Jumat, 10 Maret 2017

Blackberry Keyone, Fingerprint Handal Dengan Keyboard Qwerty

Apa? Hai sobat ucapkan selamat datang kepada smartphone terbaru dari Blackberry, yaitu Blackberry KeyOne, memiliki bentuk yang cantik Blackberry KeyOne digadang-gadang sebagai smartphone flagship yang akan bersaing dengan smartphone flagship yang ada di pasaran saat ini, didukung berbagai kemampuan terbaru serta canggih tentunya KeyOne ini tidak bisa dipandang remeh, ingin tahu lebih lengkap mengenai Blackberry KeyOne ini yuk disimak preview dari saya ini sobat. 

Blackberry Keyone, Fingerprint Handal Dengan Keyboard Qwerty
Blackberyy KeyOne, Courtesy pocket-lint

Blackberry KeyOne ini memiliki semua DNA dari smartphone yang sudah dilahirkan oleh Blachberry seperti keyboard qwerty yang memiliki desain empat baris, dengan huruf yang diukir, dan dipisahkan oleh pembatas metal yang sangat tipis, membuat penggunaan keybord qwerty ini menjadi sangat mudah serta nyaman sobat.
Hal yang baru dan tentunya menjadi penyegaran adalah hadirnya pemindai sidik jari yang terdapat pada tombol home atau spasi, hal ini tentunya sangat memudahkan sobat dalam mengaksesnya cukup letakkan jari tangan ditombol spasi wala smartphone langsung terbuka dengan cepatnya.

Software Dan Desain 

 

Blackberry Keyone, Fingerprint Handal Dengan Keyboard Qwerty
Layar 4.5 inci dan RAM 3 GB, Courtesy pocket-lint

Sama seperti smartphone Blackberry lainnya, KeyOne mengutamakan keamanan bagi penggunanya dan hal ini tidak berubah dari jaman dulu sobat, untuk urusan perangkat lunak KeyOne ini sudah dilengkapi dengan alikasi DTEK yang memudahkan sobat untuk memantau status keamanan smartphone sobat, serta bisa mendeteksi aplikasi yang memiliki resiko keamanan. 

Blackberry Keyone, Fingerprint Handal Dengan Keyboard Qwerty
Desain yang mewah, Courtesy pocket-lint

Kabarnya Blackberry KeyOne ini hadir dengan versi Android 7.1 Nougat serta dilengkapi dengan Hub, aplikasi untuk mendapatkan akses semua notifikasi dan perpesanan.
Kualitas desain KeyOne sangat luar biasa memiliki ketebalan yang cukup tipis, dan bentuk yang cukup panjang dengan layar melengkung, sobat akan sangat menikmati menggenggam Blackberyy KeyOne ini.
Dibagian belakang terdapat kamera dengan bulatan yang cukup besar, dan pada bagian belakang ini terdapat tekstur yang akan memudahkan serta mencegah KeyOne tergelincir dari genggaman tangan. Disisi atas sebelah kiri terdapat tombol power, dan tombol volume berada disebelah kanan dari body KeyOne ini. 


Layar, Kamera, Dan Prosesor 

 

Blackberry Keyone, Fingerprint Handal Dengan Keyboard Qwerty
Kamera dengan flash dual tone led, Courtesy pocket-lint
Layar yang digunakan oleh KeyOne memiliki ukuran sebesar 4.5 inci dengan teknologi IPS LCD dengan resolusi Full HD namun memiliki rasio layar 3:2 yang sudah sangat jarang digunakan lagi, hal ini tentunya untuk memaksimalkan posisi serta ukuran keyboard qwerty sehingga smartphone ini tidak terlalu panjang seperti papan talenan.
Layarnya memiliki kedalaman pixel sebear 434 ppi, hal ini tentunya menghasilkan gambar yang tajam serta cemerlang, namun kembali lagi dengan rasio layar 3:2 tentunya akan menyulitkan menonton film yang memiliki subtitle pada mode landscape karena tulisannya akan menjadi sulit terbaca.
 

Blackberry Keyone, Fingerprint Handal Dengan Keyboard Qwerty
Hadir dengan keyboard qwerty, Courtesy pocket-lint

Untuk mendukung kinerja smartphone, digunakanlah prosesor dari Snapdragon 625 dan dikombinasikan dengan RAM sebesar 3GB, ini tentunya bukan spesifikasi kelas atas namun tentunya akan sangat banyak orang yang tertarik untuk memilikinya karena spesifikasinya masih mumpuni untuk menghasilkan kinerja yang lancar tanpa delay terutama untuk bermain game-game casual, melihat notifikasi dari hub, mengatur jadwal kalender, membalas pesan.
Untuk mendukung prosesor dan layar, KeyOne memiliki baterai sebesar 3.505mAh yang mampu bertahan seharian serta telah dilengkapi dengan port USB Type-C dan Quick Charge 3.0 untuk menghasilkan pengisian daya yang sangat cepat.  


Blackberry Keyone, Fingerprint Handal Dengan Keyboard Qwerty
USB Type C, Courtesy pocket-lint

Untuk mengabadikan momen Blackberry KeyOne ini memiliki kamera dengan sensor sebesar 12 megapixel, dengan kemampuan Phase Detection Autofocus (PDAF) dengan bukaan f/2.0, turut hadir flash dengan dual-LED two tone untuk menghasilkan gambar dengan pencahayaan yang natural.
Kamera KeyOne ini memiliki kemampuan untuk merekam video 4K, serta memiliki Image stabilisation dan Video Stabilisation untuk menghasilkan gambar serta video yang tajam dan jernih, tidak lupa mode panorama dan kemampuan memfoto banyak juga dihadirkan.

Kesimpulan

Dengan berbagai kemampuan dan teknologi yang telah disediakan di Blackberry KeyOne rasanya patut ditunggu kehadiran smartphone ini dipasaran Indonesia, apakah Blackberry bisa kembali merajai pasar smartphone di Indonesia yang persaingannya sangat ketat seperti sekarang ini? Oh ya mengenai harga belum ada informasi jelas kisaran harga Blackberry KeyOne ini TBA aja ya sobat, sampai jumpa dipreview saya selanjutnya.(RAA)


Baca Juga : Nokia 6
Klik Disini Untuk Memberikan Komentar

0 komentar