat sedang memotret maupun merekam video melalui EVF sobat dapat memindahkan area fokus melalui sentuhan dan gerakan jari di layar LCD hal ini karena Canon EOS M5 ini sudah didukung dengan fungsi Touch & Drag AF. 
Mendukung fungsi EVF terdapat empat tombol fungsi yang dapat diakses dengan mudah yaitu pengaturan mode pemotretan, kompensasi eksposur, bukaan lensa/aperture atau kecepatan rana/shutter speed, dan tombol pintas yang bisa digunakan untuk beberapa fungsi seperti white balance, ISO Speed, dan mode AF.

Body Canon EOS M5 yang kompak

EOS Movie dan Konversi RAW Langsung dari Kamera

Kamera Canon EOS M5 hadir dengan kemampuan merekam video beresolusi Full HD 60P dengan hasil rekaman yang tajam dan halus, dan apa bila Canon EOS M5 ini dikombinasikan dengan lensa berfitur IS (Image Stabilizer) maka kamera akan bekerja dengan stabilisasi lima axis ketika kamera sedang bergerak sehingga guncangan kamera saat merekam video sambil bergerak dapat diredam.
Canon EOS M5 memiliki fitur canggih yang diidam-idamkan oleh para fotografer yaitu kemampuan untuk mengubah format file foto RAW secara langsung di kamera tanpa bantuan perangkat komputer sehingga sobat dapat meilihat hasil akhir foto dengan cepat, serta dapat langsung mengeditnya di kamera.

Layar LCD yang bisa diputar 180 derajat

Koneksi Nirkabel Yang Handal

Canon EOS M5 sudah dilengkapi koneksi Wi-Fi, NFC, serta Bluetooth yang bisa digunakan untuk transfer file antar perangkat seperti smartphone, tablet dan komputer melalui Canon Image Gateaway, maupun membantu sobat untuk memotret dari jarak jauh melalui perangkat ataupun gadget sobat.
“Canon EOS M5 yang hadir dengan beragam fitur dan teknologi terbaru, memberikan kepuasan bagi para fotografer baik pemula maupun profesional. Baik untuk pemotretan foto maupun perekaman video, Canon EOS M5 memberikan hasil berkualitas tinggi dan performa kamera yang istimewa,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.
Di Indonesia Canon EOS M5 rencananya akan dipasarkan oleh pt. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia dengan harga :
- Canon EOS M5 body: Rp 14.200.000
- Canon EOS M5 dengan lensa EF-M 15-45mm: Rp 15.700.000
- Canon EOS M5 dengan lensa EF-M 18-150mm: Rp 19.900.000.

Baiklah sobat sekian preview singkat saya mengenai Canon EOS M5 sampai jumpa di preview-preview saya selanjutnya ya sob. (RAA)


Baca Juga : ASUS Zenbook 3



Posting Komentar

0 Komentar