Nokia 6 Bukti Kembalinya Sang Raja Di Pasar Smartphone

14.19.00 Review Apa Aja 0 Comments

Apa? Nokia dibawah HMD Global mencoba kembali peruntungannya kembali untuk merajai pasar smartphone yang dulu pernah menjadi milik Nokia, dan peruntungan Nokia dimulai dengan merilis Smartphone Android bertajuk Nokia 6, seperti apa smartphone terbaru dari Nokia ini?? Tetap stay tune di preview singkat saya mengenai Nokia 6 ini sobat.
Nokia 6 Bukti Kembalinya Sang Raja Di Pasar Smartphone
Kembalinya sang raja di pasar smartphone
Nokia 6 mengusung Chipset yang terbilang jadul yaitu Snapdragon 430 Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 , hal ini tentu sangat mengherankan karena banderol harga dari Nokia 6 ini cukup lumayan yaitu 3 juta Rupiah, dibandingkan smartphone pesaing dengan banderol harga tersebut memiliki prosesor yang lebih mumpuni dibanding Nokia 6 ini sob, namun ada hal yang cukup melegakan karena Nokia 6 ini memiliki RAM berukuran lumayan besar yaitu 4 GB serta GPU Adreno 505, hal ini tentunya menjadikan multitasking dan menjalankan berbagai macam aplikasi bisa dilaksanakan tanpa hambatan dan kendala sob.
Nokia 6 dengan desain yang elegan dan premium, sumber : gsmarena.com
1 poin yang merupakan kelebihan utama dari Nokia 6 ini adalah desainnya, ya Nokia 6 ini memiliki desain yang premium serta mewah sobat, desain premium dan mewah ini bisa didapat setelah melalui berbagai macam proses produksi. Bodi dari Nokia 6 ini terbuat dari material alumunium yang dipoles hingga lima kali, dan setiap sisinya dibuat secara presisi dengan dimensi 154mm x 75,8 mm dan ketebalan hanya 8,4 mm cukup tipis dibandingkan dengan smartphone pesaingnya.
Nokia 6 Bukti Kembalinya Sang Raja Di Pasar Smartphone
Saat ini Nokia 6 hanya tersedia di pasar Chinna
Nokia 6 ini memiliki layar sebesar 5,5 inci panel IPS dengan menggunakan 2.5D curved glass serta memiliki resolusi Full HD 1080x1920 pixels, Nokia 6 ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu Android Nougat 7.0 sob, selain itu layar Nokia 6 ini memiliki kerapatan layar 401ppi menjadikan layarnya terlihat memukau dengan kualitas grafis yang detail dan tajam sobat.
Nokia 6 Bukti Kembalinya Sang Raja Di Pasar Smartphone
Kemampuan kamera di atas rata - rata
Untuk urusan media penyimpanan Nokia 6 telah dibekali dengan media penyimpanan internal berkapasitas sebesar 64 GB dan slot memori eksternal yang bisa menampung kartu microSD berkapasitas 256 GB, untuk mendukung semua aktivitas sobat sekalian Nokia 6 juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas besar 3.000 mAh dan dilengkapi fitur Fast Charging (Quick Charge 3.0).
Nokia 6 Bukti Kembalinya Sang Raja Di Pasar Smartphone
Kemampuan multimedia yang mumpuni
Untuk urusan fotografi Nokia 6 sudah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 Megapixel dengan arperture f/2.0 dan dibekali fitur phase detection autofocus, dual tone LED Flash, namun kamera belakang ini belum mendukung kemampuan merekam video 4K juga belum dilengkapi fitur OIS sob. Untuk mendukung aktifitas selfie dan wefie Nokia 6 dibekali kamera depan 8 Megapixel dengan arpertuer f/2.0 dan lensa wide angle 84 derajat.
Konektivitas Nokia 6 ini terbilang cukup lengkap karena Nokia 6 ini sudah mendukung 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS berteknologi A-GPS , namun Nokia 6 ini belum mengadopsi port USB Type-C dan masih mengandalkan konektor MicroUSB 2.0. Nokia 6 telah didukung teknologi Dobly Atmos dan dual speaker stereo untuk meningkatkan kemampuan multimedianya, oh ya sobat 1 fitur yang tidak boleh dilupakan fingerprint scanner telah tersedia di Nokia 6 ini sobat.
Nokia 6 Bukti Kembalinya Sang Raja Di Pasar Smartphone
Fingerprint super cepat
Gimana sobat tertarik untuk meminang Nokia 6 ini? Menurut kabar yang beredar untuk saat ini Nokia 6 hanya dipasarkan di China dan mulai dipasarkan pada awal 2017 ini serta tersedia secara eksklusif di JD.com dengan harga USD 245 atau setara RP.3,2 Jutaan, nah gimana untuk pasar tanah air? Masih belum ada kabar sob, tunggu berita aja.
Baiklah sekian preview singkat saya mengenai Nokia 6 ini semoga bisa memberikan informasi , pencerahan bagi sobat yang berencana membeli Smartphone Nokia terbaru ini. (RAA)


Baca juga : New Yamaha R15


Spesifikasi Nokia 6

Bodi             Dimensi : 154 mm x 75.8 mm x 8.4 mm
Material : Metal
Warna : Black
Tipe Layar   Tipe : IP capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Pelindung : 2.5D Corning Gorilla Glass
Memori Internal :  64 GB
Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Ram :  4 GB
Dapur Pacu  OS : Android Nougat 7.0
Chipset : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
Processor : Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 505
Sensor : Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
KonektivitasSim Card : Dual SIM
Internet : HSPA, LTE
WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : v4.1
GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
USB : MicroUSB 2.0
Kamera        Belakang Resolusi : 16 Megapixel, Aperture /2.0,
phase detection autofocus, Dual Tone LED flash
Video : 1080p@30fps
Kamera        Depan   Resolusi : 8 Megapixel, Aperture F/2.0
Video : 1080p@30fps
Baterai         Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3.000 mAh

Fitur : Fast Charging