Mencoba Minuman Susu UHT dari Indomilk dengan Rasa Pisang dan Rock Melon


Apa? Halo sobat semoga tetap bahagia dan bersemangat ya, dalam tulisan saya kali ini saya akan membahas mengenai susu, kenapa susu? Ya karena susu merupakan minuman yang sangat sehat bagi perkembangan tubuh kita, karena 4 sehat tak sempurna tanpa yang ke 5 yaitu susu.
Eits namun tulisan saya kali ini tidak membahas mengenai susu murni dari sapi atau unta apalagi kerbau, namun susu yang akan saya bahas kali ini adalah minuman susu UHT dari indomilk.
Mencoba Minuman Susu UHT dari Indomilk dengan Rasa Pisang dan Rock Melon
Minuman susu UHT dari Indomilk dengan rasa yang unik

Sebenarnya apa sih beda dari minuman susu UHT ini sob? Ya yang membedakannya dari minuman susu UHT dari Indomilk dengan yang lain adalah kombinasi susu denga. rasa buah yang dipilihnya yaitu pisang dan melon, karena tidak banyak minuman susu UHT diluaran sana yang mengkombinasikan susu dengan buah pisang dan melon.
Mencoba Minuman Susu UHT dari Indomilk dengan Rasa Pisang dan Rock Melon
Minuman Susu UHT Indomilk rasa Pisang

Mencoba Minuman Susu UHT dari Indomilk dengan Rasa Pisang dan Rock Melon
Minuman susu UHT Indomilk rasa Rock Melon

Untuk lebih jelas mari kita bahas ya minuman susu UHT Indomilk rasa pisang dan rock melon.
Pertama yang akan saya bahas yaitu minuman susu UHT rasa pisang dari Indomilk, untuk rasa yang pertama ini saya acungkan jempol karen Indomilk telah berhasil memunculkan rasa pisang di susu UHTnya, rasa dan aroma pisangnya cuma kentara terasa, selain itu rasa pisang dan manisnya cukup seimbang hal ini tentunya sangat baik dalam membuat susu UHT ini menjadi tidak terlalu manis dan sangat cocok dilidah saya.
Mencoba Minuman Susu UHT dari Indomilk dengan Rasa Pisang dan Rock Melon
Tampak atas kemasan susu UHT Indomilk

Selain itu dengan rasa manis yang tidak terlalu kentara menurut saya sangat cocok untuk mengurangi rasa mual jika mengkonsumsi minuman susu UHT dalam jumlah yang banyak.
Baiklah lanjut untuk rasa yang kedua yaitu rasa yang pernah ada #ehh maksud saya minuman susu UHT rasa Rock Melon, saya juga tidak mengerti sob kenapa rock melon? Kenapa tidak melon aja? Apakah melon yang ngerock lebih enak? Banyak sekali pertanyaan yang muncul dikepala saya mengenai rock melon ini, namun tak perlu tunggu lama baiknya langsung dicicipi saja sob biar tau seperti apa rasanya.
Mencoba Minuman Susu UHT dari Indomilk dengan Rasa Pisang dan Rock Melon
Informasi nilai gizi susu UHT Indomilk rasa pisang

Mencoba Minuman Susu UHT dari Indomilk dengan Rasa Pisang dan Rock Melon
Komposisi susu UHT Indomilk rasa pisang

Impresi pertama saya saat mencicipi minuman susu UHT rasa rock melon ini yaitu sama seperti rasa pisang yang memberikan aroma dan rasa pisang, minuman susu UHT rasa rock melon juga memberikan aroma dan rasa melon tapi entah kenapa rasa melon yang muncul kurang begitu kuat atau mungkin karena saya aja yang kurang memahami esensi dari rasa buah melon, selain itu rasa susumya tidak begitu manis untuk point ini saya sangat menyukainya karena kebetulan saya bukan sosok yang menyukai rasa manis yang berlebih jadi sobat jangan takut akan merasa mual jika mencicipi minuman susu UHT ini.
Mencoba Minuman Susu UHT dari Indomilk dengan Rasa Pisang dan Rock Melon
Nilai gizi susu UHT rasa Indomilk Rock Melon

Mencoba Minuman Susu UHT dari Indomilk dengan Rasa Pisang dan Rock Melon
komposisi susu UHT Indomilk Rock Melon

Dari kedua rasa yang ada di minuman susu UHT dari Indomilk ini saya lebih memilih rasa pisang, karena aroma dan rasa pisang yang lebih kuat seolah-olah beneran ada pisang di dalam susu yang kita minum, sedangkan untuk rasa rock melon rasanya terlalu tipis dan kurang banyak menurut saya.
Jadi berdasarkan tulisan ini saya lebih merekomendasikan rasa pisang ya sobat, kecuali sobat lebih menyukai rasa melon ya sok silahkan minum yang rasa rock melon hehehe,  oh ya lupa minuman susu UHT dari Indomilk ini sudah memiliki label halal jadi jangan takut dan ragu untuk meminumnya ya.
Baiklah sobat sekian review saya kali ini semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi ya sob.(RAA)

Sempol Ayam Jajanan Khas Kota Malang Kini Hadir di Pontianak, Seperti Apa Rasanya?

Apa? Halo sobat sudah lama saya nggak berbagi informasi soal makanan dan jajanan yang enyak-enyak di #pontianak kali ini saya ingin membagikan info mengenai jajanan pinggir jalan yang rasanya enak, selain enak jajanan pinggir jalan ini kayaknya baru pertama kali hadir di Pontianak, emangnya jajanan tersebut apa sih? Sobat penasaran bukan? Jajanan pinggir jalan tersebut bernama sempol ayam, what sempol ayam? Apaan tu? Sabar sob akan saya jelaskan lebih lanjut mengenai sempol ayam ini sob.
Sempol Ayam Jajanan Khas Kota Malang Kini Hadir di Pontianak, Seperti Apa Rasanya?
Jajanan khas Malang hadir di Pontianak

Sempol Ayam Jajanan Khas Kota Malang Kini Hadir di Pontianak, Seperti Apa Rasanya?
Sempol ayam Azizah

Menurut penjelasan dari abang penjual sempol ayam Azizah (lah siapa itu azizah? Nama abangnya? Bukan sob azizah itu nama gerobaknya hihi) Sempol Ayam ini merupakan jajanan khas dan sangat digemari di Kota Malang, terhitung hampir disetiap sudut kota sobat bisa menjumpai orang yang menjual sempol ayam, lalu bagaimana dengan Pontianak sendiri, sebagai orang asli melayu Pontianak ini pertama kalinya saya menjumpai jajanan ini ada disini.
Sempol Ayam Jajanan Khas Kota Malang Kini Hadir di Pontianak, Seperti Apa Rasanya?
Berjualan di trotoar jalan

Sempol ayam itu sendiri merupakan ayam yang digiling, dicampur tepung, dan bumbu-bumbu penyedap kemudian dibentuk seperti heikeng sob dan kemudian ditusuk dengan tusuk lidi.
Sempol Ayam Jajanan Khas Kota Malang Kini Hadir di Pontianak, Seperti Apa Rasanya?
Sempol ayam menunggu digoreng

Saya menjadi sangat antusias melihat jajanan ini betapa tidak tentunya jajanan ini menjadi tambahan berharga bagi pengalaman kuliner saya, sempol ayam ini digoreng dua kali dengan minyak dan pada saat mengoreng sempol untuk yang kedua kalinya sempol ayam tersebut dicelup ke dalam telur kemudian digoreng kembali hingga matang.
Sempol Ayam Jajanan Khas Kota Malang Kini Hadir di Pontianak, Seperti Apa Rasanya?
Setelah digoreng
Setelah matang mas-masnya berkata bahwa Sempol ayam ini enaknya dimakan dengan sambel kacang yang dicampur dengan kecap manis, ya saya gak mau ikutin saran abangnya karena saya mau makan sempol ayamnya dengan perasaan tenang dan hati yang damai dan ketenangan serta kedamaian baru bisa saya dapatkan di rumah, makan di pinggir jalan gak enak sob gada kursinya masak harus nongkrong ditrotoar kalo ditangkap satpol pp gimana? Hayooo gimana??

Sempol Ayam Jajanan Khas Kota Malang Kini Hadir di Pontianak, Seperti Apa Rasanya?
Setelah digoreng matang aromanya enak

Sempol Ayam Jajanan Khas Kota Malang Kini Hadir di Pontianak, Seperti Apa Rasanya?
Bumbu kacang dan kecap manis

Sabar ya sobat ceritanya saya sambung selesai jjs bersama anak istri dan saya sampai dirumah #jjsdenganhatisenang.
Sesampainya dirumah saya tidak sabar lagi untuk segera mencoba sempol ayam ini, pada gigitan pertama saya merasakan bahwa sempol ayam ini rasanya mirip banget sama heikeng goreng, gurihnya sama, teksturnya sama, cuma yang membedakan sempol ayam ini sedikit lebih keras dibandingkan dengan heikeng istri saya juga menyetujui bahwa rasa sempol ini mirip dengan heikeng #toss.
Sempol Ayam Jajanan Khas Kota Malang Kini Hadir di Pontianak, Seperti Apa Rasanya?
Sempol ayam siap dinikmati
Namun teringat dengan perkataan abang penjualnya saya pun mulai menberikan sambal dan kecap kedalam sempolnya walah sob, rasanya nendang banget seperti kombinasi sambal kacang dan kecap menjadikan rasanya mirip banget dengan batagor dan bumbu kacang rasa kacangnya luat banget sedangkan rasa pedasnya kurang terasa sehingga rasanya cocok untuk dinikmati oleh anak kecil, namun anak saya ternyata tidak mau makan sempol ayam ini sob keras mungkin ya jadinya anak saya tidak doyan.
Sedangkan saya menikmati sempol ayam yang merupakan jajanan khas dari pulau Jawa yaitu Kota Malang tentunya menjadi pengalaman yang cukup menyenangkan terlebih lagi saya juga baru kali ini merasakannya membuat saya penasaran ingin ke kota Malang untuk mencicipi sempol ayam yang sesungguhnya karena menurut abang penjualnya sempol ayam yang dijualnya sedikit berbeda dibandingkan sempol ayam yang asli terutama bentuknya, kalau di Pontianak sempol ayamnya berbentuk pipih, sedangkan yang aslinya berbentuk lonjong.

Sempol Ayam khas Malang
Sekian kisah saya mengenai sempol ayam ini semoga dapat menjadi informasi berharga bagi sobat sekalian, sampai jumpa lagi ditulisan saya berikutnya semoga hari sobat menyenangkan, selamat icip-icip.(RAA)

60 Tahun Astra, Melalui Astra Honda Motor Memajukan Industri Sepeda Motor Tanah Air

Apa? Sobat pasti pernah tahu dan pernah mendengar mengenai Astra International? iya siapapun yang pernah mengendarai motor Honda tentunya akan mengenal Astra International yang merupakan induk dari Astra Honda Motor (AHM).
Astra Honda Motor saat ini merupakan satu-satunya perusahaan pemegang lisensi untuk memproduksi, mendistribusikan serta memasarkan motor Honda diseluruh Indonesia tak terkecuali di Kalimantan Barat.
Kantor pusat Astra International, sumber : astra
Bayangkan saja Astra yang mulai beroperasi sebagai perusahaan dagang dari tahun 1957 dan mulai ditunjuk sebagai distributor tunggal sepeda motor Honda pada tahun 1970 tersebut tentunya sudah banyak menjual berbagai macam jenis sepeda motor di Indonesia dan khususnya di Kalimantan Barat, bahkan banyak orang yang mengidentikan bahwa sepeda motor adalah Honda, apakah sobat termasuk salah satunya yang apabila menyebut sepeda motor dengan nama Honda, berarti sobat sudah tua dong hehe.

Berbagai jenis tipe sepeda motor Honda yang sudah dihasilkan oleh Astra Honda Motor
Tentunya dengan pengalaman dan konsistensi yang ditunjukkan oleh Astra tentunya menjelaskan komitmen Astra dalam memajukkan industri otomotif di Indonesia bukanlah suatu yang harus dianggap remeh dan dipandang sebelah mata.
Namun demi lebih mendekatkan diri dengan Astra tidak ada salahnya kita kembali bernostalgia sobat melalui sejarah dan perkembangan Astra melalui Astra Honda Motor mengembangkan Industri sepeda motor di Indonesia.

Motor Pelopor Astra Honda Motor Di Indonesia yaitu S 90 Z


AHM yang dahulunya dikenal dengan nama Federal Motor dulunya hanya bertugas merakit sepeda motor dengan komponen-komponen yang semuanya didatangkan dari negara asal Honda yaitu Jepang, dan motor yang pertama kali diluncurkan oleh Federal Motor yaitu sebuah motor yang diperuntukkan bagi kalangan bisnis yang dikenal degan nama S 90 Z, merupakan sepeda motor yang memiliki mesin 4 tak dengan mesin berkapasitas 90cc.
S 90 Z motor pelopor perkembangan sepeda motor di Indonesia, sumber : gridoto
Pada tahun tersebut S 90 Z yang hanya diproduksi sebanyak 1500 unit ternyata laku keras dipasaran karena sangat irit bahan bakar yang menjadi sangat cocok untuk digunakan sehari-hari, sehingga memaksa Federal Motor untuk memproduksi S 90 Z lebih banyak lagi hingga 30 ribu unit.
S 90 Z motor pelopor perkembangan sepeda motor di Indonesia, sumber : pinterest
Sepeda Motor Honda S 90 Z bisa disebut sebagai cikal bakal  yang mempelopori perkembangan sepeda motor untuk menjadi salah satu moda transportasi andalan setiap keluarga di Indonesia.


Selain Sepeda Motor, Fokus Astra Honda Motor juga pada Penjualan Spare Part, dan Layanan Purna Jual

 

Federal Motor pada tahun 2001 berubah nama menjadi Astra Honda Motor disebabkan karena beberapa anak perusahaan yang bergabung menjadi satu, hal ini disebabkan dengan berkembangnya ekonomi serta makin berkembangnya pasar sepeda motor Indonesia yang semakin lama semakin besar.
Dealer AHM yang menjual sepeda motor Honda, sumber : anangcozz
Tentunya dengan berubahnya nama Federal Motor menjadi AHM menjadikan segala macam distribusi serta pemasaran sepeda motor Honda menjadi lebih baik lagi, hal ini terlihat dengan di masa sekarang sebanyak 29 main dealer utama, 1.814 outlet, 3.619 bengkel dan 7.550 gerai suku cadang, dan dari 29 main dealer sebanyak 11 dealer merupakan bagian dari Honda Sales Operation yang termasuk ke dalam jaringan bisnis grup Astra.

Jaringan bengkel resmi AHM, sumber : Astra-Honda
Selain menjual dan mendistribusikan penjualan sepeda motor Honda, Astra juga menjual serta mendistribusikan suku cadang sepeda motor Honda dan juga menyediakan layanan purnajual yang tentunya memudahkan konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai pelayanan dan service yang diberikan oleh Astra Honda Motor.


Astra Melalui Astra Motor Honda sudah menjadi Bagian yang Tak Terpisahkan dari Industri Sepeda Motor Tanah Air


Mulai dari tahun 2014 hingga 2017 ini Astra Honda Motor (AHM) sudah memiliki fasilitas yang bergerak di bidang otomotif yang sangat lengkap seperti 4 fasilitas pabrik perakitan yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara yang menjadi kantor pusat  AHM, pabrik kedua terletak di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, kemudian Pabrik ketiga terletak di kawasan MM 2100 Cikarang Barat, Bekasi dan yang terakhir serta pabrik perakitan yang terbaru terletak di Karawang.
Kantor pusat Astra Honda Motor di Sunter
Dengan keempat pabrik tersebut berdampak sangat positif karena kapasitas produksi sepeda motor yang mampu dilakukan oleh AHM meningkat drastis hingga 5,8 juta unit sepeda motor pertahunnya, yang tentunya Astra mampu menyerap banyak tenaga kerja untuk memenuhi permintaan pasar sepeda motor di Indonesia yang setiap tahun terus meningkat.

Perakitan motor Honda oleh Astra Honda Motor
Dengan produksi yang cukup besar tersebut Astra melalui Astra Honda Motor tentunya menjadi salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia yang tentunya sangat mempengaruhi perekonomian Indonesia khususnya di bidang otomotif.
Bahkan pada tahun 2015 AHM berhasil mencapai produksi sepeda motor ke 50 juta yang merupakan pencapaian tertinggi yang berhasil di capai oleh industri sepeda motor di Indonesia bahkan untuk tingkat ASEAN.
Konsistensi dan pencapaian 60 tahun Astra yang terus menerus berinovasi dan memberikan pelayanan di bidang otomotif khususnya sepeda motor tentunya memberikan gambaran bahwa Astra merupakan bagian tak terpisahkan dari kemajuan dan perkembangan serta peningkatan perekonomian di bidang otomotif di Indonesia.
Teruslah berinovasi dan tingkatkan konsistensimu Astra baik itu untuk 60 tahun yang akan datang, karena tanpa Astra dan Astra Honda Motor, industri Indonesia dibidang otomotif tidak akan mampu berkembang pesat hingga seperti saat ini.(RAA)

Obat Generik yang Ampuh untuk Mengobati Penyakit Liver

Apa? Halo Sobat kembali lagi bersama saya Reviewapaaja yang akan membahas mengenai tips kesehatan dan kali ini saya akan membahas mengenai obat yang cocok untuk mengatasi penyakit liver untuk itu maka sobat wajib stay tune di artikel ini ya supaya mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai penyakit liver dan obatnya. 
Obat Generik yang Ampuh untuk Mengobati Penyakit Liver
Posisi liver manusia, sumber : guardian
Penyakit liver adalah salah satu penyakit hati menahun yakni berupa peradangan hati yang disebabkan oleh jamur liver, virus dan bakteri yang meracuni liver seseorang. Penderita liver atau hepatitis ini kebanyakan menyerang masyarakat yang terutama pada golongan bawah meskipun tidak menutup kemungkinan juga orang kelas kaya pun banyak terserang penyakit ini.

 
Penyakit liver merupakan suatu kondisi yang ditsobati dengan kerusakan jaringan hati yang bertahap seiring dengan adanya penyakit, yang dapat menyebabkan fibrosis dan sirosis pada hati. 
Obat Generik yang Ampuh untuk Mengobati Penyakit Liver
Penyakit liver disebabkan oleh virus hepatitis, sumber : webmd
Fibrosis sendiri adalah pembentukan seperti jaringan pada perut yang halus yang dapat menyebabkan pengerasan pada jaringan dan menghalangi aliran cairan yang dapat melewati jaringan-jaringan ini. Liver sendiri adalah salah satu penyakit yang tergolong sangat berbahaya.
Hal tersebut disebabkan karena peran liver sendiri atau hati yang sangat penting untuk tubuh kita karena sebagai salah satu alat eksresi manusia yang dapat membantu fungsi ginjal agar dapat membelah untuk memecah racun-racun yang ada pada tubuh yang juga bersifat racun. Apabila sudah terserang penyakit liver, sebenarnya obat liver sendiri bisa di dapatkan dengan menggunakan resep dokter yang dapat diberikan seperti generik yang terdapat banyak di apotik.
Selain itu juga, hati adalah salah satu organ tubuh penghasil amonia, urin dan asam urat yang dapat memanfaatkan nitrogen dan asam amino. Racun yang ada dalam tubuh dapat dipecah oleh hati dan kemudian hasilnya pun dikeluarkan dari empedu dan feses yang menurut ilmu kedokteran disebut dengan dektosifikasi.

 
Penyakit liver sendiri digolongkan kepada penyakit hepatitis. Dan penyakit hepatitis ini digolongkan juga dengan beberapa golongan, seperti hepatitis A, B dan C. Namun kebanyakan penyakit hepatitis yang diderita oleh banyak orang adalah penyakit hepatitis B.
Maka dari itu, penyakit ini dapat ditanggulangi dengan diberikan obat liver dan tentunya harus dengan resep dokter, Obat generik untuk mengobati penyakit liver salah satunya adalah obat Tenofavir. 
Obat Generik yang Ampuh untuk Mengobati Penyakit Liver
goApotik situs jual beli obat terpercaya
Obat Tenofavir ini merupakan salah satu obat paten serta mujarab yang telah tersedia di goApotik.com, jadi bagi sobat sekalian yang memerlukan obat ini bisa membelinya secara Online, namun wajib untuk diketahui bahwa untuk membeli obat ini sobat wajib resep dokter terlebih dahulu karena obat ini tidak bisa diperjual belikan sembarangan.(RAA)

3 Makanan Pilihan yang Cocok Untuk Diet Sehat serta Berguna Menurunkan Berat Badan

Apa? halo sobat jumpa lagi dengan saya blogger serta reviewer handal saat ini reviewapaaja.com kali ini saya akan membahas mengenai makanan yang cocok untuk diet sehat sob, karena di zaman modern seperti saat ini, untuk membuat kesehatan tubuh tetap terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol, jantung dan lainnya, caranya adalah melakukan pola diet sehat dengan hanya mengkonsumsi jenis makanan untuk diet sehat sobat. 
3 Makanan Pilihan yang Cocok Untuk Diet Sehat serta Berguna Menurunkan Berat Badan
Pola diet sehat, sumber : hariangadis
Selain itu pola makan juga menjadi kunci kesehatan sobat, karena apabila pola makan sobat tidak teratur dan sobat terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak serta makanan dengan kadar kalori tinggi akan membuat sobat mengalami peningkatan berat badan hingga terkena penyakit obesitas dan penumpukan lemak yang tidak baik untuk kesehatan sobat sekalian.

Untuk itu diperlukan sebuah pola diet sehat, karena pola diet sehat kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup orang-orang sehat, sobat tentunya ingin sehat bukan? Selain itu dengan pola diet yang sehat juga bisa menurunkan berat badan sobat sekalian, dan juga mampu meningkatkan kualitas kesehatan serta menurunkan risiko bagi sobat untuk terkena berbagai macam penyakit berbahaya.
Berikut ini jenis-jenis makanan sehat  yang dapat sobat pilih untuk dikonsumsi saat sedang menjalankan pola diet sehat :


Daging sangat baik dikonsumsi untuk membuat kesehatan tubuh tetap terjaga karena daging merupakan sumber protein terbaik. Namun makanan ini bisa menjadi bahaya jika terdapat lemak di dalam proses penyajiannya.
3 Makanan Pilihan yang Cocok Untuk Diet Sehat serta Berguna Menurunkan Berat Badan
Daging tanpa lemak, sumber : gymjunkies
Untuk mendukung pola diet sehat, pilihlah daging tanpa lemak dan sobat wajib memasak daging tanpa menggunakan minyak, sobat juga bisa memilih mentega agar tidak menambah kandungan lemak jahat di dalam tubuh.


Ikan merupakan jenis makanan untuk diet yang kaya akan kandungan protein dan omega-3 yang diperlukan oleh tubuh. meskipun terdapat kandungan lemak, namun lemak di dalam ikan termasuk lemak sehat yang dapat membantu melawan lemak jahat dalam tubuh. 

3 Makanan Pilihan yang Cocok Untuk Diet Sehat serta Berguna Menurunkan Berat Badan
Ikan, sumber : thehealthsite

Cara memasak ikan yang tepat adalah dengan cara direbus, dikukus atau dipanggang tanpa minyak agar manfaat yang terkandung di dalamnya tetap terjaga dan ikan tersebut tetap mengandung zat-zat yang sehat serta berguna bagi tubuh.


Oatmeal juga termasuk makanan yang kaya akan serat, sangat baik untuk membantu menyerap lemak dalam tubuh. oatmeal sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan pagi dengan campuran buah-buahan segar dan susu rendah lemak untuk menambah citarasa dan melengkapi kandungan nutrisi di dalamnya. 

3 Makanan Pilihan yang Cocok Untuk Diet Sehat serta Berguna Menurunkan Berat Badan
Oatmeal, sumber : IDN Times
Hindari penambahan gula secara berlebihan agar kandungan kalorinya tidak meningkat dan bukannya sehat malah oatmealnya menjadi kurang sehat karena tinggi kadar gula.

Itulah 3 pilihan Makanan untuk diet yang bisa sobat konsumsi setiap hari, selain sehat juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh sobat sekalian, karena di zaman sekarang kesehatan itu mahal harganya tentunya dengan menjaga kesehatan melalui pola diet yang sehat.
Demikianlah tulisan singkat saya mengenai makan untuk diet sehat yang berguna untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi ditulisan saya berikutnya ya sob.(RAA

Baca juga : Kolesterol

Canon EOS 6D Mark II, Kamera Full-Frame untuk Fotografer Profesional

Apa? Sobat Memotret dengan kamera full-frame selalu memberikan pengalaman yang berbeda. Melihat hasil foto tanpa crop factor tentu saja akan memberikan kepuasan tersendiri. Canon melalui pt. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memperkenalkan generasi kamera DSLR terbaru, EOS 6D Mark II. Ini adalah generasi terbaru dari seri Canon EOS 6D yang lebih dulu dikenal sebagai kamera full-frame dengan bobot yang ringan di kelasnya, dan dilengkapi dengan teknologi mutakhir di dalamnya. 
Canon EOS 6D Mark II, Kamera Full-Frame untuk Fotografer Profesional
Noriko Gunji – President and CEO Canon Singapore, Pte. Ltd. dan Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip berfoto bersama saat peluncuran kamera Canon EOS 6D Mark II dan lensa EF 85mm f/1.4L IS USM
“Canon EOS 6D Mark II mengusung resolusi yang lebih besar, prosesor gambar terbaru, layar LCD yang dapat diputar 360o, serta fitur yang istimewa, semuanya dihadirkan untuk memanjakan fotografer khususnya pengguna kamera full-frame. Kegiatan memotret maupun merekam dapat dilakukan dengan lebih optimal untuk menghasilkan karya-karya yang indah dan berkualitas tinggi,” ujar Yase Defirsa Cory, Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

Kecanggihan dalam Keindahan

Dari segi sensor, Canon membenamkan sensor CMOS full-frame beresolusi 26,2 megapiksel untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi dan memiliki efek bokeh yang mengesankan sebagaimana karakteristik dari sebuah kamera bersensor besar. Agar fokusnya tetap terjaga dengan baik dan cepat dalam membidik, Canon membenamkan teknologi Dual Pixel CMOS AF. Tidak hanya itu saja, kehadiran prosesor DIGIC 7 di dalamnya memudahkan pengguna kamera ini untuk memotret dengan hasil foto yang menawan di ISO tinggi dalam kondisi minim cahaya. Tingkat ISO kamera ini mencapai ISO 40.000 dan dapat ditingkatkan hingga 102.400. Berkat tingkat ISO yang tinggi, memotret di lingkungan yang minim cahaya maupun pada malam hari menjadi lebih mudah. 
Canon EOS 6D Mark II, Kamera Full-Frame untuk Fotografer Profesional
Canon EOS 6D Mark II

Seri EOS 6D Mark II sudah dilengkapi pula layar LCD vari-angle yang sudah menggunakan sensor layar sentuh, hal ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menghasilkan foto yang kreatif dan angle yang bervariasi. Selain itu, layar LCD kamera ini juga memiliki tingkat kejernihan tinggi yang memberikan kemudahan pengguna untuk melihat langsung hasil jepretan fotonya dengan mudah.

Titik Fokus yang Semakin Presisi

Canon menghadirkan 45-titik fokus AF tipe silang untuk memberikan keleluasan pada ruang bidik serta memberikan kemudahan membidik subjek yang sedang bergerak. Memotret subjek yang bergerak semakin mudah, karena Canon EOS 6D Mark II memiliki kecepatan memotret secara kontinu hingga 6,5 fps, dan 4,0 fps bila menggunakan mode Live View.
EOS 6D Mark II juga dilengkapi dengan sensor metering RGB+IR 7560 piksel dan sistem AF pendeteksi warna yang konsisten dan akurat dalam mencari fokus di berbagai kondisi pencahayaan. Hadirnya pengaturan koreksi aberration pada lensa membuat EOS 6D Mark II secara otomatis mendeteksi lensa yang dipasang, dan mengoreksi distorsi serta difraksi secara bersamaan pada saat pengambilan gambar.

Teknologi Canggih untuk Video Berkualitas Tinggi

Selain dapat digunakan untuk memotret, Canon EOS 6D Mark II juga dapat digunakan untuk merekam video. Hasil rekaman video beresolusi 60p Full HD dapat dinikmati oleh pengguna kamera ini. Hadirnya teknologi Dual Pixel CMOS AF menghadirkan perubahan fokus yang cepat dan halus selama perekaman baik menggunakan mode Live View maupun Movie. Pengguna cukup menekan area yang ingin direkam melalui layar sentuh LCD, hasil rekaman akan terlihat menawan dan berkualitas tinggi. 
Canon EOS 6D Mark II, Kamera Full-Frame untuk Fotografer Profesional
6D Mark II mampu merekam video kualitas tinggi

Canon juga menyematkan fitur Movie Digital IS 5-axis yang dapat mengurangi getaran maupun guncangan yang timbul dari tangan pengguna pada saat kamera digunakan untuk memotret maupun merekam video sambil berjalan. Fitur ini dapat meredam guncangan yang timbul meskipun menggunakan lensa jenis non-IS.

Fitur 4K Timelapse

Berkreasi semakin menyenangkan dengan menggunakan kamera EOS 6D Mark II. Kamera ini memiliki fungsi Timelapse 4K yang membuat pengguna bisa menambahkan momen-momen maupun efek dramatis ke dalam film dengan menggunakan potongan foto yang diambil dengan mode timelapse. Sebagai contoh matahari terbit, matahari tenggelam, perpindahan awan, kemacetan lalu lintas, dan sebagainya.
“Hadirnya Canon EOS 6D Mark II melengkapi kebutuhan di dunia fotografi khususnya pengguna kamera full-frame. Berbagai teknologi mutakhir di dalamnya dihadirkan untuk memberikan kenyaman dan kemudahan bagi para pengguna kamera ini dalam menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Koneksi Nirkabel

Fitur nirkabel seperti Wi-Fi dan NFC turut dihadirkan ke dalam kamera EOS 6D Mark II. Hadirnya fitur tersebut dapat mempermudah pengguna untuk memindahkan file foto maupun video dari kamera ke berbagai perangkat yang mendukung teknologi nirkabel tersebut maupun menyimpannya ke dalam Canon Image Gateaway, situs jejaring sosial, maupun penyimpanan di cloud.
Bahkan teknologi nirkabel tersebut juga mempermudah pengguna untuk merekam maupun memotret dari jarak jauh menggunakan smartphone maupun tablet dengan bantuan aplikasi Canon Camera Connect. 
Canon EOS 6D Mark II, Kamera Full-Frame untuk Fotografer Profesional
Teknologi terbaru dan tercanggih dari Canon

Selain Wi-Fi dan NFC, Canon EOS 6D Mark II juga dilengkapi dengan Bluetooth rendah energi yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai operasional, seperti melihat hasil foto, hingga pemotretan maupun perekaman dari jarak jauh. Di dalam kamera ini turut dilengkapi dengan GPS Receiver, sehingga penggunanya tetap mengingat lokasi pemotretan dan bisa berbagi lokasinya dengan rekan sesama fotografer.
Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon EOS 6D Mark II dengan harga :
Canon Digital EOS 6D mark II Body Only : Rp 28.500.000.
Canon Digital EOS 6D mark II with lens 24-105mm f/4L IS II USM : Rp 42.500.000.
Canon Digital EOS 6D mark II with lens 24-70mm f/4L IS USM : Rp 39.000.000.
 

Lensa Canon EF 85mm f/1.4L IS USM

Hasilkan Detil dan Efek Bokeh yang Memukau

Bersamaan dengan hadirnya EOS 6D Mark II, Canon meluncurkan lensa seri L terbarunya yaitu EF 85mm f/1.4L IS USM. Dilengkapi dengan teknologi image stabilisation (IS), 9 bilah aperture melingkar, serta motor USM, lensa ini cocok untuk fotografer profesional maupun pemula, yang ingin mengabadikan momen dengan kualitas gambar tinggi, tajam dan efek bokeh yang memukau.
"Dirancang untuk mengisi celah dan memperluas jajaran lensa EF 85mm, Canon menghadirkan lensa EF 85mm f/1.4 L IS USM dengan kemampuan stabilisasi gambar yang lebih sempurna untuk pengambilan gambar yang lebih halus dan auto fokus yang lebih cepat," ujar Sintra Wong - Division Manager Canon Image Communication Product Div. pt. Datascrip.
 
Canon EOS 6D Mark II, Kamera Full-Frame untuk Fotografer Profesional
Lensa Premium EF 85mm yang bisa diandalkan
 
Dengan bukaan diafragma yang besar f/1.4, pengguna dapat memotret dengan detail yang tajam dari subjek yang dibidik, sekaligus menghadirkan efek bokeh yang luar biasa. Lensa ini memiliki 9 bilah melingkar pada aperture yang semakin memberikan efek bokeh halus.
Untuk mencapai kualitas gambar sempurna dari titik tengah hingga bagian tepi foto, dengan teknologi optik elemen lensa aspheric akan mengoreksi distorsi dan lengkungan. Selain itu, teknologi Air Sphere Coating (ASC) dapat mengurangi ghosting dan flaring. Ini sangat efektif pada saat kondisi pengambilan gambar yang berhadapan dengan cahaya.
EF 85mm f /1.4L IS USM merupakan lensa 85mm pertama yang dilengkapi dengan teknologi image stabilization (IS) sehingga Anda bisa menggunakan ISO yang lebih rendah, terutama pada situasi minim cahaya. Meskipun demikian, lensa ini dapat mendeteksi penggunaan tripod sehingga akan secara otomatis menghentikan fungsi IS yang membuat pengguna dapat menghemat daya tahan baterai kamera. Selain itu, lensa ini menggunakan kontrol LSI (Large-scale Integrated Circuit), yang sesuai dengan algoritma AF sehingga auto focus lebih cepat dan akurat
Didesain dengan bentuk yang kompak dan ringan, memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Selain itu, lensa ini juga tetap dibalut dengan struktur kedap debu dan air sehingga andal untuk di segala kondisi dan cuaca.
Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan lensa EF 85mm f /1.4L IS USM dengan harga Rp 21.500.000.(RAA)